Penampilan merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan. Bagaimana tidak? Dalam berbagai kesempatan seperti interaksi sosial, pekerjaan, bahkan percintaan, penampilan merupakan hal pertama yang selalu dinilai. Tidak dapat dipungkiri kalau kita bertemu dengan orang-orang baru dalam berbagai kesempatan, pasti pertama kali yang kita lihat adalah penampilannya.

Bagi wanita, tentu tampil cantik merupakan hal yang wajib. Berbagai cara ditempuh untuk bisa tampil cantik dimulai dari perawatan wajah dan juga pemakaian make up yang akan membuat wajah semakin menarik. Namun tak semua wanita lho yang selalu memperhatikan penampilannya. Biasanya para wanita ini memiliki sifat yang cuek atau orangnya nggak mau ribet.

Nah, Hipwee bakal memberikan langkah-langkah merawat wajah untuk kamu yang cuek dan nggak mau ribet sama penampilan.

1. Minum Air Putih

Sudah tak dapat diragukan lagi manfaat dari air putih ini. Layaknya bumi yang hidup karena adanya air, tentunya kulit wajahmu pun perlu asupan air setiap harinya. Kurangnya asupan air akan membuat kulitmu terlihat kusam dan dan kurang terjaga kelembabannya. Kurangnya asupan air juga akan membuat kulit berminyakmu semakin berminyak dan akan menyebabkan munculnya jerawat.

Asupan air putih berkurang biasanya terjadi karena kamu lebih tertarik untuk meminum minuman berasa atau soda. Nah, kurang-kurangilah! Gantikan dengan air putih.

2. Makan Sayur dan Buah

Makan Sayur dan Buah

Makan Sayur dan Buah via http://pexels.com

Advertisement

Nah, inilah salah satu problema penyebab kulit tidak ternutrisi dengan baik yaitu jarang memakan sayur dan buah. Karena sibuknya kamu bekerja atau kuliah kamu lebih memilih untuk membeli makanan cepat saji dan mengabaikan untuk tidak memakan sayur dan buah. Sayur dan buah kaya akan mengandung berbagai vitamin yang sangat baik untuk kulit kamu.

Kalau kamu merasa ribet harus memotong buah sendiri kamu bisa membeli buah potong yang tersedia di pasaran. Untuk menjaga asupan sayur belilah makanan yang terdapat menu sayuran, atau kamu bisa cukup merebus beberapa sayuran sebagai pengganti cemilan.

3. Tidur Cukup

Bagi kamu seorang pekerja atau mahasiswa tidur cukup merupakan impian belaka. Pekerjaan yang perlu dituntaskan dengan lembur, dan tugas-tugas yang mengharuskan kamu terjaga semalaman tidak hanya membuat kondisi kesehatanmu menurun begitu juga kulitmu. Kurang tidur menyebabkan kulitmu terlihat kusam dan memicu terjadinya jerawat. Hiiiii nggak mau kan?

Advertisement

Kamu bisa menyiasatinya dengan tidur lebih awal yakni tidur pada awal malam, kemudian kamu dapat bangun pada subuh hari untuk melanjutkan mengerjakan tugas atau pekerjaan yang belum selesai. Selain otakmu fresh untuk berpikir, kebutuhan tidurmu pun tercukupi dibanding kamu tidur lebih dari pukul 12 malam.

4. Membersihkan wajah

membersihkan wajah

membersihkan wajah via http://pexels.com

Ini dia yang biasanya paling malas kamu lakukan. Membersihkan wajah merupakan hal yang wajib kamu lakukan. Sisa-sisa bedak yang kamu gunakan pada saat kamu beraktivitas akan terangkat dan dapat menghindarkan kamu dari terjadinya jerawat akibat mukamu yang tidak dibersihkan.

5. Pakai Pelembab yang Sesuai dengan Jenis Kulit

Untuk kamu yang nggak mau ribet perawatan seperti pergi ke klinik skincare. Minimal pakailah pelembab yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Selain untuk menutrisi dan menjaga kelembaban kulit kamu, pelembab yang mengandung SPF juga akan membantu kulit kamu terlindungi dari sinar UV.

Secuek-cueknya kamu jangan lupa untuk merawat wajah. Nggak cuma membuatmu makin tampil cantik dan menarik, merawat wajah menunjukan bahwa kamu mencintai dirimu dan juga sebagai tanda rasa syukur atas karunia yang Tuhan berikan. Seperti slogan didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, dengan wajahmu yang terawat kamu akan lebih percaya diri dan mampu menampilkan sebaik-baiknya dirimu.

Kalau bukan kamu, siapa lagi yang peduli dengan kesehatan kulitmu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya