5 Inspirasi Desain Baju Pernikahan Buat Kamu yang Berhijab Menutupi Dada

Kali ini kita akan membahas tentang 5 inspirasi desain baju pernikahan buat kamu yang memakai jilbab. Sebagaimana yang kita tahu terdapat beberapa anjuran yang mengajak perempuan untuk memakai pakaian yang tidak ketat dan berhijab menutupi dada bagi yang muslim. Anjuran tersebut bertujuan untuk menghindarkan perempuan dari pandangan nakal kaum laki-laki dan melindungi perempuan dari hal-hal buruk yang akan menimpanya. 

Berdasarkan hal tersebut, kamu perlu nih menata kembali desain pakaian yang tidak terlalu ketat. Bagi kamu yang berhijab, kamu juga perlu menata kembali desain hijab yang hendak kamu gunakan. Terlebih lagi saat acara penting dan sakral seperti acara pernikahan. Berikut inspirasi desain baju yang dapat kamu gunakan. 

Advertisement

1. Supaya dada tertutup, kamu bisa menambahkan selendang dibagian dada

Photo by Fayya.id

Photo by Fayya.id via https://pin.it

Kamu bisa menambahkan aksen selendang di dada untuk menutupi dadamu. Aksen seperti ini terlihat sopan meskipun kamu memakai jilbab yang tidak menutupi bagian dada. 

2. Jika kamu penggemar berat Korea, kamu bisa pakai hanbok kok

Photo by Hanbok the Dan

Photo by Hanbok the Dan via https://pin.it

Jika kamu penggemar berat drama Korea, kamu bisa memasukkan desain hanbok ke desain baju pernikahanmu lho. Atasan hanbok tidak terlalu ketat dan justru dibuat longgar. Kamu tetap bisa memakainya dengan nyaman dan sopan. 

Advertisement

3. Memanfaatkan kain motif renda aja, buat nutupin bagian dada

Photo by Amazon.com

Photo by Amazon.com via https://pin.it

Kamu juga bisa menggunakan kain motif renda untuk menutupi bagian dada. Kain renda ini harus dijahit lebih longgar supaya tidak membentuk tubuh kamu. 

4. Menggunakan outer juga menjadi ide cerdas buat kamu yang tidak mau menunjukkan lekuk tubuh

Photo by Etsy

Photo by Etsy via https://pin.it

Kamu bisa menggunakan desain outer atau luaran baju untuk menunjukkan keanggunan dan kesopanan kamu. Outer ini harus didesain jauh lebih longgar dibandingkan dengan ukuran tubuhmu. Jangan lupa, gunakan kain bermotif renda yang senada dengan warna baju yang dipakai didalam outer

5. Memakai jilbab menutup dada hingga ke pinggang adalah solusi terakhir

Photo by Minimalace SDN BHD

Photo by Minimalace SDN BHD via https://pin.it

Jika kamu tak sempat untuk mendesain baju sendiri, kamu bisa memanfaatkan jilbab panjangmu hingga ke pinggang guna menutupi dada. Tetap memilih pakai mahkota kecil, dan selendang penutup kepala tetap menjadikan kamu anggun dan nampak sopan kok. 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pecinta Kopi dan Diskusi//Suka Travelling, Musik, dan Kuliner//Orang Trenggalek yang sedang tinggal di Kota Malang

CLOSE