Tahun Baru di Rumah Aja? Yuk Sajikan 5 Makanan Ini yang Pastinya Cocok Disajikan Ketika Perayaan Tahun Baru!

Walaupun perayaan kali ini hanya di rumah aja, 5 makanan ini akan menemani tahun baru dengan lebih meriah!

Tak terasa sudah kita berada di perujung tahun 2020, semua orang sangat antusias menyambut tahun 2021. Biasanya ketika menyambut pergantian tahun, sebagian orang akan pergi berlibur untuk merayakan tahun baru bersama keluarga. 

Akan tetapi, di masa pandemi ini sangat sulit untuk bepergian dikarenakan untuk mengurangi penyebaran Covid19. Namun jangan khawatir, merayakan tahun baru juga bisa dilakukan dirumah loh! Kalian bisa membuat hidangan untuk tahun baru bersama keluarga. Apa aja sih makanan yang cocok untuk perayaan tahun baru? Ini dia 5 jenis makanan yang cocok untuk perayaan tahun baru.

Advertisement

1. 1. Sate

Photo by samer daboul from Pexels

Photo by samer daboul from Pexels via https://www.pexels.com

Sate merupakan hidangan yang cocok untuk perayaan tahun baru. Biasanya setiap orang selalu membakar sate untuk merayakan tahun baru bersama keluarga. Aneka sate yang biasanya dihidangkan seperti sate ayam atau sate kambing. Jangan lupa untuk menambahkan saus sebagai cocolan satenya, seperti saus kacang atau saus kecap.

2. 2. Barbeque

Photo by Pixabay from Pexels

Photo by Pixabay from Pexels via https://www.pexels.com

Bebagai olahan daging ayam, daging sapi atau sosis juga bisa menjadi menu andalan ketika tahun baru. Biasanya daging yang digunakan untuk barbeque yaitu daging sirloin, T-bone, dan tenderloin. Jangan lupa untuk menambahkan sayuran seperti tomat, jamur, paprika, bawang Bombay dan sayuran lainnya.

Advertisement

3. 3. Jagung Bakar

Photo by NEOSiAM 2020 from Pexels

Photo by NEOSiAM 2020 from Pexels via https://www.pexels.com

Jagung bakar menjadi menu utama dan wajib disajikan ketika tahun baru tiba. Banyak orang yang menyukai hidangan satu ini, sebab rasa manis dari jagung dicampur dengan bumbu oles yang gurih. Biasanya bumbu oles untuk jagung bakar bisa manis atau pedas tergantung selera. Selagi menunggu jagung bakar matang, kalian bisa mengobrol asik bersama teman dan keluarga.

4. 4. Seafood

Photo by VisionPic .net from Pexels

Photo by VisionPic .net from Pexels via https://www.pexels.com

Hidangan yang satu ini pasti banyak yang menyukainya. Seafood bisa dimasukkan dalam menu perayaan tahun baru. Olahan dengan bahan dasar seperti udang, cumi, kepiting, kerang dan ikan ini biasanya diolah dengan cara dibakar dengan tambahan bumbu oles yang memberikan rasa gurih dan lezat.

5. 5. Krebek Bebek

Advertisement

Makanan yang satu ini merupakan makanan khas Betawi yang memiliki rasa yang pedas, ternyata krebek bebek bisa dijadikan menu perayaan tahun baru loh!. Pasti banyak orang yang belum mengetahuinya kan?  Biasanya, sebagian wilayah Jakarta suka membuat krebek bebek ketika perayaan tahun baru, krebek bebek biasa dinikmati bersama keluarga atau tetangga sekitar dan sudah menjadi kebiasaan setiap tahunnya.

Berbagai jenis hidangan makanan yang disebutkan diatas,  pastinya akan semakin nikmat jika disantap bersama teman dan keluarga. Dimalam pergantian tahun, jangan lupa untuk berdoa kepada yang maha kuasa agar tahun yang akan datang menjadi tahun yang lebih baik, segala harapan dan keinginanan dapat terkabul. Nah, dari 5 jenis makanan diatas apa nih yang akan kalian buat untuk perayaan tahun baru nanti? Semoga rekomendasi diatas dapat membantu ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE