Kalau kamu sudah berpacaran selama kurang lebih setahun pasti ada banyak hal yang dilakukan bersama. Tak jarang kamu kehabisan ide untuk mencari kegiatan yang dapat dilakukan bersama pasangan. Pacaran nggak melulu harus romantis atau berbau seks ya.

Berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan dengan pacar tanpa harus menguras kantong lho!

1. Memandikan, jalan-jalan dan bermain dengan hewan peliharaan

Playing with pet

Playing with pet via https://www.google.com

Kalau kamu atau pasangan kamu adalah pecinta hewan, kalian bisa coba memandikan hewan peliharaan bersama. Setelah memandikan dan juga mengeringkan hewan peliharaan, ada baiknya kalian juga memberikan treatment lainnya seperti memberikan perhatian lebih dengan mengajak jalan-jalan di taman kota atau hanya sekedar bermain bola di halaman rumah. 

Advertisement

Kalau kamu dan pasangan sama-sama nggak suka hewan peliharaan gimana dong? Kalian bisa membeli Tamagochi atau mengunduh game merawat hewan peliharaan seperti Pao. Hal ini dapat melatih kekompakan kalian dalam tanggung jawab dan mengurus anak kelak.

2. Menghasilkan uang dari hobi bersama

saving money

saving money via https://www.google.com

Menggeluti hobi saja sudah sangat menyenangkan apalagi jika dapat menghasilkan uang. Untuk mengetes apakah kamu dengan pasangan bisa menjadi tim yang solid, kalian bisa mencoba menjajakan barang atau jasa dari hasil kerja kalian loh. Jika kamu unggul di vokal dan  kemudian pacar kamu bisa main gitar kalian bisa mencoba membuat channel Youtube yang kemudian akan diisi dengan lagu hasil cover kalian berdua. 

Kalau kalian bisanya masak dan kulineran, bisa juga mencoba untuk menjual makanan yang kalian suka atau mudah dimasak. Nggak bisa main musik dan masak? Tapi kalian bisa berenang dan jago di mata pelajaran? Kamu dan pasangan bisa juga buka les privat.

3. Keliling kota menjelajahi tempat yang belum pernah dikunjungi bersama dan menikmati bekal yang dibuat bersama

walking around the city

walking around the city via https://www.google.com

Advertisement

Biasanya kalian akan memiliki waktu lebih dengan pasangan diakhir pekan. Kalian berencana ingin piknik tapi nggak ada budget buat pergi jauh atau ke tempat wisata yang mahal. Kalian bisa coba untuk keliling kota dengan menggunakan kendaraan pribadi, menjelajahi tempat-tempat yang belum pernah kalian kunjungi. 

Tidak lupa sebelum berangkat keliling kota kalian menyiapkan bekal agar tidak jajan diluar. Kalian juga bisa menikmati pagi atau sore yang sejuk dengan berkeliling menggunakan sepeda. Selain berhemat kalian juga menjadi lebih sehat.

4. Membuat prakarya agar menjadi kenang-kenangan kalian berdua

Prakarya bisa kalian buat dengan menggunakan barang-barang bekas yang ada di rumah. Dengan bermodalkan kain bekas, benang, jarum dan spidol kamu bisa menghasilkan bantal lucu. Bantal yang sudah jadi kemudian kalian hias dengan gambar atau tulisan yang kalian banget. Membuat gantungan kunci karakter atau gantungan handphone couple juga menarik, lho. 

Kalau kalian punya gelas polos, bisa kalian gambar menggunakan cat air untuk menghasilkan tulisan atau karakter couple yang menggambarkan kamu dan pasangan. Kalian bisa punya barang couple yang beragam tanpa harus membeli barang baru.

5. Streaming film seharian sambil menikmati kudapan sehat

watching movie

watching movie via https://www.google.com

Membuat daftar film yang ingin kalian tonton bersama di akhir pekan adalah hal yang paling mudah. Setelah kalian memutuskan daftar film apa saja yang masuk dalam list nonton kalian, hal lain yang perlu dipersiapkan adalah list makanan sehat seperti buah, sayur, dan lainnya untuk kudapan saat menonton film.

 

Nah, kamu bisa melakukan beberapa kegiatan diatas dengan pasangan kamu yaaa. Selamat mencoba! Good Luck, Lovers!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya