5 Inspirasi Toilet Minimalis, Bikin Betah Bengong di WC!

Ide Desain Toilet Minimalis

Bukan cuma jadi tempat untuk mandi, cuci, dan buang air, kamar mandi juga bisa jadi tempat buat nyari ide dan inspirasi, loh. Masa iya? Sebagian orang mengakui kalau mereka sering dapet ide-ide brilian waktu lagi beraktivitas di kamar mandi.

Bahkan, sampai ada penelitian soal fenomena ini, loh. Salah satu studi menemukan kalau 72 persen orang mendapatkan ide di tempat-tempat khusus, salah satunya kamar mandi. Unik banget, kan?

Beberapa alasan ilmiah yang menjelaskan hal ini karena suasana rileks di kamar mandi yang membuat lebih banyak hormon dopamin dilepaskan. Inilah yang memicu munculnya ide-ide kreatif waktu kita di kamar mandi.

Nah, jadi jangan heran kalau orang-orang terdekatmu sering bengong dan berlama-lama di kamar mandi, ya. Bisa aja mereka lagi di dalam zonanya. Supaya rileks dan nyaman, kamar mandi harus didesain dengan maksimal, dong.

Kalau desain interior kamar mandinya membosankan, gelap, dan kotor, penghuni rumah jadi enggak betah buat berlama-lama. Bukannya rileks, malah geli sendiri sama keadaan di kamar mandi.

Biasanya orang banyak mikir waktu lagi mandi di shower atau waktu lagi “setoran” di toilet. Kadang, ada aja, tuh, ide-ide yang enggak kepikiran sebelumnya dateng waktu lagi duduk di kloset.

Nah, biar makin nyaman dan khusyuk buat mikirnya, Dekoruma punya lima inspirasi area toilet yang minimalis dan kece. Pastinya, bikin kamu betah lama-lama bengong di WC sambil nunggu kepikiran sesuatu.

Advertisement

1. Asri dan Mewah, Serasa Lagi Liburan di Villa. Taman Semi-Outdoor di Kamar Mandi Buat Pemandangan Kece dan Sirkulasi Udara yang Lebih Oke!

Sumber: Home Designing

Sumber: Home Designing via http://www.home-designing.com

Ciptakan suasana resort mewah ala Bali di toilet minimalismu dengan hadirnya taman semi-outdoor di samping kamar mandi. Biar semakin maksimal, pasang pintu geser dan jendela besar buat akses ke taman samping kamar mandi. Waktu kamu lagi duduk di kloset, cuci tangan, atau bahkan mandi, kamu bisa nikmatin pemandangan asri dari taman yang tertata rapi.

Bukan cuma ngasih suasana yang rileks dan nyegerin aja, loh, taman di samping toilet minimalis juga bisa bikin sirkulasi udara jadi lebih optimal. Enggak ada, deh, bau-bau enggak sedap yang ganggu.

Advertisement

Terus, cahaya matahari juga bakal melimpah waktu siang hari. Bikin kamu enggak usah nyalain lampu dan hemat listrik, deh.

2. Enggak Punya Lahan Buat Bikin Taman Semi-Outdoor di Kamar Mandi? Penuhi Kamar Mandi Sama Tanaman Hias Favoritmu Buat Jadi Sumber Keademan yang Hakiki

Sumber: VictoriaPlum.com

Sumber: VictoriaPlum.com via http://victoriaplum.com

Sayangnya, enggak semua orang punya akses untuk bikin taman di samping area toilet. Nah, supaya enggak kehilangan suasana yang rileks dan alami di toilet, pasang aja tanaman-tanaman hias favoritmu. 

Advertisement

Ini salah satu tren yang lagi populer terutama di kalangan anak muda. Pasang tanaman hias di kamar mandi, khususnya deket toilet. Letakkan aja di rak gantung yang ada di atas kloset, di samping wastafel, atau ditaruh dalam pot di lantai. 

Selain bikin tampilan kamar mandi jadi lebih seger dan hidup karena ada hijau-hijaunya, tanaman-tanaman ini juga bawa manfaat, kok. Mulai dari mengurangi bau tidak sedap, menjaga kelembapan kamar mandi, sampai meningkatkan mood.

Mengingat kamar mandi cenderung lembap dan jarang dapat sinar matahari langsung, pastikan tanaman-tanaman hias yang dipilih bisa hidup dalam kondisi seperti itu, ya.

3. Minimalis dengan Sentuhan Aksen Warna yang Gemas. Kombinasi Keramik Kamar Mandi Antara Warna Monokrom dan Warna Cerah yang Cute Banget

Sumber: The Block Shop

Sumber: The Block Shop via http://www.theblockshop.com.au

Biasanya, gaya kamar mandi minimalis paling aman adalah dengan pasang keramik di lantai dan dinding. Warna-warnanya pun juga netral, terutama putih. Tampilannya sebenernya menarik juga, apalagi pemakaian subway tiles atau keramik persegi ngebentuk pola yang seragam. Cuma, lama-lama ngebosenin juga, kan.

Supaya enggak bosen, mulai banyak inspirasi buat ngegabungin keramik-keramik polos ini sama keramik berwarna cerah. Misalnya kayak gambar di atas, keramik putih di setengah bagian atas dan keramik biru muda di setengah bawah yang ngegemesin.

Selain itu, dipasang meja wastafel dari kayu lengkap sama wastafelnya yang birunya senada sama keramik biru di tembok. Lucu banget, kan? Kamu bisa sesuain inspirasi ini sama warna kesukaan kamu tentunya.

4. Mengusung Konsep Natural Elegant, Area Toilet Serba Kayu yang Modern dan Minimalis. Bikin Kamar Mandi Tampil Menawan dan Dewasa

Sumber: Home Designing

Sumber: Home Designing via http://www.home-designing.com

Buat para pecinta desain interior yang banyak kayunya, inspirasi yang ini cocok banget buat kamu. Di gambar sebelah kanan area toilet dan bidet full sama kayu warna muda. Mulai dari dinding sampai lantainya. Pola serat kayu, tuh, emang bikin suasananya jadi elegan dan kece banget, ya.

Cuma, suka ada yang khawatir dan mikir, kalau kayu di kamar mandi emang nanti enggak lapuk? Selama areanya bisa dijaga selalu kering dan enggak lembap, pasang material kayu atau furnitur kayu di kamar mandi enggak masalah, kok.

Di gambar sebelah kiri adalah area wastafelnya yang dikasih dinding marmer di belakang cermin yang nyala sama lampu. Meja wastafel juga dibuat panjang dengan rak terbuka di bawahnya dan kamu juga bisa tambahin laci lagi buat storage tambahan. Area wastafel ini pakai material kayu yang sama dengan area toilet.

5. Aksen Warna Cerah dan Permainan Lampu LED. Bikin Area Toilet Instagramable Serasa Lagi di Kafe Favorit. Cocok Banget Jadi Lokasi Mirror Selfie

Sumber: Home Designing

Sumber: Home Designing via http://www.home-designing.com

Ngelihat foto ini, rasanya kayak lagi di toilet kafe-kafe instagramable enggak, sih? Ngegemesin banget, kan. Desain interior kamar mandinya sendiri minimalis dan modern. Keramik motif persegi kecil-kecil bikin tampilannya jadi urban banget. Yang bikin menarik tentunya aksen keramik warna pink di pilar dan bagian bawah bathtub.

Enggak sampai di situ aja, kamar mandinya jadi lebih urban dan instagramable karena strip lampu LED yang dipasang di bawah bathtub dan tentunya mengelilingi kaca bundar di atas wastafel.

Jadi spot wajib buat mirror selfie setiap kali ke kamar mandi, kan. Jadi, enggak perlu jauh-jauh ke kafe buat ngerasain kamar mandi yang kece dan gaul banget ini.

Suka banget sama semua inspirasi toilet minimalis yang selalu punya sesuatu yang lebih di dalamnya. Buat sebagian orang, aktivitas di kamar mandi bisa jadi semacem “terapi” buat mereka sebelum beraktivitas di sela-sela kesibukannya. Jadi, kamar mandi yang nyaman itu penting banget.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE