Pernahkan Anda berpikir bahwa anak muda jaman sekarang sangatlah kurang dalam hal cinta dan mencintai? Hampir tiap anak muda jaman sekarang memilih jalan yang instan dalam menunjukkan perasaan sayang dan cintanya.

Berbeda dengan anak muda jaman dulu. Mereka menunjukkan perasaan kasih dan sayangnya dengan cara konvensional, tetapi jelas memorable. Cara konvensional yang dimaksud adalah dengan usaha. Mereka sebisa mungkin berlaku romantis dengan hal–hal yang hanya mereka saja yang bisa lakukan. Khusus untuk pasangannya. Seringkali anak muda jaman dulu berpikiran, “Apa romantisnya mendekati seseorang dengan barang pembelian yang bisa dibeli oleh orang lain juga?

Berikut beberapa cara anak muda jaman dulu menunjukkan kasih dan sayangnya kepada pasangannya yang bisa Anda tiru:

1. Lakukan hal-hal sederhana. Meski kuno, hal ini cukup ampuh untuk mengembalikan keceriaan pasanganmu

Dibandingkan harus membeli barang mahal untuk kekasih Anda, mengapa Anda tidak mencoba untuk membuatnya sendiri? Berikan surat cinta, mixtape, atau apapun yang dibuat dengan tangan dan pikiran Anda. Suatu hal yang Anda buat sendiri akan lebih berkesan dan dihargai oleh pasangan Anda.

2. Jangan ke situ-situ saja, ajak dia ke tempat yang berbeda namun tenang. Danau, pantai atau gunung misalnya 🙂

Bersantai bersama Sunset

Bersantai bersama Sunset via https://www.unsplash.com

Advertisement

Sudah terlalu mainstream untuk mengajak pasangan Anda pergi ke mal, bar, atau club. Cobalah sesekali ajak pasangan Anda berkunjung ke pameran seni, pagelaran budaya, atau taman-taman yang belum dijarah oleh Anda sebelumnya.

Bisa juga ajak pasangan Anda untuk traveling bersama dengan budget seminim mungkin. Tidak perlu ke tempat mewah, tetapi buatlah perjalanan Anda menjadi seru!

3. Memberikannya kejutan pun nggak harus berbentuk barang. Dengan kamu melucu atau sesekali bernyanyi, yakin deh dia bakal luluh!

Bahagia bersama

Bahagia bersama via https://www.unsplash.com

Anda gemar dan pandai bernyanyi? Pandai membuat puisi? Atau Anda memiliki kelebihan yang pasangan Anda tidak punya? Tunjukkan pada pasangan Anda mengenai kelebihan dan kegemaran Anda, ajarkan pasangan Anda mengenai hal tersebut sehingga hubungan Anda akan selalu diisi dengan kegiatan–kegiatan yang positif.

4. Nggak ada yang lebih romantis di banding berani mengenalkan pasanganmu ke keluarga. Ini nih sebenar-benarnya cinta 🙂

Keakraban dengan keluarga pasangan

Keakraban dengan keluarga pasangan via https://www.unsplash.com

Advertisement

Cobalah sesekali ikut berkumpul dengan keluarga pasangan Anda. Jalin hubungan baik dengan mereka. Bersikap sopan dan menyenangkan agar di kemudian hari Anda tidak sulit untuk mendapatkan restu dari keluarga pasangan Anda.

5. Jangan pernah memaksakan diri untuk menjadi romantis. Tapi, pahami dulu kenapa kamu harus menjadi pasangan yang perhatian dan menyenangkan pasangan

Indahnya cinta

Indahnya cinta via https://unsplash.com

Sebenarnya, belum ada aturan khusus kenapa kamu harus menjadi romantis demi menyenangkan pasangan. Di sini, kamu hanya perlu memahami bahwa memberikan perhatian dalam banyak bentuk adalah salah satu upaya untuk memperjuangkan sebuah hubungan. Kalau kamu serius dalam menjalani sebuah hubungan, tentunya diperlukan adanya pengorbanan bukan? Nah, berusaha menjadi romantis tanpa unsur keterpaksaan juga merupakan bagian dari pengorbanan. Good luck, ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya