Hai bro and bre, balik lagi dengan gue di sini. Hari ini gue kembali menulis di segmen Top 5. Gue akan menulis tentang kepemilikan senjata api tepatnya 5 Negara Dengan Kepemilikan Senjata Api Oleh Warga Tertinggi. Nah negara-negara ini memiliki banyak warga yang mempunyai senjata api pribadi. Nah gue akan tunjukin 5 negara itu, yuk mulai!

1. Amerika Serikat

Nah pasti sudah ketebak bangetkan negara apa yang akan berada pada posisi pertama. Amerika Serikat adalah negara yang terletak di benua Amerika Utara. Amerika Serikat adalah negara dengan kepemilikan senjata oleh warga tertinggi di dunia.

Advertisement

Negara ini juga udah terkenal banget dengan gun law-nya yang memperbolehkan seluruh warganya memiliki senjata api. Tetapi dengan persyaratan yang cukup ketat,bukan se enaknya.Tercatat bahwa terdapat 101 guns per 100 residents di negara ini.

2. Serbia

serbian firearms

serbian firearms via http://www.google.com

Selanjutnya setelah Amerika Serikat ada negara Serbia. Serbia adalah negara yang terletak di Eropa Tenggara dan Serbia juga adalah negara balkan. Serbia juga memiliki tingkat kepemilikan senjata api yang sangat tinggi, meskipun begitu tingkat kepemilikan senjata api oleh Serbia jauh di bawah Amerika Serikat. Tercatat bahwa terdapat 58,2 guns per 100 residents di negara ini.

3. Yaman

yemen guns

yemen guns via http://www.google.com

Selanjutnya kita beralih ke daerah Timur Tengah. Yap, Yaman adalah negara yang terletak di Timur Tengah. Yaman juga termasuk ke dalam negara negara Arab. Tadinya gue kira negara timur tengah melarang kepemilikan senjata api, tapi ternyata tingkat kepemilikan senjata api cukup tinggi. Tercatat bahwa terdapat 54,8 guns per-100 residents di negara ini.

4. Siprus

cypriotics guns

cypriotics guns via http://www.google.com

Advertisement

Negara selanjutnya adalah Siprus. Siprus adalah sebuah negara kecil yang terletak di Eropa Selatan, di kawasan Mediteranian. Meskipun hanya memiliki sekitar 1 juta penduduk, negara ini berhasil masuk lima besar negara dengan kepemilikan senjata api tertinggi di dunia, Tercatat bahwa terdapat 36,4 guns per-100 residents di negara ini.

5. Arab Saudi

saudi guns

saudi guns via http://www.google.com

Dan yap, negara terakhir dalam list ini adalah Arab Saudi. Arab Saudi adalah negara yang terletak di Timur Tengah. Gue juga cukup kaget ternyata Arab Saudi memiliki tingkat kepemilikan senjata api yang tinggi. Negara ini adalah negara dengan kepemilikan senjata api tertinggi ke 2 di Asia. Tercatat bahwa terdapat 35 guns per-100 residents di negara ini.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya