5 Kegiatan Seru yang Bisa Kamu Coba selama Masa PPKM, Yuk di Rumah Saja!

Tak terasa pandemi  COVID-19 sudah berlangsung lebih dari 1 tahun di Indonesia. Berbagai cara dilakukan pemerintah untuk mengatasi pandemic tersebut. Mulai dari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)  hingga aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berlaku. Saat ini, PPKM Level 4 dan 3 sedang diberlakukan di berbagai daerah. Terkait berlakunya PPKM, tentunya aturan tersebut membuat masyarakat di sektor-sektor tertentu tetap berada di rumah. Pemberlakuan aturan pembatasan bagi beberapa masyarakat dapat menimbulkan kebosanan. Hal ini dapat terjadi karena masyarakat melakukan kegiatan yang sama secara berulang-ulang di rumah. Untuk mengatasi hal tersebut, berikut rekomendasi kegiatan seru yang dijamin dapat menghilangkan kebosanan.

Advertisement

1. Berkebun

Berkebun

Berkebun via http://unsplash.com

Berkebun bisa menjadi pilihan menarik selama PPKM. Tak usah pusing terkait lahan, berkebun sudah bisa dilakukan di pekarangan atau pot. Botol bekas juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat untuk berkebun. Perlengkapannya sudah banyak tersedia di toko-toko online. Lengkap dengan bibit beserta peralatan berkebunnya. Ingin lebih simpel? Cobalah menanam kembali sayuran sisa yang ada di rumah, seperti daun bawang, tomat, cabai dan lain-lain. Jadi deh, tinggal ditunggu saja waktu untuk memanennya.

2. Mendekor Ulang Ruangan

Mendekor Kamar

Mendekor Kamar via http://unsplash.com

Setiap hari berada di ruangan yang sama membuat cepat bosan. Berpindah ke ruangan lain, merasa sama saja. Mungkin saatnya untuk menata ulang rumah. Tidak perlu membeli perabotan atau barang baru, cukup dengan memindah perabotan ke posisi yang berbeda. Selain mengganti suasana, mendekor ulang kamar juga membuat badan kita bergerak aktif. Jika ingin lebih berbeda lagi, coba juga mengganti warna dinding ruangan. Hitung-hitung menambah kreativitas.

Advertisement

3. Membuat Prakarya

Membuat Prakarya

Membuat Prakarya via http://unsplash.com

Lemari penuh dengan pakaian yang kekecilan? Tumpukan kardus bekas paket sudah menumpuk? Yuk, bikin prakarya dari barang-barang tersebut. Cukup dengan peralatan sederhana seperti gunting, lem, dan spidol warna saja. Kita bisa membuat hiasan baju, tempat pensil, vas bunga, dan lain-lain dari kain, kardus dan bahan-bahan lainnya. Kegiatan ini bisa mengasah kreativitas kita, lho. Selain itu, hasil prakaryanya bisa kita jual ke tetangga atau temen dekat. Bisa menambah penghasilan kita juga.

4. Memasak

Memasak di RUmah

Memasak di RUmah via http://unsplash.com

Berdiam di rumah bikin perut mudah lapar. Ingin memesan makanan via ojek online, bosan menu yang sama lagi. Kenapa tidak mencoba masak sendiri? Pilihan resep masakan mudah dicari di berbagai aplikasi. Soal bahan masakan, bisa manfaatkan bahan yang ada di rumah. Atau kamu bisa membeli di penjual sayuran keliling. Makanan yang tersaji dapat disesuaikan sesuai selera. Selain itu, memasak di rumah juga dapat menghemat pengeluaran.

5. Nonton Film Favorit

Menonton Film Favorit

Menonton Film Favorit via http://unsplash.com

Siapa yang tak suka menonton film? Kegiatan ini dijamin dapat mengusir kebosanan. Bahkan, seringkali kita lupa waktu karena sibuk menonton film. Berbagai film maupun series dapat diakses dengan mudah melalui berbagai platform. Beberapa platform juga ada yang memberi diskon untuk mengakses koleksi filmnya selama masa PPKM. Menonton film bisa dimanfaatkan sebagai momen kumpul keluarga selama di rumah.  Jangan lupa siapkan snack dan minuman favorit untuk menemani kamu.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang pelajar seumur hidup yang sedang menelurusi setiap jejak dan lika-liku kehidupan

CLOSE