Tidak banyak cowok yang memiliki rambut gondrong. Entah itu karena tuntutan sekolah, kerja atau yang lainnya. Walaupun banyak dari para cowok yang sebenarnya ingin mencoba berambut gondrong. Dan untuk urusan berambut gondrong, penulis sudah ada sedikit pengalaman tentang ini.

Lebih dari dua setengah tahun penulis tidak pernah menginjakkan kaki di tempat tukang cukur. Dan selama itu pula tidak ada gunting yang menyapa rambut. Selama itu, tentunya ada beberapa hal unik yang bisa dinikmati. Dan jika kamu ada keinginan memiliki rambut gondrong, baca ini dulu sebagai bahan pertimbangannya. Supaya kamu siap mental sebelumnya. Oke, langsung saja.

1. "Kapan Cukur?"

Kapan Cukur?

Kapan Cukur? via https://google.com

Saat kamu berambut gondrong, siap-siaplah untuk mendengar pertanyaan "kapan cukur?" Pertanyaan yang akan keluar dari siapapun orang yang kamu kenal. Kalau kamu masih hidup bersama ibu, maka pertanyaan ini mungkin akan beliau tanyakan setiap hari.

2. Dipanggil "Mbak"

Advertisement

Ini juga akan sering kamu alami. Banyak kesempatan di mana kamu akan dipanggil dengan "Mbak". Biasanya saat di tempat umum, siap-siaplah jika kamu akan dipanggil dari belakang dengan panggilan "Mbak". Tapi tenang, saat kamu menoleh kamu akan dapat hadiah, yaitu ekspresi terkejut dari orang yang mengira kamu mbak-mbak tadi. "Eh, maaf mas, tak kira perempuan tadi".

3. Tatapan Aneh

Cowok Kok Gondrong?

Cowok Kok Gondrong? via https://google.com

Hal satu ini juga akan sering kamu alami. Saat ditempat umum, jika kebetulan bertemu anak kecil, maka lihatlah ekspresinya. Maka kamu akan lihat suatu ekspresi yang gimana gitu. Mungkin mereka mikir gini "Ini cowok kok gondrong ya"

4. Kejepit Helm

Kejepit Tali Helm

Kejepit Tali Helm via https://google.com

Mungkin poin ini agak absurd bagi kamu. Tapi bagi orang yang berambut gondrong, entah itu cowok atau cewek kejadian ini tentu pernah dialami. Sebenarnya ada cara supaya tidak kejepit, yaitu dengan cara menguncirnya. Tapi, akan muncul masalah lain saat kamu menguncirmnya, yaitu helm-mu akan terasa sempit.

5. Sensitif Sama Rambut

Ah, Rambut Gue Rontok.

Ah, Rambut Gue Rontok. via https://google.com

Advertisement

Poin satu ini mungkin bagi kamu yang belum pernah berambut panjang nggak akan mengalaminya. Tapi percayalah, saat rambutmu gondrong kamu akan lebih sensitif dengan rambutmu. Kamu akan merasa nggak enak saat tahu rambutmu rontok atau bercabang. Sebuah hal yang mungkin bagi kamu yang berambut pendek tidak akan merasakannya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya