Bosan di Rumah saat Pandemi? 5 Kegiatan Ini Bisa Bermanfaat Buat Mahasiswa Seperti Kamu lho!

Kegiatan Bermanfaat saat pandemi. Adakah yang sudah kamu lakukan?

Sudah berbulan-bulan kita berada di rumah demi menghindari Virus Corona yang semakin parah. Pandemi membuat kehidupan sehari-hari kita berubah secara drastis dan beberapa pihak merasakan dampak yang luar biasa. Salah satunya, mahasiswa yang harus membiasakaan diri menatap layar Handphone dan Laptop demi proses pembelajaran melalui internet atau Daring. Adanya anjuran untuk di rumah aja memang membuat orang sebagian terlindungi, namun sebagian orang di rumah saja bisa menjadi hal yang membosankan.

Tugas yang kian menumpuk dan waktu liburan yang singkat, membuat mahasiswa ingin mengikuti banyak cara demi mengisi waktu luang tetapi tetap bermanfaat. Lakukan hal-hal dibawah ini, untuk mengisi waktu luang selama pandemi yaa!

Advertisement

1. Membaca Buku

Photo by Thought Catalog via Pexel

Photo by Thought Catalog via Pexel via http://pexels.com

Membaca buku adalah salah satu cara untuk menghilangkan kejenuhanmu di rumah lho, dan dapat digunakan untuk mengisi waktu luang selama menjalani isolasi diri di masa pandemi, bukan hanya menghilangkan kejenuhan, tapi dengan membaca buku kesehatan tubuh dan mental pun akan baik. Dari membaca buku, otak kamu akan terus bekerja sehingga dapat menghilangkan stres dalam pikiran kamu.

2. Mencari Internship dan Webinar

Photo by Andrew Neel via Pexel

Photo by Andrew Neel via Pexel via http://pexels.com

Untuk kamu mahasiswa, yang ingin tetap produktif dan fokus dalam mengembangkan skill dan bakat kamu. Kamu bisa mencari referensi tempat Internship dan Webinar yang bisa kamu ikuti selama masa pandemi. Cobalah, mencari informasi seputar perusahaan yang mengadakan Program Internship saat ini. Jika kamu hanya ingin mengikuti Webinar, carilah Webinar sesuai kesukaan dan bakatmu. Masa pandemi, jangan jadikan kam alasan tidak produktif yaa

Advertisement

3. Membantu Tenaga Medis

Photo by Andrea Piacquadio via Pexel

Photo by Andrea Piacquadio via Pexel via http://pexels.com

Membantu tenaga medis adalah salah satu cara yang tepat dilakukan saat ini. Dengan mengikuti anjuran dokter untuk tetap dirumah saja, itu akan meringakan beban tenaga medis. Masker sangat diperlukan untuk itu, jika kamu memiliki persediaan masker N95 dan perlengkapan medis lainnya, sebaiknya bagikan kepada tenaga medis yang lebih membutuhkan. Kemudian, peringatkan orang-orang seikitar kamu agar tetap di rumah saja demi membantu tenaga medis yang menjalakan tugas.

4. Memberi Bantuan Makanan pada Orang Terdekat

Photo by C Technical via Pexel

Photo by C Technical via Pexel via http://pexels.com

Saat pandem, membuat semua orang merasakan kesulitan. Bahkan dari segi ekonomi yang semakin menurun. Melihat kondisi saat ini, ada baiknya kita ikut peduli untuk memberikan sedikit makanan yang kita punya untuk orang di sekitar kita. Mungkin terlihat hal yang kecil, tapi untuk orang lain sangatlah membutuhkan di masa sulit ini.

5. Berolahraga

Photo by Nathan Cowley via Pexel

Photo by Nathan Cowley via Pexel via http://pexels.com

Berolahraga jangan diragukan lagi manfaatnya. Berolahraga adalah bagian terpenting untuk menjaga imun dan kebugaraan tubuh kita. Dengan berolahraga baik ringan hingga sedang yang dilakukan tiga kali seminggu mampu mengurangi risiko kematian lho. Jadi, pastikan kamu berolahraga minimal seminggu sekali untuk tetap menjaga imunitas tubuh selama pandemi Covid.19.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE