Sudah ada wacana camping di pantai, tapi belum tahu mau ke pantai mana? Nah, Hipwee punya rekomendasi yang bagus buat kamu yang punya dana mepet tapi tetep bisa camping a la privat camp.

Nggak usah jauh-jauh atau ribet-ribet nyiapin itinerary ke Bali, di Gunung Kidul, Yogyakarta ini kamu sudah bisa mendapatkan berbagai pesona pantai yang nggak kalah cakep sama pantai-pantai di Bali, loh.

Pasir putih, angin sepoi, ombak bersahabat, sunset dan sunrise siap memanjakanmu.

Ini dia beberapa keunikan dan alasan kamu harus nge-camp di pantai Sanglen.

Check this out!

 

1. Meski dekat dengan pantai Watu Kodok, pantai Sanglen ini ternyata belum banyak diketahui orang, lho~

Sanglen dari atas bukit

Sanglen dari atas bukit via https://google.com

Ya, bener banget. Meski letaknya di apit oleh dua pantai terkenal, pantai Watu Kodok dan pantai Sepanjang, pantai Sanglen ini nggak banyak diketahui orang. Inilah keuntungannya buat kamu yang ingin berlibur a la privat camp.

Advertisement

Kuncinya adalah carilah hari yang bukan weekend atau hari libur nasional. Cocok buat kamu yang memang bertujuan untuk melepas penat setelah sekian banyak kesemrawutan yang ada.

2. Camping dekat bibir pantai, dijamin nggak akan kepanasan. Pepohonan rimbun cemara pantai akan melindungimu

Camping di lokasi dekat pantai

Camping di lokasi dekat pantai via https://google.com

Inilah keunikan Sanglen yang lainnya. Ada dua pilihan untuk kamu mendirikan tenda. Bisa dekat dengan bibir pantai, bisa juga di atas bukit, di mana kamu bisa melihat view Sanglen dengan lebih luas.

Bingung, kan? Dua-duanya sama-sama menawarkan kentungan yang menggiurkan.

Advertisement

Benefitnya kalau kamu mendirikan tenda dekan dengan pantai adalah kamu tidak perlu naik turun bukit ketika ingin bermain di pantainya. Di pantai Sanglen sendiri, lokasi untuk mendirikan tenda di dekat pantai sudah mudah, pasirnya tidak terlalu 'ambyar' dan terdapat beberapa pohon cemara pantai yang dijamin kamu nggak akan kepanasan saat di dalam tenda di siang bolong.

3. Camping di bukitnya nggak kalah seru juga! Kamu bisa dapat panorama yang lebih luas daripada di bawah

Panorama dilihat dari bukit Sanglen

Panorama dilihat dari bukit Sanglen via https://google.com

Nggak cuma ber-camping ria di dekat panati. Kamu bisa mencoba untuk mendirikan tendamu di atas bukit. Nggak jauh-jauh kok, kamu cukup mendaki sekitar 5 menit untuk bisa menuju area camping.

Area camping ini sebenarnya tidak terlalu luas, hanya bermuatan sekita 6 tenda sedang saja. Tapi jika kamu beruntung, kamu bisa mendapatkan beberapa benefitnya, yaitu kamu bisa sekaligus menikmati senja dari ketinggian. setelah pagelaran dari senja selesai, kamu akan disugui bintang gemilang indah di hamparan langit, serta gemerlap lampu-lampu kapal di laut.

Paginya, kamu akan disuguhi sejuknya panorama pantai saat pagi.

Hmmm, kebayang kan? 😉

4. Pasir putihnya nggak kalah dengan pantai-pantai di Bali

Pasir putih dan kerang-kerang yang berserakan

Pasir putih dan kerang-kerang yang berserakan via https://hipwee.com

Keunikan lain dari pantai Sanglen ini juga nggak kalah seru sama pantai-pantai yang ada di Bali, lho.

Ya, pantai-pantai di Bali memang terkenal dengan suguhan pasir putihnya. Nggak usah jauh-jauh, di Sanglen, kamu sudah bisa menikmatinya. Pasir-pasir ini juga bercampur dengan berbagai keping kerang-kerang yang sudah mati. Kamu bisa membawanya pulang untuk pajangan, lho.

5. Intinya, camping di pantai bukan sebatas pada liburan. Namun juga pemaknaan atas rasa syukur kepada Tuhan atas segala nikmat-Nya

Menikmati pantai

Menikmati pantai via https://hipwee.com

Tentunya berlibur bukan sekadar berlibur. Ada banyak hal yang bisa dilepaskan di pantai. Kepenatan, kelesuan, kegundahan, keruwetan. Jadikan liburanmu bermakna dengan menjadi pribadi yang lebih baik dari setiap perjalananmu.

Be a positive person! 😉

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya