“Capek gue! kerja udah maksimal tapi masih aja di complent bos" "kayak di kejar-kejar setan, kerja dateline itu gak enak banget, huuf" mungkin itu adalah contoh dari beberapa kalimat yang sering terucap ketika kita merasa penat, lelah dan stress karena rutinitas pekerjaan yang tidak ada habisnya.

Nah, kadang setelah kita bergelut dengan rutinitas pekerjaan dari Senin sampai Jumat kita membutuhkan waktu untuk relax sejenak dari segala kepenatan pekerjaan yang kadang membuat penat pikiran. Salah satu hal yang dapat membuat relaksasi pikiran adalah mendengarkan lagu-lagu yang membuat tenang pikiran. Berikut adalah lagu-lagu band indie yang bisa jadi rekomendasi untuk kamu dengarkan saat sedang lelah karena rutinitas pekerjaan

1. Banda Neira "Sampai Jadi debu" Romantis dan mendamaikan Suasana

Banda Neira

Banda Neira via http://img2-ak.lst.fm

Sebuah band indie yang di gawangi oleh Rara Sekar dan Ananda Badudu ini mempunyai banyak lagu-lagu yang mendamaikan suasana hati salah satu nya “Sampai Jadi Debu” yang ada pada album terakhir sebelum mereka memutuskan untuk bubar. Lagu ini menceritakan sepasang kekasih yang ingin selalu hidup bersama hingga maut memisahkan mereka. Wah romantis bukan?

Nah buat kamu yang mungkin lagi lelah karena rutinitas pekerjaan mungkin lagu ini bisa kamu dengarkan untuk membuat pikiran mu relax.

2. Payung Teduh "Untuk Perempuan Yang Sedang Dipelukan" Siapa sih yand di peluk?

Untuk Perempuan Yang Sedang DiPelukan

Untuk Perempuan Yang Sedang DiPelukan via https://i.ytimg.com

Siapa sih sekarang yang tidak mengenal band satu ini, lagu “Untuk Perempuan Yang Sedang Dipelukan” berhasil membawa mereka dikenal oleh masyarakat. Irama music yang mendayu-dayu dengan lirik yang puitis dan romantic membuat lagu ini cocok untuk di dengarkan untuk relaksasi dari rutinitas mu nih…

Cobalah dengarkan lagu ini saat bersantai sambil minum kopi dan menikmati senja.

3. Afterisya "I Wish (LDR)" Cocok untuk relaksasi buat yang LDR

Afterisya

Afterisya via https://i.ytimg.com

Mungkin belum banyak yang tahu tentang salah satu band ini. afterisya adalah band akustik asal Kota Kembang Bandung. Afterisya mengusung aliran akustik yang didalam lagu-lagunya sangat easy listening. Salah satu lagu yang bisa di dengarkan untuk membuat relaksasi pikiran mu adalah “I Wish (LDR)” yang didalamnya menceritakan kerinduan pada kekasih namun jarak membuat mereka berjauhan, huhu sangat menyentuh bukan lagunya???

Jadi untuk kamu apakah kamu akan memasukkan “I Wish (LDR)” ini kedalam playlist lagu di handphone mu?

4. Efek Rumah Kaca "Desember" saat hujan tiba cobalah kamu dengar lagu ini

Efek Rumah Kaca

Efek Rumah Kaca via http://www.rollingstone.co.id

Ketika datang hujan selalu identik dengan datang nya berbagai kenangan yang memenuhi pikiranmu. Nah lagu dari Efek Rumah Kaca yang berjudul “Desember” ini mungkin bisa menemani mu kala hujan datang, bukan hanya sekedar galau-galauan belaka lho gengs… Lagu ini juga cukup membuat tenang pikiran mu saat mulai di penuhi dengan rutinitas pekerjaan.

Dari musiknya yang tidak terlalu sendu beserta lirik lagu yang puitis bisa embuat relax pikiranmu dari rutinitas yang membuat pikiranmu carut marut.

5. Fourtwenty "Aku Tenang" Lagu Ini Membuatmu Benar-Benar Relax

Band indie yang beraliran Folks/Acoustic ini mempunyai banyak lagu-lagu yang unik, kebanyakan dari lagu-lagu mereka ini menceritakan tentang toleransi, kecintaan terhadap alam, pemahaman terhadap langit dan bumi, cinta, persahabatan, keluarga, dan sinestesia. Salah satu lagu yang membuat band ini banyak di gemari anak muda adalah lagu “Aku Tenang”.

lagu ini bisa bercerita tentang sebuah objek yang apabila kita berhubungan dengan objek tersebut dapat membuat kita tenang. Nah, lagu ini cocok banget nih buat kamu yang lagi butuh ketenangan dan rehat dari segala rutinitas pekerjaan yang sangat melelahkan.

Kadang dari rutinitas pekerjaan yang sangat membuat carut-marut pikiran kita membutuhkan waktu sejenak untuk meralaksasi pikiran. Semoga lagu-lagu diatas dapat membantumu merelaksasi pikiranmu agar segar kembali. Selamat menikmati kawan-kawan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya