Kita memang sudah bersepakat secara tidak sadar bahwa soal penampilan, bukan hanya monopoli kaum hawa, pria pun tidak boleh lupa untuk memperbaiki penampilan.

Ini jelas, sebab penilaian pertama kepada seseorang dimulai dari penampilan. Dari penampilan, seseorang bisa menebak bagaimana kepribadian seseorang.

Buat para pria, ini dia 5 inspirasi fashion pria yang bisa anda pertimbangkan untuk menjaga penampilan anda agar tetap berwibawa, santai, keren dan sopan.

1. Denim Membuatmu Makin Macho dan Kece

Macho dengan Denim via https://theidleman.com

Memakai gaya denim pada salah satu kesempatan, akan membuat anda terlihat casual, seperti model Shaun Dewet yang memadukan denim dengan denim. Anda bisa memakai jaket denim, denim shirts dan ditambah dengan slim fit denim jeans. Ini akan membuat anda tampil keren maksimal.

Kabarnya guys, wanita suka pria yang memakai outfit denim, sebab akan terlihat kesan cool dan fresh.

Jika anda ingin mengombinasikan atau memadukan denim anda, anda bisa memadukannya dengan denim intensitas warna berbeda. Celana jin yang gelap bisa dipadukan dengan jaket denim yang lebih cerah.

2. Gaya Formal dengan Jas, Kenapa Tidak?

Advertisement

Tampil formal dengan jas via https://www.pexels.com

Walaupun suasana formal ini tidak selalu ada, namun sesekali tampil dengan gaya formal nyatanya mampu memakau mata wanita. Dengan setelan jas yang sesuai dengan bentuk tubuh, membuat anda terkesan tampil elegan, rapi dan tentunya berwibawa.

Selain itu, ada bonus lain yang akan anda dapatkan dengan tampil mengenakan jas, yakni membuat anda terkesan cerdas, mandiri dan mapan.

3. T-Shirt dan Jin Memberikan Kesan Santai

Cool dan Santai dengan Kaos via http://www.sablonkaosmksr.com

T-shirt atau kaos oblong merupakan jenis fashion yang sering dikenakan oleh para pria. Bukan tanpa sebab pria sering memakai kaos, karena memakai kaos termasuk sangat mudah dan tidak ribet, sama persis dengan cara berpikir pria yang senang dengan hal-hal mudah.

Ternyata, sebagian besar wanita juga sebenarnya suka dengan pria yang mengenakan kaos, terlebih jika anda juga mengenakan celana jin. Sebagai saran agar anda lebih terlihat stylish, maka perhatikan ukuran kaos yang anda kenakan. Pilihlah kaos yang fit dengan tubuh anda, jangan terlalu ketat apalagi terlalu besar. Hal lain yang perlu anda perhatikan adalah kaos tersebut jangan sampai melebihi kantong celana anda.

Jika anda memakai kaos dengan sablonan atau motif, maka pastikan desainnya sederhana dan tidak terlalu ramai. Pilihlah kaos dengan bahan yang mudah menyerap keringat, supaya anda bisa nyaman saat memakainya.

4. Kemeja Selalu Berhasil Menawan Mata

Sopa dengan Kemeja via https://unsplash.com

Pria yang memakai kemeja dari dulu sampai sekarang, selalu berhasil menjadikan sosoknya keren di mata kebanyakan wanita. Kemeja membuat anda terkesan rapi, necis dan sopan.

Pada perkembangannya, tampil dengan kemeja tidak melulu membuat anda terlihat kaku. Dengan sedikit sentuhan stylish dan paduan yang tepat, membuat anda tampak lebih cool. Anda bisa memilih kemeja dengan potongan slim fit yang sesuai dengan bentuk tubuh anda. Selain itu, anda bisa mengenakan dan memadukannya dengan celana jin dan sepatu sneakers kesayangan anda.

5. Gaya Sporty

Kece dengan Gaya Sporty via https://id.pinterest.com

Tampil sporty tidak mesti harus menjadi atlet, sebab penampilan sporty ini bisa menjadi milik anda jika anda tahu bagaimana menggunakannya.

Gaya sporty membuat kesan pria sebagai pelindung dan melindungi semakin kuat memancar. Untuk tampil sporty, anda bisa menggunakan aksesoris yang membuat kesan maskulin anda semakin kuat. Cobalah untuk mengenakan sepatu olahraga, jam tangan dan gelang.

Pilihlah jam tangan yang memiliki kesan sporty dengan garis desain yang tegas. Pilihlah jam tangan yang berwarna hitam atau warna gelap lainnya. Tidak lupa pula kenakan aksesoris berupa gelang kulit.

Aksesoris seperti gelang yang berbahan kulit ini bisa membuat pria kelihatan lebih manly. Sebagai saran, jangan menggunakan aksesoris ini terlalu berlebihan.