5 Hal Tentang Pemikiran Negatif yang Harus Kamu Hentikan Sebelum Akhirnya Keterusan

Pelajaran dari video TedTalks Sean Stephenson

Sadar gak sih hidup kita seringkali susah, apakah hanya karena pemikiran kita sendiri? Kita harus berantas, agar kita bisa stop memenjarakan pikiran buruk yang kita buat sendiri. Sean Stephenson seorang motivator yang mengalami keterbatasan fisik, dan ia juga sebagai American Therapist. Sean Stephenson Meninggal tanggal 28 Agustus, 2019. Ia pernah menjadi motivational speaker di program acara TEDx Talks.

Ia sangat kuat dan menjadi inspirasi bagi kita semua. Walaupun ia mengalami keterbatasan fisik karena ia dilahirkan dengan osteogenesis imperfecta, jadi Sean Stephenson berdiri setinggi tiga kaki. Memiliki tulang yang rapuh, dan menggunakan kursi roda. Namun ia tetap sangat memotivasi, berikut 5 pikiran negatif yang harus kita stop agar tidak memenjarakan pikiran sendiri menurut Sean Stephenson dalam acara TEDX Talks dengan judul The Prinson Your Mind:

Advertisement

1. Never Believe a Prediction That doesn’t Empower You

Photo by Pinterest

Photo by Pinterest via https://fi.pinterest.com

Jadi kalo ada orang yang memprediksi hal buruk tentang kita yang gak membuat kita jadi lebih baik, dan justru malah mengecilkan kita, maka jangan pernah percaya  dengan hal tersebut. Kita harus memprediksi hal baik terhadap diri kita sendiri. Jangan dengarkan orang lain yang bicara buruk tentang kita.

2. Self Pity

Photo by Pinterest

Photo by Pinterest via https://id.pinterest.com

Jangan pernah mengasihani diri kita sendiri, karena mengasihani diri sendiri merupakan racun dalam hidup kita. Kayak misalnya, “saya mau tidur dulu ah, mau lanjut tidur, ngerjain tugasnya nanti saja” akhirnya karena terus menerus mengasihani diri sendiri dengan kemalasan dan menunda sesuatu jadi terbiasa untuk menjadi orang yang malas, dan akan tertinggal dengan orang lain hanya karena kemalasan yang kita punya.

Advertisement

3. Insecure

Photo by Wikipedia

Photo by Wikipedia via https://en.wikipedia.org

Pernah merasa kalo diri kita gak cukup untuk mendapat kan sesuatu? Merasa tidak cantik? merasa tidak menarik? Kita harus menghilangkan pikiran itu, karena sesungguhnya semua orang gak ada yang se-peduli itu terhadap hidup kita, mereka sibuk dengan ketidak percayaan diri mereka punya sendiri.

4. Self Bully

Photo by Psychologytoday

Photo by Psychologytoday via https://www.psychologytoday.com

Bullying paling parah adalah bullying terhadap diri kita sendiri, dengan memenjarakan pikiran kita sendiri dalam otak, misalnya kita terlalu menganggap diri kita lemah dan gak hebat nah hal tersebut yang menjadi salah satu penyebab seseorang gak bisa maju. kita memikirkan bahwa diri kita tidak hebat dalam otak, dan menganggap diri sendiri tidak mampu melakukan hal apapun. Kita harus setop membully diri kita sendiri.

5. Have You Loved Yourself Enough?

Photo by Freepik

Photo by Freepik via https://ru.freepik.com

Kalau kita emang cinta dengan diri sendiri, kita gak akan malas-malasan. kalau kita cinta diri sendiri gak akan biarin diri  kita untuk menjadi orang yang biasa aja, kita akan lebih peduli dengan diri kita, dengan fokus mengejar masa depan dan membuat hidup kita lebih bermanfaat.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE