5 Manfaat Scented Candle. Cocok Banget Buat Menenangkan Diri Sehabis Bekerja

manfaat scented candle

Lilin aromaterapi atau yang lebih sering disebut scented candles saat ini sedang sangat populer. Kini scented candles banyak ditemui di-online maupun offline store. Mulai dari kalangan remaja sampai orang dewasa gemar menggunakan lilin yang harum ini. Scented candles memiliki berbagai macam aroma dan bentuk. Biasanya terdapat diwadah kaca dengan ukuran sedang. Lebih dari sekadar mengikuti tren, ternyata scented candles ini memiliki banyak manfaat lo, diantaranya:

Advertisement

1. Menenangkan Pikiran

Pinterest.com

Pinterest.com via https://pin.it

Manfaat utama dibuatnya scented candles adalah untuk menenangkan pikiran. Lilin ini dibuat dengan campuran wewangian dan essential oil. Sangat cocok untuk seseorang yang ingin melepas lelah dan beristirahat dari hingar bingar yang ada.

2. Mengatasi Insomnia

Pinterest.com

Pinterest.com via https://pin.it

Beberapa scented candles dengan aroma tertentu dapat mengatasi masalah susah tidur. Aroma yang dianjurkan adalah chamomile, clary sage, lavender dan masih banyak lagi. Tempatkan dikamar sehingga nantinya bisa terlelap lebih cepat.

Advertisement

3. Mempertahankan Konsentrasi

Pinterest.com

Pinterest.com via https://pin.it

Bekerja dan belajar berjam-jam tentunya dapat membuat penat dan melonggarkan kosentrasi. Terutama dikala pandemi yang mana orang-orang lebih banyak menghabiskan waktu dirumah untuk work from home. Scented candles jadi solusi agar konsentasi tetap fokus pada kerjaan.

4. Menjadi Dekorasi

Pinterest.com

Pinterest.com via https://pin.it

Selain mempertahankan konsentrasi, rupanya scented candles juga bisa mempercantik ruangan. Scented candles memiliki beragam desain minimalis yang cocok dijadikan dekorasi. Meletakkan scented candles di sudut rumah dapat menambah kesan estetika. Selain itu memberikan kesan yang cozy dan homey membuat anda betah saat di rumah.

5. Mengharumkan Ruangan

Advertisement
Pinterest.com

Pinterest.com via https://pin.it

Ruangan menjadi wangi saat scented candles dinyalakan. Aroma scented candles cenderung lebih lembut jika dibandingkan dengan pewangi ruangan. Dengan ruangan yang wangi inilah dapat membuat perasaan lebih nyaman.

Nah, itu tadi merupakan manfaat dari scented candles. Lilin harum ini ternyata bukan sekedar lilin biasa. Melainkan memiliki banyak fungsi yang tentunya bermanfaat terutama dikala pandemi saat ini. Sering menghabiskan waktu dirumah, scented candles jadi solusi agar lebih betah berlama- lama di rumah.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Communication student at Binus University

CLOSE