Smartphone memang nggak bisa lepas dari kehidupan kita. Bisa di bilang smartphone itu sama kayak teman hidup. Mau kita jomblo atau galau smartphone bakalan tetap ada. Mau kita move on dari satu hati ke hati yang lain, nggak bakalan kita buang itu smartphone. Makanya smartphone itu paling oke jika dipanggil teman hidup.

Kali ini produsen smartphone Indonesia telah resmi meluncurkan produk terbaru dengan nama Advan i6. Kabar baiknya lagi, Advan i6 ini dibandrol harga cukup ekonomis yaitu Rp1.499.000 dan hadir dalam beberapa ragam warna yang menarik. Dari light champagne gold, glare blue dan obsidian black.

Nyatanya nggak itu aja, selain harga yang ekonomis nyatanya Advan i6 juga dilengkapi dengan berbagai kelebihan yang bakalan pas banget untuk menemani hari-hari kita. Ya bisa di bilang 11: 12 lah sama teman hidup.

1. Layar

Konsep layar yang dimiliki Advan i6 memiliki ukuran yang ideal dengan layer HD 5,5 inci. Sesuai dengan tagline yang Advan i6 bawa “powered full view” yang mana akan memberikan pengalaman baru bagi konsumen untuk melihat movie atau bemain game di handphone.

Advertisement

Resolusi yang ditawarkan juga nggak main-main yaitu HD+ 720 x 1440 pixel dengan teknologi layar In-plane Switching Liquid Crystal Display (IPS LCD). Asyiknya lagi warna gambar yang dihasilkan sangat jernih dan juga tajam.

2. Desain

Meskipun Advan merupakan brand lokal Indonesia, nyatanya Advan i6 ini nggak kalah dari brand lain. Seperti kids zaman now, Advan i6 merupakan smartphone zaman now yang keren. Memiliki desain yang cantik dan elegan. Termasuk dalam golongan smartphone entry level yang, memiliki aspek rasio layar 18 : 9 membuat sisi-sisi Advan i6 terlihat sangat tipis.

Untuk mempercantik tampilan, Advan i6 memiliki layar lengkung 2.5 D glass dan dibalut dengan material bodi full metal dengan berat 150 gram. Soal warna bakalan bikin galau, pasalnya warna-warna yang dimiliki sangat cantik dan elegan.

3. Software

Advertisement

Advan i6 mengerti kebutuhan kids zaman now, dan hal ini tercermin pula dalam software yang dimiliki. Agar bermain game dan menonton film di handphone menyenangkan, tidak hanya layar yang besar tetapi memori juga harus mendukung. Dengan RAM 2GB dan storage internal 16 GB semua masalah memori penuh bisa diatasi.

Atau jika merasa masih kurang lega, kita bisa menambahkan sendiri memori eksternal hingga 32 GB. Android yang diusung yaitu Android 7.0 Nougat.

4. Hardware

Advan i6 tidak hanya memiliki layar yang mumpuni tetapi juga memiliki baterai yang mampu bertahan 8-9 jam untuk pemakaian normal. Baterai 3.300mAh cukup tangguh untuk menemani kegiatan kita tanpa harus mengisi daya berulang kali. Untuk kamera, Advan i6 memiliki lensa 13MP pada kamera belakang dengan f/2.0.

Fitur PRO camera yang dimiliki juga memungkinkan kita untuk mendapatkan hasil foto yang lebih kreatif karena kita bisa mengatur balance, brightness, ISO, exposure, saturation serta contrast pada kamera. Sedangkan pada lensa depan dibekali dengan kamera 5 MP yang mana dapat menangkap gambar dengan cepat dan jelas.

5. Advan Secure

Dengan Advan i6 data yang kita miliki pada handpone juga aman. Privasi dari foto dan berbagai macam data yang tersimpan di handphone nggak bakalan mudah untuk dibuka sembarangan. Pasalnya Advan i6 memiliki secure seperti Super Applock, PIN, Destroy Data, Alarm Finder, Anti Theft, Manual Shoot, Lock Mobile Phone, dan Send Message.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya