Medical Representative atau biasa disingkat menjadi “Medrep” adalah orang yang bergerak di marketing farmasi, yang namanya dunia marketing pasti mempunyai suka dan duka yang dirasakannya

Banyak sekali suka menjadi medrep begitu pun duka nya menjadi medrep juga banyak

Berikut 5 hal suka duka menjadi seorang medical representative  :

 

1. Menikmati Insentif atau Komisi Dari Hasil Penjualan

Menikmati Insentif atau Komisi Dari Hasil Penjualan via https://www.google.co.id

Yang namanya marketing tidak lepas dari kata sales atau penjualan, marketing bertugas menjual, mempromosikan, menawarkan produk dan lain sejenisnya.

Didunia marketing akan selalu ada yang namanya target penjualan yang harus dicapai perbulan, setelah kita mencapai target penjualan otomatis pendapatan kita akan bertambah dari insentif atau komisi dari berhasilnya hasil penjualan kita yang memasuki atau melewati target penjualan kita.

2. Banyak Kenalan Dengan Dokter

Banyak Kenalan Dengan Dokter via https://www.google.co.id

Advertisement

Dengan menjadi medrep kita otomatis akan menjadi banyak kenalan beberapa dokter dikarenakan dunia pekerjaan medical representative itu bertemu dengan banyak dokter dan berhubungan langsung dengan dokter untuk menawarkan produk yang akan atau ingin kita tawarkan kepada dokter.

3. Dikejar Dateline Target

Dikejar Dateline Target via https://www.google.co.id

Selain sukanya dari menjadi medical representative, masih adajuga dukanya menjadi seorang medrep. Salah satunya itu dikejar target dateline, maksudnya itu dikejar target penjualan kita diakhir bulan dikarenakan hasil penjualan kita belum masuk target. Dikejar dateline target pasti akan banyak ditanya oleh para bos atau atasan kita, pertanyaan nya tidak jauh dari kata “why”(kenapa).

4. Panas Kepanasan Hujan Kehujanan

Panas Kepanasan Hujan Kehujanan via https://www.google.co.id

Dukanya menjadi medrep yang lain yaitu cuaca, cuaca yang tidak bagus merupakan hambatan dan rintangan bagi seorang medrep yang bekerja secara mobile berpindah satu tempat ke tempat yang lain nya.

Advertisement

Disaat panas kita akan merasakan kepanasan disaat dijalan, pada saat hujan kita akan kehujanan. Itulah dukanya menjadi medrep yang disebabkan oleh faktor cuaca yang tidak menentu.

5. Pulang Kerja Malem

Pulang Kerja Malem via https://www.google.co.id

Medical representative mempunyai jam keja yang fleksibel, fleksibel disini diartikan jam kerja nya tidak kaku seperti jam kerja kantor yang masuk jam segini, isitirahat jam segini dan pulang dan segitu.

Jam kerja medrep itu fleksibel kita yang dapat mengatur jadwal kerja kita sendiri, jadwal kerja kita mengikuti jadwal praktek dokter yang kita cover. Dukanya dengan waktu kerja yang seperti ini ialah disaat ada dokter yang kita cover itu mempunyai jadwal praktek pada jam malam hari, alhasil kita juga harus berkunjungan ke dokter tersebut pada malam hari. Dan dengan kata lain kita sebagai medrep akan ada waktunya untuk pulang pada malam hari atau bahkan tengah malam sekalipun.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya