Seharian menjalankan aktivitas yang padat terkadang sering membuatmu kehilangan fokus dan melupakan hal-hal yang sebenarnya sepele. Menjadi pelupa nggak cuma bisa dialami orang lanjut usia aja, lho. Kamu yang masih muda pun nggak bisa menghindari kebiasaan buruk ini.

Dan yang paling sering dilupain kadang justru hal-hal yang sepele. Seperti salah satunya pas lagi masak nasi, kirain udah mateng, ternyata tombol cook-nya belum dipencet, atau pas pengen bikin kopi, lupa kalau kabel dispensernya belum dicolokin. Sederhana sih, tapi kalau lupa kan lumayan nyesek juga, ya?

Kalau kamu juga merasa punya kebiasaan ini, coba cek apakah kebiasaan kelupaan sesuatu di bawah ini juga sering kamu lakukan? Langsung aja simak ulasannya, yuk!

1. Lupa nama orang yang baru dikenal

Lupa nama orang yang baru dikenal

Lupa nama orang yang baru dikenal via https://www.pexels.com

Sering atau tidak, kita pasti pernah mengalami kejadian ini. Baru kenalan, tapi nggak lama kemudian kita sudah lupa sama namanya. Kita pun merasa sungkan kalau mau tanya lagi karena takut dianggap nggak menghargai orang tersebut.

Hal ini bisa terjadi karena mungkin saat berkenalan, perhatian kita tak terfokus seluruhnya kepada orang tersebut. Jadi kita hanya sekadar mengulurkan tangan dan saling menyebutkan nama begitu saja. Selain itu, mungkin ada juga beberapa faktor lain yang menyebabkan kita suka melupakan nama kenalan baru.

Advertisement

Seperti secara nggak sadar, kita nggak terlalu tertarik dengan orang yang ngajak kenalan. Kita akan susah mengingat jika nggak terlalu fokus sama orang tersebut. Sehingga kita cenderung untuk mengabaikannya.

2. Nyabut kunci motor atau kunci rumah

Nyabut kunci motor atau kunci rumah

Nyabut kunci motor atau kunci rumah via https://www.pexels.com

Nyabut kunci motor atau kunci rumah menjadi salah satu hal sepele namun sering terlupakan. Terkadang hal ini terjadi saat kita sedang terburu-buru. Padahal kebiasaan ini bisa beresiko tinggi, lho. Apalagi sekarang lagi sering banget ada kasus pencurian. Orang dikunci aja bisa dibobol, apalagi kalau kuncinya masih tergantung dengan manisnya di motor atau di pintumu? Ini sama aja kamu mempermudah jalan kejahatan para pencuri.

Khusus untuk kunci motor nih ya, kalau kamu ninggalinnya di tempat parkir, kadang ada juga sih tukang parkir yang baik yang mau nyimpen kuncimu. Tapi nggak jarang juga ada tukang parkir rese yang suka minta uang jajan atau uang rokok biar kuncimu bisa dibalikin. Kalau gini kan kamu juga yang rugi.

3. Udah nyari kacamata di mana-mana, ternyata lupa kalau ditaruh di kepala

Cariin kaca mata lucu & gokil

Cariin kaca mata lucu & gokil via https://www.kepogaul.com

Advertisement

Kamu sering nggak sih kelupaan naro kacamata di mana? Sudah sampe pusing nyari kemana-mana tapi nggak ketemu juga, padahal kamu lagi harus pakai kacamata saat itu juga. Kalau udah kaya gini, kadang kita jadi ngomelin orang-orang sekitar yang nggak tahu apa-apa.

Dan, setelah itu ternyata kamu baru sadar kalau kacamata kita taruh di kepala. Nah, malunya kaya gimana tuh? Sudah marah-marah, ternyata kamu sendiri yang salah.

4. Ketinggalan handphone atau dompet yang bikin panik nggak ketulungan

Ketinggalan handphone

Ketinggalan handphone via https://www.pexels.com

Dompet merupakan barang paling penting yang harus dibawa kemana saja. Saat barang ini nggak kebawa, kita pasti akan panik. Misalnya saja kalau kita udah terlanjur beli sesuatu, dan ternyata kita nggak bawa dompet. Selain panik, kita akan malu karena dikira nggak punya duit tapi sok gaya mau beli barang.

Dan handphone juga merupakan salah satu barang yang paling krusial yang harus kita bawa kemana-mana. Saat barang ini nggak ada dalam genggaman, pasti kebayang gimana bingungnya kita menghadapi suasana ini. Mulai lah kita menelusuri seharian tadi ngapain aja sampe bisa tertinggal.

Kalau inget dan barang itu masih di tempatnya sih nggak masalah, tapi kalau udah berpindah tangan ke orang yang nggak bertanggung jawab? Sudah pasti nangis, deh.

5. Bayar sudah, tapi kok masih ditungguin abangnya? Ternyata si abang nungguin helmnya dibalikin

Lupa itu kocak bikin ngakak

Lupa itu kocak bikin ngakak via https://www.toplucu.com

Kehadiran jasa tranportasi seperti ojek ini emang ngebantu banget. Kita nggak harus ngandelin pacar buat nganterin ke sana ke mari. Apalagi kalo jomblo, kamu nggak punya siapa-siapa kan buat diandelin? Cukup gunakan jasa ojek konvensional maupun online aja, kemana pun kamu pergi pasti mereka selalu siap sedia. Nah, satu hal yang sering dilupain saat kita mutusin buat naik ojek adalah ngembaliin helm si driver ojek.

Perasaan udah bayar, tapi kok driver ojeknya nggak pergi-pergi, ya? Lah, ternyata kita masih pake helm-nya. Kirain driver-nya penuh perhatian mau nungguin kita sampe lokasi dengan aman, baru dia mau pergi. Eh, ternyata dia nungguin kita ngembaliin helmnya. Duh… malu!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya