Selalu saja, dan pasti saja banyak kisah unik di balik sebuah pernikahan. Ada hal hal haru yang terjadi sebelum pernikahan dimulai, atau hal hal menegangkan bahkan suatu hal yang tergolong unik.

Pernikahan itu sesuatu yang sakral. Kita gak bisa mempermainkan suatu pernikahan seenaknya. Banyak yang bilang “Jodoh gak bakal kemana” & “yagatau, namanya juga jodoh”

Tapi memang pada nyatanya kita bertemu jodoh kita dengan cara yang unik dan tidak biasa. Seperti beberapa kisah penikahan terunik di bawah ini. Check it guys.

1. Menikah baru tiga hari, sudah harus terpisah 60 tahun. Masa sih ?

Pasangan terunik pertama, mereka baru menikah 3 hari tapi sudah harus terpisah selama 60 tahun. Duh gimana ya ini maksudnya? Ternyata usut punya usut setelah mereka melakukan pernikahan, sang suami harus menjalankan tugasnya untuk berperang dengan menggunakan kapal.

Advertisement

Saat sang suami kembali untuk menemui istrinya ternyata keluarganya ini diasingkan ke suatu tempat dikarenakan suasana oerang yang semakin menjadi jadi.

Alhasil, pasangan ini pun tidak bertemu dalam kurung waktu yang lama, selama 60 tahun. Mereka dipertemukan secara tidak sengaja dalam pemakaman salah satu anggota keluarganya. Dan wow, umur mereka pun sudah 80 tahun lho guys!

2. Suami istri dengan pernikahan terlama

Pasangan unik berikutnya adalah Herbert dan Zelmyra Fisher mereka dinobatkan sebagai pasangan dengan usia pernikahan terlama. Mereka melangsungkan pernikahan pada tahun 1924. Hingga akhirnya meninggal pada tahun 2009. Di usia 101 dan 104 tahun. Menurut info yang didapat, mereka tidak pernah bercerai lho. Wow, siapa coba yang nggak mau punya hubungan langgeng seperti ini?

3. Pasangan termuda

Advertisement

Pasangan ke 3 berikutnya datang dari North Texas, Amerika Serikat.Ada kisah haru dibalik penikahan pasangan muda ini. Usut punya usut, mereka menikah dikarenakan sang mempelai wanita mengidap penyakit mematikan. Sehingga, ia ia ingin merasakan menikah sebelum ajal menjemputnya.

Hal baik datang dari sang mempelai laki laki yang ternyata adalah sahabt dari sang mempelai perempuan. Jose Griggs ternyata ingin membuat sahbatnya ini bahagia dan dia mengabulkan pemintaan dari sang sahabat.

Jose Griggs, meminta perizinan dari orang tuanya dan mereka mendapatkan izin tersebut. Tapi usaha hanyalah sebuah usaha, umur manusia hanya Tuhan yang bisa memastikannya.

Setelah dua bulan pernikahan dari Februari 2009, Jayla akhrinya menyerah pada penyakit yang dideritanya. Duh guys, haru ya 🙁

4. Beda 95 tahun? Kenapa engga!

Pernikahan ke 4, datang dari seorang gadis asal Somalia. Ia menikah dengan seorang kakek yang umurnya terpaut jauh dengan ia. Sang kakek berusia 112 tahun, sedangkan mempelai wanitanya masih kinyis-kinyis. Umurnya baru 17 tahun.

Lantas apa sebabnya mereka menjalankan penikahan beda usia yang sangat jauh ini? Ternyata, sang kakek menikahi gadis Somalia ini bukan untuk yang pertama kalinya, namun sudah menginjak pernikahan yang ke-6 kalinya.

Sang kakek, memang sengaja memilih gadis ini untuk menjadi isti ke-enamnya.Wah gokil ya!

5. Pasangan dengan nama yang sama!

Dan yang terakhir, pasangan unik ini berasal dari keluarga The Kelly's. Bukan hal yang tidak mungkin, dengan jutaan orang di dunia kita bisa mempunyai wajah yang hampir mirip atau nama yang sama dengan manusia yang lainnya.

Yap, kejadian ini memang benar terjadi di Amerika Serikat. Seorang lelaki tampan menikahi seorang wanita cantik yang mempunya nama sama seperti dia. Sang laki laki bernama Kelly Hildebrandt dan siapa sangka sang wanita pujaan hatinya pun bernama Kelly Hildebrandt.

Mereka berdua berkenalan via Facebook. Awalnya Kelly pria penasaran apakah ada orang yang mempunyai nama sama seperti dia, tapi alahkah terkejutnya ternyata dia menemukan Facebook wanita cantik yang mampu memikat hatinya disana. Ya, siapa sangka ternyata dia menemukan wanita dengan nama yang sama dengan dia dan bisa membuatnya jatuh hati.

Akhrinya mereka berkenalan dengan cara mengirimkan pesan via Facebook. Merekapun merasa "klop" dan setelah 8 bulan berkenalan mereka memutuskan untuk menikah.

Well, percayalah bahwa Jodoh itu sudah ada yang atur. Namun jodoh itu mustahil jika datang sendiri tanpa kita jemput. Jadi, jangan menyerah untuk menemukan jodoh kalian masing masing yaa. Selamat berusaha!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya