5 Hal Yang Bisa Kamu Coba Untuk Mengisi Waktu Luang, Itung-Itung Bisa Buat Nambah Penghaslian

Kalau punya banyak waktu luang, kamu biasanya ngapain sih? Beberapa orang mungkin memilih mengisi waktu luang dengan bermain sosmed, menonton tv, atau mungkin malah galauin mantan?. 5 hal ini bisa kamu coba, itung-itung bisa buat nambah penghasilan kamu loh.

Advertisement

1. Merajut

Foto oleh Vlada Karpovich

Foto oleh Vlada Karpovich via https://www.pexels.com

Kamu pasti sudah tidak asing lagi kan dengan kegiatan merajut? Mungkin beberapa dari kita sudah pernah diajarkan waktu sekolah dulu, tapi mungkin ada juga yang belum pernah mencobanya ya. Kamu bisa mencoba merajut untuk mengisi waktu luang kamu, membuat karya-karya yang bisa kamu nikmati hasilnya. Hitung-hitung buat nambah penghasilan ya.

2. Memasak

Foto oleh Joe L

Foto oleh Joe L via https://www.pexels.com

Kalau kamu suka makan atau ngemil, dan biasanya kamu menghabiskan uangmu untuk membeli jajanan di luar sana, nggak ada salahnya kalau kamu mencoba membuat makanan sendiri. Kamu bisa mencoba berbagai resep masakan yang kamu suka, dan bisa kamu nikmati sendiri. Selain lebih sehat dan higenis, tentu lebih hemat juga kan?

Advertisement

3. Membaca

Foto oleh Yaroslav Shuraev

Foto oleh Yaroslav Shuraev via https://www.pexels.com

Membaca bisa membuat wawasan dan pengetahuan mu bertambah. Membaca ternyata juga dapat mengurangi stres. Jadi kamu bisa mencoba membaca untuk mengisi waktu luangmu. Kamu bisa mencari sumber bacaan yang sesuai dengan yang kamu senangi, misal novel atau buku-buku tentang self awareness.

4. Berolahraga

Foto oleh Andrea Piacquadio

Foto oleh Andrea Piacquadio via https://www.pexels.com

Berolahraga sangat dianjurkan untuk kesehatan kita, jika kamu belum terbiasa berolahraga, kamu bisa mencobanya. Tidak perlu yang berat-berat, kamu bisa sesuaikan dengan situasi dan kondisi kamu. Bisa olahraga dirumah atau bisa juga di sekitar rumah. Kamu juga bisa mengajak teman mu untuk berolahraga agar kamu semakin semangat.

5. Mengikuti Seminar Online

Foto oleh Andrea Piacquadio

Foto oleh Andrea Piacquadio via https://www.pexels.com

Yap, kamu bisa mengikuti seminar-seminar online, sesuaikan saja dengan hal yang kamu minati. Kamu bisa mengasah skill kamu, atau mungkin justru bisa menambah skill yang kamu miliki. Sekarang banyak seminar-seminar online yang bisa kamu ikuti, ada yang gratis dan ada yang berbayar, untuk pertama kali kamu bisa mencoba yang gratis dulu. 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Karena hidup terus berjalan..

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE