Dalam bahasa Inggris, buah persik dikenal dengan nama peach. Buah ini memiliki bentuk yang hampir serupa dengan apel tetapi memiliki warna daging buah yang lebih kuning. Dalam budaya Cina, buah persing kerap digunakan untuk kegiatan doa. Buah yang memiliki warna menarik ini cukup terkenal di Indonesia karena rasanya yang enak untuk dikonsumsi setiap hari sebagai hidangan pelengkap. Terus, lantas apa manfaat buah persik?

Buah persik memiliki manfaat bagi kesehatan. Hal ini dikarenakan kandungan gizi dari buah persik yang begitu luar biasa seperti lemak tak jenuh, magnesium, Iron, vitamin A dan C, protein, gula hingga serat makanan yang ada pada buah ini.

Hingga saat ini banyak masyarakat yang menilai bahwa buah persik hanya hidangan pelengkap tanpa tahu apa manfaatnya. Oleh sebab itulah, hipwee.com ingin berbagi informasi mengenai manfaat buah persik untuk kesehatan dan kecantikan secara rinci di bawah ini:

Jangan sampai Anda melewatkan manfaat buah sitrus ini dalam menu makan harian Anda, karena ini sangatlah baik bagi kesehatan dan kecantikan tubuh Anda.

1. Meningkatkan pencernaan

Melancarkan pencernaan

Melancarkan pencernaan via https://www.google.com

Mengonsumsi buah persik secara teratur dapat membantu kita membersihkan racun di usus, ginjal, perut dan juga hati karena tingginya kandungan serat dan potasium dalam buah persik. Serat dapat membantu mendorong zat pembuangan yang beracun dari ususmu, tingginya kandungan potasium dapat mengurangi gangguan-gangguan yang berhubungan langsung dengan ginjal serta mengurangi risiko terkena usus buntu.

Advertisement

Buah yang satu ini sangat ramah terhadap sistem pencernaan kita dan tidak akan mungkin membuat perut Anda bermasalah.

2. Menjaga penglihatan

mata sehat dan indah

mata sehat dan indah via https://www.google.com

Betakaroten yang terkandung dalam buah persik memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan mata. Mengonsumsi buah persik secara teratur dapat meningkatkan kesehatan mata dan juga meningkatkan sistem sirkulasi darah ke seluruh tubuh.

Betakaroten sendiri juga mampu menutrisi serta melindungin retina mata dari radikal bebas. Sekaligus mencegah penyakit katarak dan penyakit degeneratif mata akibat usia. Jadi jangan lewatkan manfaat buah yang satu ini ya.

3. Menyehatkan kulit

perawatan kulit

perawatan kulit via https://www.google.com

Advertisement

Buah persik merupakan sumber vitamin A dan C, yang mana kedua vitamin itu sangatlah dibutuhkan tubuh kita untuk menjaga kesehatan kulit. Vitamin A dapat memberikan kelembapan pada kuli tubuh, sehingga kulit menjadi lembut dan kenyal.

Vitamin C adalah antioksidan yang baik untuk menjaga kulit dari bahaya radikal bebas. Dengan cukup mengonsumsi satu buah persik besar per hari, Anda akan mendapatkan kulit cerah seperti halnya cara memutihkan wajah secara alami. Anda juga dapat mengaplikasikan buah persik sebagai masker untuk menyingkirkan kulit kusam, gelap dan keriput loh.

4. Menjaga berat badan

cara menurunkan berat badan

cara menurunkan berat badan via https://www.google.com

Hebatnya buah persik adalah bebas lemak dan memiliki jumlah kalori rendah, yaitu hanya 68 kalori saja. Tingginya kadar gula alami pada buah persik tidak akan berpengaruh buruk terhadap kesehatan Anda.

Kalau Anda sedang mengemban sebuah misi untuk menurunkan berat badan, atau menjaga agar berat badan tetap ideal, mengonsumsi buah persik dapat membantu Anda mencapai keinginan Anda tersebut.

5. Mencegah kanker

Stop kanker

Stop kanker via http://www.google.com

Buah persik memiliki kaya kandungan antioksidan yang mana dapat mencegah pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Buah ini juga dikenal secara efektif dapat melindungi tubuh dari kanker usus, paru, dan juga mulut.

Kandungan asam fenolik pada buah persik atau yang biasa dikenal dengan asam klorogenik dan nonklorogenik dapat membantu menghentikan proses pertumbuhan sel kanker payudara tanpa merusak sel-sel normal lainnya dalam tubuh Anda.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya