Kamu mahasiswa? Keseharian kamu gitu-gitu aja? Bosenin? Atau malah jadi nggak produktif? Mungkin aktivitas ini bisa merubah keseharian kamu. Apalagi kalau bukan jadi aktivis BEM di kampus 🙂

1. Banyak kepanitiaan, banyak pengalaman

kepanitiaan

kepanitiaan via http://instagram.com

Salah satu hal yang bakal dIdapat jadi anak BEM adalah jadi panitia dalam sebuah kepanitiaan. Dari kepanitiaan itu, kamu bisa juga lho mengasaha kemampuan manajerial dan kepempimpinan kamu. Nggak hanya itu, dari sebuah kepanitiaan lah kamu bisa menemukan sahabat-sahabat baru kamu. Bahkan nggak jarang banyak yang lebih dari sekedar sahabat, hehe.

2. Butuh temen buat jalan? Tenang, semua sahabatmu siap nemenin kok

teman jalan

teman jalan via http://instagram.com

Advertisement

Di tengah kesibukan aktivitas dan kuliahmu, pasti kamu meerasa ingin dong pergi piknik atau tamasya. Tapi kadang masalahnya adalah siapa yang bisa diajak buat nemenin kita kan? Tenang, nggak usah khawatir buat nyari teman jalan atau yang lainnya. Karena semua sahabat kamu di BEM siap nemenin kamu kok. Kalau nggak percaya buktiin aja sendiri.

3. Nggak mudik lebaran? Tenang, kamu bakal di temenin sama anak BEM yang senasib kok

hari raya

hari raya via http://instagram.com

Menjadi mahasiswa rantau adalah pilihan dan konsekuensi. Yup , salah satu konsekuensinya adalah bisa jadi kamu nggak bisa lebaran di kampung halaman kamu. Baik itu karena jadwal kuliah, tugas, prkatikum ataupun karena ongkos yang terbilang besar untuk sekedar pulang di hari lebaran. Tapi tenang aja kok, kamu dijamin nggak bakal kesepian. Karena anak-anak BEM yang senasib dengan kamu bakalan nemenin dan ngehibur kamu kok.

4. BEM salah satu tempat mengasah jiwa kepemimpinan kamu

Jadi anak BEMtentu bukan hanya sekedar jadi event organizer semata. Karena di BEM kamu bakalan ikutan kepanitiaan dan dihadapkan dengan berbagai macam karakter orang. So, dari situlah kesempatan kamu buat ngasah jiwa kepempinan kamu buat jadi pemimpin masa depan.

5. Pengganti keluarga di tanah rantau

Advertisement

Satu periode kepengurusan rasanya memang sangat singkat. Tapi dengan semua suka duka di dalamnya, nggak ada salahnya bila mereka layak kamu jadikan pengganti keluarga di tanah rantau. Kepengurusan mungkin akan ada namanya akhir. Tapi yang namanya keluarga hanya ada selamanya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya