5 Inspirasi Kamar Tidur dengan Warna-Warna yang Feminin

Waktu dengar orang dewasa bilang kalau mereka pengin atau punya kamar tidur bernuansa warna pink, ungu, atau biru muda, mungkin kalian agak heran. Warna-warna yang identik dengan warna feminin ini lebih familiar dipakai buat kamar tidur anak atau remaja perempuan.

Sebenernya enggak salah juga, sih, kalau kalian berpikir kayak gitu. Cuma, kamar tidur buat orang dewasa kayak kamar tidur utama juga bisa hadir dalam warna-warna feminin yang enggak kekanak-kanakan.

Tentunya selain kelihatan lebih feminin dan manis, juga tetap menawan dan berkarakter. Warna-warna yang biasanya dikategorikan feminin didominasi warna-warna cerah yang juga bikin kamar tidur jadi terasa lebih lapang dan terang di siang hari.

Kunci supaya warna-warna feminin ini enggak terlihat norak atau kekanak-kanakan adalah memilih corak yang lebih kalem dan dewasa. Begitu juga dengan jumlah dan kombinasi yang tepat dengan warna lainnya. Biasanya warna-warna dasar yang netral dan bisa menyeimbangkan tampilan dan suasana kamar tidur.

Pengaturan ini bisa dilakukan pakai banyak cara, mulai dari kombinasi cat dinding, pemilihan furnitur khas kamar tidur kayak kasur, lemari pakaian, sampai mungkin rak dinding & ambalan, material finishing, ornamen dekorasi, sampai pencahayaan yang bakal membuat kamar tidur bernuansa feminin tetap terlihat lembut dan manis, tapi tetap berkelas.

Dekoruma punya lima inspirasi kamar tidur yang memakai warna-warna feminin dan memiliki tampilan yang cantik serta tetap elegan untuk kalian para orang dewasa yang pengin kamar tidur terasa lebih spesial.

Advertisement

1. Pink Atau Merah Muda Paling Identik Sama Warna Feminin. Atur Berbagai Corak Warna Pink di Kamar Tidur yang Dewasa dan Berkelas

Sumber: Home Designing

Sumber: Home Designing via http://www.home-designing.com

Ngomongin soal warna feminin atau warna yang identik sama perempuan, kebanyakan dari kita bakal langsung kepikiran pink atau merah muda. Enggak heran karena emang pink adalah warna yang paling sering diasosiasikan sama warna yang feminin, lembut, dan bersifat kewanitaan.

Dalam desain interior, persepsi warna pink pada ruangan terutama buat kamar tidur bisa dibilang kurang bagus. Warna pink, apalagi yang mencolok dirasa kekanak-kanakan dan norak.

Advertisement

Padahal, dengan corak warna pink yang tepat, kamar tidur bisa kelihatan cantik dan berkelas. Kayak kamar tidur di atas, yang mana pemilik kamar tidur menggunakan warna dusty pink yang lebih kalem dan elegan.

Mulai dari rangka tempat tidur, kursi lengan, ottoman, sampai tembok di sebelah kiri. Ditambahkan juga lukisan bunga yang bercorak putih dan pink dan dinding kayu di belakang kasur untuk membuat kamar tidur nuansa pink semakin elegan.

2. Gemes Banget! Perpaduan Bubblegum Pink dan Bubblegum Blue di Kamar Tidur yang Cantik dan Trendi

Advertisement
Sumber: Home Designing

Sumber: Home Designing via http://www.home-designing.com

Warna pink lain yang kelihatan keren dan gemes adalah bubblegum pink. Warna pink yang lagi tren dan digandrungi sama banyak cewek ini menarik banget buat dijadikan salah satu tema warna kamar tidur. Apalagi, kalau dipasangkan sama warna bubblegum blue kayak gini.

Dipadukan dengan warna putih dan lantai kayu coklat muda sebagai penetralisir, bubblegum pink dan bubblegum blue berpadu dengan apik dan menggemaskan di kamar tidur ini.

Mulai dari tempat tidur pink yang membelakangi dinding biru muda, panel lemari pakaian pink, kursi biru, nakas pink, sampai hiasan plafon biru muda. Hasilnya trendi banget, serasa lagi di kafe kekinian!

3. Hadirkan Warna Abu-abu Buat Menyeimbangkan Merah Muda di Kamar Tidur. Kombinasi Warna Netral dan Cerah yang Menawan

Sumber: Home Designing

Sumber: Home Designing via http://www.home-designing.com

Cara lain untuk bikin kamar tidur bernuansa feminin tetap kelihatan elegan adalah memadukan warna cerah sama warna netral. Buat kamar tidur ini, warna femininnya adalah merah muda dan warna netralnya adalah abu-abu. 

Pemilihan warna pink yang cukup terang terasa lumayan mencolok saat dipakai pada tirai, panel dinding, dan sprei kasur. Sisanya, kamar tidur didominasi abu-abu. Kursi berlengan, rangka tempat tidur, serta meja rias yang juga diberikan aksen warna putih sebagai warna tambahan.

4. Kamar Tidur Terasa Terang, Bersih, Luas, dan Pastinya Ngegemesin. Kamar Tidur Bernuansa Biru Muda Pastel. Lucu Banget, Deh!

Sumber: Home Stratosphere

Sumber: Home Stratosphere via https://www.homestratosphere.com

Kayaknya udah cukup, ya, inspirasi kamar tidur pink-nya. Sekarang waktunya melihat inspirasi kamar tidur biru muda pastel yang enggak kalah gemes seperti ini. Dipadukan sama warna putih sebagai warna yang menetralisir, keuntungan kombinasi warna ini adalah kamar tidur jadi terasa terang dan luas.

Dindingnya menggunakan warna biru muda dengan panel warna putih. Begitu juga kasur, karpet, sampai ornamen hiasan dinding bundar yang bikin kamar tidur jadi lebih berkarakter.

5. Warna Feminin di Kamar Tidur Buat Kamu yang Suka Kemewahan, Nuansa Elegan, dan Kemegahan. Kamar Tidur Bercorak Ungu yang Berkarakter

Sumber: The Spruce

Sumber: The Spruce via https://www.thespruce.com

Warna terakhir yang ada di daftar ini adalah ungu. Beda dari pink, ungu adalah warna feminin yang kesannya lebih mewah, berkelas, dan elegan. Mulai dari yang paling muda dan pucat kayak lilac dan lavender, sampai ungu terong, warna ungu punya penggemar setia yang bisa lumayan fanatik.

Kekurangan menggunakan warna ungu yang dominan di kamar tidur, terutama ungu dengan corak yang agak tua adalah kamar jadi terasa gelap dan sempit. Namun, dengan memadukan ungu sama warna putih kayak gini, kamar tidur bakal lebih cantik sambil mempertahankan suasana femininnya.

Tempat tidur, tirai, dan plafon menggunakan warna ungu. Sementara, dinding belakang tempat tidur dicat warna lavender yang pucat banget sampai hampir kelihatan kayak putih. Warna ungu tetap ada, tapi kamar tidur tetap kelihatan terang, 'kan, berkat sinar matahari yang masuk dari jendela depan meja dan kursi kerja?

Biar proses perancangan dan pembangunannya lebih praktis dan mudah, kalian bisa mempekerjakan desainer interior terpercaya di kota tempat tinggal kamu. Misalnya jasa desain interior Jakarta, jasa desain interior Bandung, atau Surabaya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE