5 Hobi Terpendam Ini Bisa Jadi Income Harian di Tengah Badai COVID-19. Lumayan Menambah Pemasukan~

hobi yang bisa jadi income harian

Siapa sih yang nggak familiar dengan istilah Covid-19? Ya, virus yang muncul di Wuhan, China pada November tahun lalu itu sudah banyak menelan korban jiwa yang tersebar dibeberapa Negara bagian dunia. Nggak Cuma itu aja, bahkan sejak kasus pertama penderita Covid-19 sudah dikonfirmasi Indonesia pada awal bulan Maret 2020 hingga awal april saat ini sudah tercatat lebih dari dua ribu Warga Negara Indonesia (WNI) dinyatakan positif tertular keluarga virus SARS dengan kode-19 ini.  

Hal itu tentunya mendorong pemerintah untuk segera melakukan berbagai upaya penyegahan agar Covid-19 tidak menginfeksi Indonesia secara luas, selain beberapa otoritas daerah sudah mulai menerapkan lockdown local yang berimbas pada ditutupnya ruas jalan raya pada jam jam tertentu, sampai dengan beberapa karyawan dan pelajar di Indonesia yang terpaksa diliburkan demi mencegah penyebaran virus Corona semakin meluas.

Ending-nya, keluhan kurangnya pemasukan dan kebosanan berada di rumah yang dialami mayoritas orang Indonesia saat ini, namun jangan panik! Berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk menambah pemasukanmu saat sedang menjalankan program #StayAtHome #DirumahAja dari pemerintah

Advertisement

1. Jahit menjahit yang bermanfaat!

Buat kalian kalian yang suka banget sama kegiatan dan proses jahit menjahit, membuat  masker dari kain dan dijual kembali (dengan harga yang masuk akal tentunya) bisa menjadi solusi pemasukan baik secara materi maupun secara rohani. Selain berkontribusi mencegah penularan virus corona dengan menyediakan masker, kalian juga dapat menambah pemasukan harian kalian saat menjalankan program rebahan massal secara global #StayAtHome #DirumahAja

2. Nulis tapi dibayar!

Nulis tapi dibayar?

Nulis tapi dibayar? via https://pexels.com

“Wah aku nggak hobi jahit, gimana niiih?”

Jangan putus asa dulu yaa. Buat kalian yang punya hobi tulis menulis, kalian bisa nih ngelakuin program #KerjaDiRumah lewat portal freelancer online seperti: projects.co.id, freelancer.co.id dan lain sebagainya dapat kalian temukan secara online dimesin pencarian google.

Situs-situs tersebut merupakan portal freelancer online yang berkaitan dengan segala pekerjaan yang bisa dikerjakan dengan jarak jauh, seperti menulis artikel, menulis media promosi, dan lain sebagainya. Jadi buat kalian yang bokek karena nggak dapet uang jajan dari orang tua dan secara kebetulan kalian punya bakat nulis, kalian bisa coba beberapa situs diatas yaa!

3. Design grafis yang menjanjikan!

Advertisement
Design Grafis

Design Grafis via https://www.pexels.com

Masih seputar kerja online, kalian yang nggak hobi nulis dan punya bakat  dibidang Photoshop, CorelDraw, Adobe Premiere, Adobe Illustrator, Adobe Flash dan lain sebagainya kalian masih bisa menjual skill design dan coding kalian secara online di situs situs yang sudah aku sebutin di atas.

Lumayan lho, perusahaan – perusahaan sekarang lagi gencar gencarnya bikin digital poster terkait keselamatan kerja dan himbauan yang harus dilakukan di tengah Covid-19, jadi kalian bisa punya kesempatan untuk unjuk bakat plus dapat penghasilan dengan tetap menunaikan program #DirumahAja #StayAtHome punya pemerintah dengan taat.

4. Edit video online

Editing video

Editing video via https://pexels.com

Konsepnya sih masih sama ya! #DirumahAja

Selama dirumah aja, kalian yang hobi filmography atau segala sesuatu yang berhubungan dengan editing video, kalian bisa unjuk bakat dengan mempublikasikan beberapa video hasil editan kalian secara online sebagai base portofolio kalian sebelum kalian benar benar bisa bekerja sebagai editor online. Kalian bisa daftar di id.jooble.org untuk memulai menambah penghasilan kalian dengan hobi dan skill yang telah kalian miliki

5. Rebahan terus tapi berpenghasilan

Rebahan

Rebahan via https://pexels.com

Sebenarnya cara ini merupakan cara yang sudah cukup familiar dikalangan mahasiswa yaitu menguangkan hobi bermain ponsel sambil rebahan yang lagi gencar gencarnya diterapkan seluruh dunia demi mencegah perluasan penyebaran Covid-19. Caranya cukup mudah, hanya dengan melakukan install beberapa aplikasi online yang menyediakan pulsa gratis sebagai reward hanya dengan cara membuka kunci lockscreen pada HP kalian.

Ada banyak aplikasi seperti itu yang sudah sukses memberikan pulsa kepada seluruh penggunanya secara Cuma cuma, diantaranya adalah cashtree, Netzme, Droidlock dan lain sebagainya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

une femme libre

CLOSE