Kalau kita dengar kata “Masker” tidaklah awam bagi para wanita. Apalagi bagi kamu yang sering sekali merawat diri terutama pada bagian wajah. Namun, terkadang untuk mendapat perawatan yang baik itu dibatasi oleh biaya alias mahal. Begitu juga dengan bahan-bahan yang bukan mempercantik, tetapi malah membahayakan penggunanya. Lalu kenapa gak buat sendiri saja? Bingung bagaimana cara membuatnya? Atau bingung karena tidak tau bahan-bahan yang diperlukan? Nah, untuk mempermudahnya, berikut adalah 7 bahan yang bisa kamu dapatkan dengan sangat mudah, terjangkau atau mungkin memang sudah ada di dapur kamu.

1. Bengkoang

Ya, seperti yang kita tahu bengkoang termasuk dalam umbi-umbian dan sering sekali kita temukan dalam produk-produk kecantikan. Bengkoang itu mengandung vitamin B1 , C, Rotenone dan Pachyrhizon yang membuat wajah menjadi lebih cerah, terutama yang bermasalah dengan noda hitam atau bekas jerawat.

2. Putih Telur dan Jeruk Nipis

Putih Telur dan Jeruk Nipis via https://www.google.com

Putih telur? Gak kok, kamu gak salah baca. Memang terdengar aneh, tapi dalam putih telur terdapat protein yang sangat tinggi sehingga bisa mengatasi komedo-komedo nakal di sekitar wajahmu. Pada proses pembuatan ditambahkan dengan jeruk nipis yang juga berkhasiat untuk mengangkat sel kulit mati. Jika, dipakai secara rutin kamu akan mendapatkan hasil maksimal, yaitu mencerahkan dan pori-pori pada wajah juga akan mengecil.

3. Tomat

Advertisement

Selain enak dimakan atau dijus, tomat juga bermanfaat untuk wajahmu. Kaya akan vitamin C yang dapat mencerahkan, mengangkat kotoran dan juga bisa mencegah penuaan dini seperti garis halus ataupun flek-flek hitam. Wajah kamu akan terlihat lebih cerah, bersih dan juga segar.

4. Yoghurt

Bagi kamu yang mempunyai masalah dengan kulit kering, yoghurt adalah salah satu solusi dari masalah kamu. Selain enak buat disantap dengan buah-buahan, yoghurt punya khasiat penting sebagai pelembab atau moisturizer. Yoghurt berbahan dasar susu, dan susu sangat sekali kita temukan sebagai bahan-bahan pelembab. That’s why you need some youghurt, ladies!

5. Madu

Kulit wajah kusam adalah salah satu tanda bahwa kulit kamu kurang nustrisi, lebih tepatnya kurang makan hehe. Madu bisa jadi alat kamu untuk menutrisi kuliat wajah sehingga terlihat segar, berseri dan juga sehat.