Zaman sekarang banyak orang yang mendambakan hunian dengan konsep minimalis. Hal ini didasari dari luas tanah dan bangunan yang minim juga apalagi membangunnya di komplek perkotaan. Namun hal tersebut tidak menjadi masalah yang terlalu berat karena banyak orang menyiasatinya dengan konsep rumah minimalis.

Dalam konsep bangunannya, rumah minimalis memiliki beberapa ruangan yang harus dibuat seperti ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, dapur, serta halaman rumah untuk bersantai maupun untuk parkir mobil.

Banyak sekali desain model yang bisa dipilih sebelum membangun rumah dengan konsep tersebut seperti model modern atau model rumah adat. Hal ini terlihat dari banyak pengembang perumahan yang menggunakan gaya khusus perumahan minimalis untuk menarik pembeli . Berikut ini Inspirasi ide desain gaya rumah minimalis yang bisa membuat gaya hunian rumah menjadi lebih ideal dan mewah!

1. Desain Rumah Panggung Tradisional

Rumah Panggung

Rumah Panggung via https://blog.bluprin.com

Gaya ini dipilih karena memiliki kenyamanan dan kesan simple pada perumahan karena sisi bawah rumah bisa digunakan sebagai lahan parkir mobil. Untuk desain rumahnya sendiri memang terlihat memiliki dua lantai dengan kamar-kamar yang sudah terbagi sesuai fungsinya masing-masing. Ditambah lagi dengan kesan natural adat untuk bagian atap dan pewarnaan rumah menambah sisi kenyamanan pada pandangan mata. Desain rumah minimalis yang cukup menginspirasi, ya!

2. Desain Rumah Joglo

Rumah Joglo

Rumah Joglo via http://google.com

Advertisement

Menganut gaya tradisional dari Jawa, rumah minimalis dengan konsep ini memang terlihat sempurna dan lebih menyatu dengan alam. Pada pondasi dan temboknya sendiri bisa dibuat dari bata atau batu alam ditambah lagi bentuk rumahnya seperti rumah adat Joglo. Beberapa masyarakat mulai menampilkan sisi desain ini karena terlihat sangat ekslusif dengan sentuhan gaya jadul. Untuk perabotannya sendiri bisa di susun dengan jarak yang cukup jauh agar menambah kesan luas nan minimalis di dalam rumah.

3. Desain Rumah Industrial

Rumah Industrial

Rumah Industrial via https://blog.bluprin.com

Desain minimalis gaya moderen lebih ditampilkan pada rumah jenis ini. Tidak hanya dari bentuknya saja namun pewarnaannya dari luar pun juga terlihat monokrom dan tegas. Beberapa tambahan yang terlihat berbeda biasanya ditampilkan pada tembok luar dan pagar yang unik sehingga menambah kesan mewahnya.

4. Desain Minimalis Sederhana

Rumah Minimalis Sederhana

Rumah Minimalis Sederhana via http://google.com

Advertisement

Banyak pengembang perumahan yang memakai desain ini karena terlihat lebih simple tapi tetap elegan. Pada tampilan luarnya sendiri bisa ditambahkan corak tertentu yang terbuat dari batu alam yang sudah ditata sedemikian rupa. Ditambah lagi adanya taman kecil membuat kesan naturan tapi modern dari rumah ini. Gaya desain ini bisa ditampilkan pada hunian masa depan nantinya!

5. Desain Minimalis Gaya Eropa

Rumah Gaya Eropa

Rumah Gaya Eropa via http://google.com

Tidak ada salahnya untuk menampilkan unsur dari negara lain sebagai gaya desain rumah minimalis. Pilihan gaya tersebut salah satunya adalah gaya Eropa. Terlihat atap yang miring dan tinggi dengan halaman depan ditempakan kursi santai menambah kesan yang menarik bagi siapa saja yang melihatnya. Untuk tampilan dinding luar rumah sendiri bisa ditambahkan hiasan-hiasan yang berkesan Eropa juga.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya