5 Negara Paling Creationist Di Dunia (Percaya Bahwa Tuhan Mencipatakan Manusia)

Negara negara ini adalah negara dengan persentase tertinggi orang yang percaya bahwa Tuhan yang menciptakan manusia

Apa itu Creationist? Creationism adalah pemikiran yang percaya bahwa Tuhan adalah pencipta manusia. Dengan kata lain Creationist itu lawannya teori Evolusi. Kali ini gue akan membahas negara-negara yang penduduknya paling percaya bahwa Tuhan yang menciptakan dunia.

Survey ini dilakukan oleh NCSE (National Center For Science Education) dan Gallup. Mereka membuat daftar negara mana saja yang paling percaya bahwa Tuhan menciptakan manusia maupun yang tidak. Sayangnya mereka hanya mensurvey 24 negara di dunia sehingga tidak mencakup seluruh negara di dunia. Gue mulai saja list-nya.

1. Arab Saudi

Saudi Muslims

Saudi Muslims via http://google.com

Advertisement

Posisi petama di raih oleh Arab Saudi. Arab Saudi adalah negara yang terletak di Timur Tengah. Tidak heran kalau Arab Saudi berada di posisi pertama karena Arab Saudi termasuk negara paling religius di dunia dan negara dengan pengaruh Islam terkuat didunia.

75% penduduk Arab Saudi percaya bahwa Tuhan yang menciptakan manusia alias Creationist dan sisanya menjawab tidak tahu. Mungkin penduduk negara ini tidak percaya pada teori evolusi.

2. Turki

Turkish Women

Turkish Women via http://google.com

Yang kedua ada negara Turki. Turki adalah negara yang terletak di antara benua Eropa dan Asia. Turki juga adalah negara yang religius dan memiliki pengaruh Islam yang kuat. Tidak heran bahwa Turki masuk dalam list ini.

Advertisement

60% warga Turki percaya bahwa Tuhan yang menciptakan manusia alias Creationist. Sisanya menjawab mereka tidak tahu dan percaya pada teori evolusi.

3. Indonesia

Kebhinekaan Indonesia

Kebhinekaan Indonesia via http://google.com

Di nomor tiga ada negara kita sendiri,Indonesia.Indonesia juga kebetulan slah satu dari 24 negara yang di-survey oleh NCSE.Indonesia adalah negara yang terletak di Asia Tenggara. Indonesia juga adalah salah satu negara paling religius di dunia dan juga negara dengan umat Islam terbanyak di dunia.

57% warga Indonesia percaya bahwa Tuhan yang menciptakan manusia alias Creationist. Sisanya menjawab mereka tidak tahu dan percaya pada teori evolusi.

Advertisement

4. Brazil

Brazil Catholics

Brazil Catholics via http://google.com

Selanjutnya ada negara Brazil. Brazil adalah negara yang terletak di benua Amerika Selatan. Brazil juga adalah negara yang termasuk religius dan negara yang memiliki pengaruh Katolik yang kuat. Brazil juga adalah negara dengan umat Kristen terbanyak kedua di dunia setelah Amerika Serikat. Paham Creationist juga populer di negara ini.

54% warga Brazil percaya bahwa Tuhan yang menciptakan manusia alias Creationist. Sisanya menjawab mereka tidak tahu dan hanya 9% yang percaya teori evolusi.

5. Amerika Serikat

American Christians

American Christians via http://google.com

Dan negara terakhir dalam 5 besar negara paling Creationist di dunia adalah Amerika Serikat. Amerika Serikat adalah negara yang terltetak di benua Amerika Utara. Amerika Serikat juga termasuk negara yang religius (89% Percaya pada Tuhan, 69% menganggap agama itu penting) dan mungkin negara barat yang paling religius.

Amerika Serikat juga adalah negara dengan umat Kristen terbanyak didunia. Paham Creationist lebih dipercayai di negara ini dibandingkan teori Evolusi.

42% warga AS percaya bahwa Tuhan yang menciptakan manusia alias Creationist. 28% menjawab percaya Teori evolusi dan sisanya tidak tahu.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Hello everyone ! My name is Yoel Enrico.Umur gue baru 15 tahun dan gue adalah pelajar di salah satu SMA Negeri di Bandung.Gue punya blog : enrichxcx.blogspot..com dan gue juga kreator aktif di Kaskus.Topik utama dalam artikel gue biasanya adalah tentang negara negara di dunia dan gue juga suka beropini soal sosial budaya dan politik bahkan masalah yang ada di Indonesia (well maybe im to young)

CLOSE