5 Kebiasaan Unik Siswa Saat Jam Pelajaran Kosong

Nostalgia jam kosong saat sekolah

Proses belajar mengajar merupakan kegiatan yang secara rutin di lakukan baik oleh siswa dan juga guru. Bagi seorang siswa kegiatan belajar mengajar ini terkadang terasa begitu menyenangkan dan terkadang membosankan sehingga membuat mereka menjadi malas untuk mengikuti proses belajar mengajar secara penuh.

Namun, apa jadinya apabila disaat jam pelajaran sudha tiba namun guru tak kunjung datang? Atau ada pemberitahuan dari ketua kelas bahwa jam pelajaran saat itu kosong dan hanya diberikan tugas saja? Reaksi dari masing-masing siswa tentunya berbeda-beda ada yang senang kegirangan dan ada pula yang sedih saat jam kosong. Nah, berikut ini adalah kebiasaan-kebiasaan unik yang terkadang dilakukan oleh siswa di saat jam pelajaran kosong.

Advertisement

1. Pergi ke kantin

Pergi ke kantin

Pergi ke kantin via https://www.google.com

Di saat jam kosong terkadang siswa merasa bosan karena tidak ada kegiatan yang dilakukan, terlebih lagi ketika kondisi perut lapar. Pada posisi itulah taktik dikepala mereka berjalan dengan cepat. Ada yang beralasan pergi ke toilet namun malah belok ke kantin dan makan.

Dan ada pula yang bersekongkol dengan menitipkan uang untuk membelikan jajanan kepada siswa yang tadi pergi ke toilet untuk kemudian dimakan bersama-sama di kelas.

Advertisement

2. Konser dadakan

Konser dadakan

Konser dadakan via https://images.app.goo.gl

Untuk beberapa siswa yang memiliki tangan-tangan kreatif di jam ksosong inilah waktunya mereka untuk beraksi. Meja dianggap sebagai drum, sapu dianggap sebagai gitar, tong sampah dianggap sebagai kendang.

Jam kosong berasa seperti konser singel baginya,,, suara kelak tak masalah yang penting bergembira bersama teman-teman. Suara sorak Sorai terkadang terdengar sampai ke kelas tetangga dan membuat guru lain mendatangi mereka dan sontak saja mereka langsung mengambil posisi duduk yang benar karena takut dimarahi oleh guru. Namun tetap saja ketika guru pergi mereka beraksi kembali.

3. Peluang untuk tidur

Advertisement
Peluang untuk tidur

Peluang untuk tidur via https://images.app.goo.gl

Kemudian di saat jam kosong tak jarang kita jumpai siswa-siswi yang tertidur dengan pulas dimeja nya. Bahkan lebih jauh lagi mereka menata meja atau bangku sebagai tempat tidur mereka yang berasa seperti dirumah. Terkadang hanya satu dua saja namun terkadang saat suasana jam kosong yang sepi membuat hampis seluruh siswa tidur berjamaah dengan posisinya masing-masing.

Ada yang dilantai berjejer ada pula yang tidur di kursi dan menundukkan kepalanya dimeja sehingga saat ada guru masuk dia tidak seperti tidur. Di saat suasana seperti bagus siswa yang tidak ingin tidur biasanya dijadikan alarm alami untuk mengawasi dan membangun kan mereka jika ada yang datang walaupun bukan guru.  

4. Mengerjakan tugas sambil gosip

Mengerjakan tugas sambil gosip

Mengerjakan tugas sambil gosip via https://images.app.goo.gl

Bagi siswa-siswi disaat jam kosong biasanya hanya diberikan tugas saja. Untuk mengerjakan tugas-tugas yang diberikan oleh guru biasanya mereka sangat memanfaatkan jam kosong karena tidak ada guru yang mengawasi. Ada yang hanya mengerjakan asal dan ada pula yang hanya meminta jawaban alias mencontek saja.

Nah disaat tugas-tugas telah selesai biasanya mereka justru bergerombol dan bergosip baik itu Membicarakan sesama teman, guru, bahkan petugas kebersihan ataupun hal-hal lainya. Mereka dengan senangnya saling bercerita dan tertawa bersama-sama sampai tak menyadari bahwa jam pelajaran telah habis dan berganti guru baru yang akan masuk ke kelas nya.

Nah Itulah 5 kebiasaan unik yang sering dilakukan oleh siswa-siswi di saat jam pelajaran kosong. 

5. Bermain bola di kelas

Bagi beberapa siswa yang memiliki hobi bermain sepakbola terkadang kelas saat jamkos bisa diubah menjadi lapangan bola dadakan. Dimana meja dan kursi dibuat menjadi gawang, serta peraturan yang nyeleneh.

Sampai-sampai terkadang terjadi keributan hingga ditengok oleh kelas sebelah. Mereka aakn berhenti ketika ada guru yang lewat atau memperingati mereka agar tidak bermain bola di dalam kelas.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE