5 Langkah Membuatmu Produktif dari Media Sosial

Langkah produktif dari media sosial

Media sosial merupakan platform yang sekarang sedang digandrungi oleh banyak orang. Hampir semua kalangan pastinya menggunakan media sosial baik untuk berkomunikasi, membuat konten, atau sekadar mencari hiburan. Tapi siapa sangka kalau media sosial dapat bermanfaat untuk membuat kita produktif nantinya. Kira-kira bagaimana kita dapat terpicu dari media sosial untuk membuat kita lebih produktif.

Advertisement

1. Melihat Konten yang Positif

Photo by cottonbro from Pexels

Photo by cottonbro from Pexels via https://www.pexels.com

Konten positif dapat kamu lihat dari berbagai media sosial, dimana media sosial merupakan platform yang sering digunakan oleh semua orang. Kamu dapat melihat konten positif dari berbagi konten kreator yang positif. Melihat konten positif dapat memotivasi kamu agar lebih produktif nantinya. Jangan hanya melihat konten yang tidak bermanfaat, sekali-sekali cobalah untuk melihat konten bermanfaat yang kini banyak sekali di beragam media sosial.

2. Menyaring Informasi yang Masuk

Photo by ready made from Pexels

Photo by ready made from Pexels via https://www.pexels.com

Menyaring informasi yang masuk juga bisa membuat kamu lebih produktif nantinya. Karena apabila kamu menyaring informasi maka akan mencegah kita mendapat informasi hoax dan kamu hanya mendapat informasi yang valid. Dari informasi yang valid dapat membuat kamu lebih tenang nantinya. Terutama apabila kamu mendapat informasi yang bersifat provokatif, biasanya itu merupakan salah satu ciri berita hoax.

Advertisement

3. Mengikuti Webinar Untuk Pengembangan Diri

Photo by Burst from Pexels

Photo by Burst from Pexels via https://www.pexels.com

Pandemi bukan lagi menjadi alasan untuk kamu malas-malasan. Karena saat ini kamu dapat mengikuti webinar yang tersedia banyak di berbagai media sosial. Harapannya kamu dapat lebih produktif setelah mengikuti webinar ini. Lebih baik lagi apabila kamu dapat mengimplementasikan ilmu dari webinar yang diikuti. Apabila kamu beruntung kamu juga dapat sertifikat atau uang tunai sebagai bentuk apresiasi.

4. Melihat Video Pembelajaran

Photo by cottonbro from Pexels

Photo by cottonbro from Pexels via https://www.pexels.com

Video pembelajaran baik itu formal ataupun non formal bermanfaat bagi kamu untuk mengisi waktu luang. Kamu nantinya dapat mempraktekkan setelah melihat video tersebut. Video tersebut ditujukan agar kamu dapat meningkatkan produktivitas terutama di saat pandemi seperti ini. Kamu juga mendukung konten kreator tersebut agar nantinya mereka semangat membuat konten yang edukatif.

5. Menjadi Konten Kreator Edukasi

Advertisement
Photo by Raqeeb Ahmed from Pexels

Photo by Raqeeb Ahmed from Pexels via https://www.pexels.com

Sekarang bukan lagi saatnya kamu hanya menjadi penonton saja, kamu dapat memulai menjadi konten kreator edukasi. Dengan memulai akan membuat kamu semakin produktif untuk sekarang. Memang bukanlah hal yang mudah untuk memulai, tetapi yakinlah bahwa dirimu dapat menjadi konten kreator yang baik bagi orang lain.

 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Mahasiswa yang sedang menekuni kepenulisan

CLOSE