5 Inspirasi Model Kursi Makan Nyaman dan Kekinian

ide kursi makan

Definisi ruang makan kalian seperti apa, sih? Ada yang sudah cukup puas sama meja makan dan kursi makan yang posisinya ada di living area, bergabung sama dapur dan ruang keluarga. Ada juga pemilik rumah yang pengen punya ruang makan yang lebih privat dan tersekat. 

Bukan cuma meja dan kursi makan, tapi juga area yang didedikasikan khusus buat segala kegiatan makan dan minum. Ruang makannya juga didekorasi maksimal dengan gaya yang menyesuaikan keseluruhan desain interior rumah.

Apapun tipe ruang makan yang kalian suka, pada akhirnya dua furnitur krusial yang harus ada di ruang makan adalah meja makan dan kursi makan. Kalau salah satunya enggak ada, mana bisa disebut ruang makan, 'kan?

Ada meja makan, tapi enggak ada kursi makan nanti kita bakal duduk di mana? Kalau enggak ada meja makan dan ada kursi makan, nanti alas makannya pakai apa? Buat nentuin meja makan kayak apa yang pas buat di rumah, salah satu cara paling ampuh adalah menyesuaikan jumlah anggota keluarga sama ukuran meja makan.

Kalau anggota keluarga kalian enggak terlalu banyak, pasang meja makan yang kecil aja. Begitupun sebaliknya.

Sementara itu, buat kursi makan kenyamanan tetap nomor satu, dong. Sama seperti sofa atau kursi meja kerja, tempat kalian duduk harus senyaman mungkin. Barulah kalau bisa punya desain yang menarik dan kekinian juga, dong.

Nah, makanya itu Dekoruma bakal kasih lima kursi makan yang enggak cuma nyaman, tapi juga punya model yang keren, up-to-date, dan juga timeless.  

Advertisement

1. Hadirkan tampilan dan suasana cozy dan menarik ala restoran berkonsep bistro dengan kursi makan bersandaran lengkung yang unik

Sumber: Dekoruma

Sumber: Dekoruma via https://www.dekoruma.com

Kalau kalian sering hangout di restoran atau kafe berkonsep bistro atau eatery kekinian mungkin udah pernah lihat kursi makan kayak gini. Rangka bagian bawahnya cukup normal dengan tambahan gagang kayu di antara kaki-kakinya. Yang jadi daya tarik utama tentunya sandaran kursinya yang melengkung.

Bukan cuma melengkung, lengkungan yang dibuat seolah-seolah terpotong setengah memberikan aksen yang menarik. Meski berdesain unik, kursi ini juga tetep nyaman buat kamu karena dudukannya pakai bantalan yang empuk dilapisi kain woven. 

Advertisement

2. Berasa banget Japandi klasiknya! Kursi makan berdesain klasik dan rustic untuk desain interior modern farmhouse

Sumber: Dekoruma

Sumber: Dekoruma via https://www.dekoruma.com

Kursi makan yang modelnya seperti ini bisa dikategorikan ke dalam Japandi (Japanese-Scandinavian) klasik. Profil kayunya yang tegas dengan beberapa titik sambungan dari baut warna hitam di sudut-sudut kursi kental banget sama desain Japandi klasik.

Begitu pula motif silang atau “X” di sandaran kursinya. Selain Japandi klasik, gaya seperti ini juga dikenal dengan modern farmhouse. Diambil dari desain interior rumah peternakan di Amerika Serikat yang furniturnya berdesain rustic kayak gini.

Warna putih seperti gambar adalah bikin tampilannya makin klasik dan timeless. Meskipun, warna kayu medium atau muda juga cocok. Apalagi kalau disesuaikan sama warna kayu meja makan

Advertisement

3. Empuk, nyaman, minimalis, dan gampang dipasangin furnitur lain. Kursi makan kain woven bersandaran tangan supaya waktu makan lebih rileks

Sumber: Dekoruma

Sumber: Dekoruma via https://www.dekoruma.com

Kursi makan dengan bentuk seperti ini bisa dibilang enggak pernah salah, deh. Beberapa restoran pakai kursi model begini. Misalnya di restoran-restoran hotel bintang lima. Bentuknya yang enggak neko-neko dengan kursi yang bersandaran tangan bikin siapapun yang duduk bakal lebih rileks.

Bukan cuma bantalan dudukan dari kain woven, sekujur sandaran punggung dan sandaran tangan kursi juga dilapisi sama kain woven yang sama. Ngasih kesan yang lebih elegan juga.

4. Pilihan kursi makan yang stylish yang tetap terjangkau. Cocok buat ruang makan di rumah pertamamu

Sumber: Dekoruma

Sumber: Dekoruma via https://www.dekoruma.com

Buat kamu yang baru punya hunian pertama dan lagi ngebangun rumah tumbuh buat keluarga, menghemat pengeluaran buat furnitur juga penting, loh. Salah satunya adalah dengan memilih kursi makan yang terjangkau, tapi tetap stylish, nyaman, dan bikin tampilan area ruang makan tetap menarik dan kekinian.

Kalian enggak perlu mengorbankan kenyamanan dan tampilan dengan pasang kursi plastik atau kursi lipat. Duh, enggak banget, deh. Kursi makan yang satu ini punya desain yang simpel, tapi sedikit dikasih aksen lengkung di sandaran dan dudukan buat desain yang lebih manis.

Enggak lupa dudukan kursi yang masih dilapisin bantalan busa untuk memastikan kalian nyaman waktu duduk. 

5. Less is more. Kursi makan minimalis yang menawan, desain yang tak lekang oleh waktu dan selalu diminati banyak orang

Sumber: Dekoruma

Sumber: Dekoruma via https://www.dekoruma.com

Kamu yang mengadopsi prinsip less is more mungkin bakal langsung tertarik ngelihat kursi makan yang satu ini. Bukan cuma diperhatikan prinsip estetikanya aja dengan desain yang sleek, tegas, dan kental gaya modern minimalisnya, kursi ini juga didesain untuk kenyamanan maksimal.

Coba kalian lihat profil sampingnya, terutama sandaran punggungnya yang nyambung ke kaki kursi bagian belakang. Lengkungan sandaran dan kaki kursi ini sengaja dibuat seperti itu buat menyesuaikan sama bentuk tulang belakang.

Jadi, punggung dan tulang belakang bakal tersangga lebih suportif selama duduk dan makan. Attention to detail yang kelihatannya kecil, tapi ternyata berpengaruh banget, ya!

Kursi-kursi makan di daftar ini emang rata-rata punya desain yang modern dan minimalis. Sesuai sama kalian yang ruang makannya berdesain interior Japandi (Japanese-Scandinavian), nih. Apalagi untuk model nomor empat dan lima, pas banget untuk ruang makan bertemakan Japandi yang fungsional dan simpel. 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE