5 Keistimewaan Bulan Ramadan yang Bikin Semua Orang Rindu

Selamat datang ramadan!

Ramadan sebentar lagi nih, sudah sampai mana persiapanmu? Yuk siapkan ramadan kita agar lebih berari…

1. Sudah sampai mana pencapainmu ramadhan lalu?

Advertisement

Ini adalah bagian menarik dari setiap hal yang kita lakukan. Adalah evaluasi diri (self evaluation), sejauh apa yang sudah dan bagaimana kita melakukannya. Evaluasi akan memperbaiki cara kerja kita. Nah, ini juga harus kita lakukan untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan, bulan penuh berkah. Sudah sejauh mana pencapaian ibadah Ramadhan kita kemaren? Jadi, kamu bisa banget nih melakukan perbaikan dari sekarang bila pencapaianmu menurutmu belum maksimal. Yuk terus menjadi baik 🙂

2. Ketika kita melakukan persiapan untuk melakukan kebaikan maka hasilnya adalah kebaikan pula

Hasil adalah dari apa yang kita tanam, begitupun saat padi yang kita tanam adalah untuk kebaikan maka hasilnyapun akan baik. Ramadhan adalah langkah menjadi maunusia yang lebih baik. Tak ada alasan untuk menjadi baik. Yang ada adalah kebaikan apa yang bisa dilakukan meskipun dalam genangan gelap. Jadi, gimana masih nggak mau jadi baik? Hehehe …

3. Saat kita tahu keutamaannya maka kita akan rindu

Ada banyak keutamaan dibulan Ramdhan seperti pahala yang berlipat ganda, bulan ampunan, bulan yang mana yang kita perangi adalah nafsu kita, dsb. Dan yang perlu kamu tau adalah bulan Ramadhan selalu menghadirkan malam Lailatul Qadar, apasih Malam lailatul Qadar? Malam Lailatul Qadar adalah malam yang terdapat disalah satu dari 10 hari terkahir bulan Ramadhan. Malam dimana mustajab untuk menyampaikan doa. Nah, gimana masih nunggak mau melakukan persiapan?

Advertisement

4. Ketahui cara kerja syaitan

Menurut Ustadz Akhmad Adiaska mengatakan bahwa cara syaitan untuk menjerumuskan manusia ke dalam kemaksiatan adalah bagaikan “Ada air (manusia), ada kopi (dosa) dan ada sendok (syaitan)”. Saat kita hendak beribadah syaitan akan mendekati kita dan mencoba menggunakan segala cara untuk menjerumuskan kita. Entah dengan bisikan-bisikannya atau dengan melalui perantara teman atau saudara kita. MengingatNya adalah jalannya. Karena, tak mungkin saat kita mengingat sang Pencipta kita akan melakukan perbuatan dosa.

5. Pintu neraka ditutup, pintu surga dibuka dan setan dibelenggu

Inilah yang membedakan bulan Ramadan dengan bulan bulan yang lain. Saat dimana yang benar-benar kamu perangi adalah hawa nafsu, saat dimana kamu akan mendapatkan pahala berlipat dari apa kebaikan yang kamu tanam. Menyambut datangnya bulan Ramadan dengan kebaikan maka tak mungkin bila pencapaian Ramadan kita akan menuai hasil maksimal.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE