5 Hidden Gems di Jogja yang Menawarkan Kuliner Murah dan Enak

Wisata kuliner jogja

Wisata kuliner menjadi menu wajib bagi para wisatawan yang datang dan berkunjung di suatu wilayah. Salah satunya di Yogyakarta. Kota dengan kuliner gudeg dan bakpia yang sangat banyak dijumpai hampir di setiap sudut kota. Tak hanya gudeg dan bakpia, banyak juga kuliner yang terdapat di Yogyakarta.

Terutama bagi para pecinta “hidden food”, banyak sekali warung makan yang tersembunyi di Yogyakarta dengan rasa dan harga yang sangat terjangkau. Dari menu makanan pagi hari hingga malam semua tersedia hanya saja warung makannya tersembunyi. Rekomendasi ini mungkin bisa menambah list kuliner yang harus kamu coba di Yogyakarta!

Advertisement

1. Soto Pak Wawan Khas Gunungkidul

Photo by Instagram

Photo by Instagram via https://www.instagram.com

Menu pagi hari yang wajib kamu kunjungi, soto Pak Wawan yang terletak di Jalan Panembahan Mangkurat No.23, Kraton, Yogyakarta. Soto Pak Wawan ini memiliki rasa yang sangat akan rempahnya, kamu yang pecinta makanan dengan kaya akan rempahnya ini menjadi salah satu tujuan yang harus kamu kunjungi. Dengan uang Rp 8.000 kamu bisa menikmati satu mangkuk soto yang sangat lezat. Soto yang buka setiap hari di pagi hari ini selalu ramai pengunjung terutama di hari Sabtu dan Minggu.

2. Mie Ayam Barokah Mas Danang

Photo by Instagram

Photo by Instagram via https://www.instagram.com

Mie ayam yang satu ini wajib kalian coba apalagi kalian yang suka dengan mie ayam dengan khas bumbu manisnya. Porsi yang bisa dibilang mengenyangkan ini bisa kalian nikmati dengan harga yang cukup terjangkau, mulai dari Rp 8.000 hingga Rp 16.000 sesuai varian topping yang kamu pilih. Mie ayam ini terletak di Jalan Kersan No.12, Tegal Kenanga, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul. Mie ayam ini buka setiap hari dari pukul 9 pagi hingga pukul 7 malam, saking larisnya sebelum pukul 7 sudah habis.

Advertisement

3. Yunus Fried Chicken

Photo by Instagram

Photo by Instagram via https://www.instagram.com

Bagi kamu pecinta ayam dan sambel, Yunus Fried Chicken mungkin jadi rekomendasi yang cocok dinikmati. Harga yang terjangkau bisa menghemat kantong kamu, dari Rp 8.500 hingga Rp 10.000 kamu sudah bisa menikmati nasi ayam dan sambel. Yunus Friend Chicken ini cukup terkenal karena sudah banyak food blooger yang mampir dan mereview tempat ini. Letak yang mudah ditemui ini beralamat di Wirogunan, Kecamatan Mergangsan Yogyakarta, lebih tepatnya di sebelah barat McDonald’s Sultan Agung.

4. Es Campur Pakde Nyos

Photo by Instagram

Photo by Instagram via https://www.instagram.com

Minuman yang satu ini memiliki kelezatan tersendiri dengan berbagai varian dan es serut di atasnya membuat haus mata saat melihat semangkuk es campur ini. Rasa yang lezat dan harganya yang sangat terjangkau membuat es campur ini selalu ramai pembeli, cukup mengeluarkan uang Rp 6.000 saja kamu bisa menikmati kelezatannya. Es campur pakde nyoss ini beralamat di Jalan Ireda, Keparakan Yogyakarta, tepatnya di depan Balai Pengobatan Hiperkes dan Keselamatan Kerja Yogyakarta.

 

5. Sate Padang Ajo Buyuang

Photo by Instagram

Photo by Instagram via https://www.instagram.com

Kuliner malam yang satu ini buka dari pukul 18.30 hingga pukul 22.00 yang bisa kamu nikmati. Kuah sate padang yang sangat khas dengan rasa rempah yang kuat ini memberikan kelezatan tersendiri di dalam satu porsinya. Sate Padang Ajo Buyuang ini beralamat di Jalan Bugisan No.37, Patangpuluhan, Wirobrajan, Yogyakarta. Satu porsi sate padang ini dibandrol dengan harga Rp 16.000 untuk sate ayam dan Rp 18.000 untuk sate sapi. Untuk kamu pecinta kuliner dengan bumbu yang kaya akan rempahnya, ini menjadi tujuan yang cocok dikunjungi.

Itu dia 5 rekomendasi kuliner hidden gems yang ada di Yogyakarta, tak hanya itu masih banyak lagi kuliner yang bisa di explore di wilayah Yogyakarta tentunya. Rekomendasi ini bisa masuk wish list kamu saat berkunjung di Yogyakarta apalagi dengan harga yang sangat terjangkau di kantong dan memiliki rasa yang nikmat. Kuliner mana saja yang membuat kamu ingin segera datang ke Yogyakarta?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE