Kamu sudah resmi pacaran, tapi dia selalu merahasiakan status pacaran yang kalian jalani. Istilahnya, pacarmu backstreet dari orangtuanya.

Banyak perjuangan yang kamu lakuin demi bisa menjalani hubungan yang normal dan go public, apalagi kalian sekarang sudah mulai berkomitmen ingin segera menikah. Nah, berikut ada 5 hal yang bakal kamu rasain selama backstreet dengan pacarmu.

1. Banyak dukanya, karena pacaran tapi rasa selingkuhan

sedih tak bisa menjalani hubungan yang normal

sedih tak bisa menjalani hubungan yang normal via http://www.theromantic.com

Kamu yang awalnya ceria, setelah menjalani pacaran dengan orang yang membuatmu jatuh cinta ini kamu lebih banyak murung dan sedih. Alhasil, kamu tak menarik seperti dulu lagi. Beban perasaanmu membuat pribadimu tak semekar dulu lagi, karena dituntut selalu menjaga status kalian di depan orang terdekatnya. Makan hati tiap hari namanya.

Advertisement

Angin segar, dia selalu meyakinkan yang penting kita yang menjalani bahagia. Seiring berjalannya waktu kamu tak tahan juga dengan kata-kata itu.

2. Penuh drama, tiap mau kencan bingung nentuin tempat karena takut ketahuan

marahan gara-gara susah nyari tempat yang di mau si pacar

marahan gara-gara susah nyari tempat yang di mau si pacar via http://sidomi.com


Dalam benakmu jadi bertanya-tanya, sebenarnya hati siapa yang dia jaga?


Momen kencan yang penuh cinta malah jadi drama saking takutnya dia dilihat orang terdekatnya berdua sama kamu. Akhirnya, pertengkaran dan salah paham di antara kalian tak dapat tertahankan lagi. Duh, kalau sudah begini apa enaknya? Lebih baik terus terang kan?

3. Ngerasa rugi, alhasil dia mau dijodohin

stress gara-gara backstreet

stress gara-gara backstreet via http://www.womanday.com

Advertisement

Kalau sudah masuk usia kalian cukup untuk menikah. Orang tua pacarmu ngira anaknya belum punya pacar, alhasil orangtuanya jodohin sama anak sahabatnya. Kalau udah begini rempong sendiri, kan ?

4. Jadi insecure, Hubungan kalian nggak kondusif, mau dibawa ke mana sekarang?

berantem terus serba ga enak bawaannya

berantem terus serba ga enak bawaannya via http://alternet.org

Bawaannya uring-uringan sama curigaan tiap ketemuan. Dilema, kalian saling sayang tapi buat ngungkapin ke orangtua nggak ada nyali. Kalau mau ngaku, orang tua pacarmu sudah terlanjur jodohin sama anak sahabatnya. Jadinya mau maju di depan mata sudah kebaca "ketolak habis habisan", terus orangtuanya jadi susah memberi restu buat kalian atau bisa jadi kalian diminta selesai.

Dari sini udah jelas kan, cinta kalian jadi nggak nemu ujungnya, susah sendiri kan?

Kalau cinta beneran, kalian harus terbuka walaupun sudah terlambat. Kalian punya cinta, pasti orang tua di mana pun di dunia ini, kalau anaknya yang meyakinkan, lambat laun pasti melunak.

5. Kekuatan cinta, Saling support dan telaten bangun komunikasi yang baik demi dapatkan restu orangtua

komunikasi dan mulai terbuka

komunikasi dan mulai terbuka via http://www.vemale.com


Nasi sudah jadi bubur, tapi bubur masih bisa di makan kan?


Kalian sudah terlambat, tapi belum mentok. Jadi, usaha habis-habisan harus kalian bayar demi menebus dari kesalahan menyembunyikan hubungan kalian selama ini. Nggak ada namanya salah-salahan, sekarang waktunya kalian bersatu dan saling menyemangati.

Ayo demi bisa nikah, kamu harus mulai memperbaiki komunikasi sama orang tua. Orang tua maunya yang terbaik, jadi mulai sekarang biar dapet restu harus usaha yang terbaik.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya