Tips liburan menyenangkan #AyoKeUK

Apa yang kamu lakukan terlebih dahulu ketika hendak berlibur ke luar negeri? Tentunya kamu akan mencari informasi terlebih dahulu kan? Dan juga jika kamu hendak berlibur ke luar negeri, ini ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui terlebih dahulu. Jika ada hal yang tidak kamu ketahui maka, mungkin liburanmu tidak berjalan menyenangkan. Berikut adalah kota yang di negara Inggris yang dapat membuat liburanmu lebih menyenangkan.

1. London

London City

London City via https://www.google.co.id

London adalah ibukota Negara Inggris yang merupakan salah satu tempat terpadat, teraktif dan menarik yang dapat kamu kunjungi. Kamu dapat mengunjungi beberapa tempat terkenal di London seperti London Eye, sebuah roda pengamatan yang terbesar di dunia. Natural History, museum yang memamerkan berbagai macam spesimen dari berbagai segmen sejarah. Trafalgar square,yang merupakan alun-alun berpusat di bagian tengah kota London. Big Ben, merupakan icon terkenal kota London yang terletak di ujung westminster bridge.

Westminister Abbey, sebuah bangunan bersejarah yang telah ditetapkan oleh UNESCO dan menjadi tempat berlangsungnya pernikahan pangeran william dengan kate middleton. Victoria and Albert Museum, museum ini merupakan salah satu museum yang terbaik di dunia dalam museum ini terdapat sekitar 145 galeri dengan karya yang berbeda. Menara London menara ini mrtupakan peninggalan masa lalu yang masih terawat dengan baik. Buchingham Palace, yang merupakan kediaman Ratu Inggris di London disini kamu bisa melihat taman dari sebuah kerajaan.

Advertisement

Untuk berpergian di London, kamu dapat menggunakan Kereta Bawah Tanah London, Bus atau dengan menggunakan sepeda. Untuk lebih menghemat pengeluaran kamu disana pastikan kamu juga menggunakan Osyter Card, kartu ini bermanfaat sekali bagi kamu yang ingin menghemat dana di sana. Penggunaan sepeda sangat populer di London dan di sana kamu juga dapat menemukan tempat-tempat penyewaan sepeda dengan mudah. Atau kamu juga dapat menemukan banyak agen wisata di sana yang menawarkan jasa perjalanan dengan menggunakan bis ataupun berjalan kaki.

2. York

York Minster

York Minster via https://www.google.co.id

York adalah sebuah kota di North Yorkshire Inggris. Tempat menarik di York antara lain York Minster, merupakan Gereja katedral gothik terbesar di Eropa setelah katedral Koln, panjang gereja ini 156m sementara tinggginya sekitar 61m. The Walls merupakan tembok romawi yang mencakup 4 gerbang utama atau bar, 6 gerbang postern atau sekunder dan 444 menara.

Clifford’s Tower sebuah menara yang dibangun oleh William The Conqueror pada tahun 1068M, yang berdiamaeter 15m dan memiliki tinggi 61m dengan empat lingkaran yang saling tumpah tindih, design menara ini sangat unik. Coppergate Viking Visitor Centre adalah museum atraksi pengunjung di Kota York yang berisi manekin manusia dan diorama seukuran yang menggambarkan kehidupan viking di kota.

3. Oxford

Oxford University

Oxford University via https://www.google.co.id

Advertisement

Oxford adalah kota dan distrik nonmetropolitan di Oxfordshire. Kamu dapat mengunjungi Universitas Oxford, Universitas ini adalah salah satu perguruan tinggi tertua di dunia di dalam kampus Universitas oxford ini kamu bisa memasuki Bodleian Library, merupakan perpustakaan di Universitas Oxford. Christ Cruch Catedral merupakan salah satu lokasi dari pembuatan film Harry Potter, Christ Church adalah kompleks Katedrak Anglikan yang cukup luas karena mencangkup taman, halaman dan gedung pertemuan.

Magdalen College bangunan ini merupakan salah satu College hall milik Universitas Oxford di dalam nya terdapat Teaching Hall, Dorminotory, Curch dan Dining hall. Bridge of sigh sebuah jembatan yang menghubungkan Quadrangles lama dan Hertford College, bangunan di sisi selatan jembatan menampung kantor administrasi College sedangkan bangunan utara merupakan bagian akomodasi siswa.

4. Skotlandia

Edinburg Castle

Edinburg Castle via https://www.google.co.id

Beberapa tempat di Skotlandia kental akan budaya, musik, seni, teater, desain, dan kulinernya. Dan jika kamu penggemar pertunjukan pastikan kamu mengunjungi Edinburgh, Ibukota dari Skotlandia. Di sana kamu dapat mengunjungi Edinburgh Castle yang menampilkan beberpa pertunjukan seni, seperti komedi, tarian, drama, ataupun teater.

Dan jika kamu berkunjung ke kota ini ketika tahun baru, kamu dapat mengikuti rangkian festival musim panas yang menyenangkan, selain itu kamu juga dapat menikmati pertunjukan tahunan Edingurgh Fringe Festival yang sangat terkenal. Festival ini biasanya diadakan pada bulan agustus selama tiga minggu, Festival ini merupakan festrival seni terbesar di dunia. Di sini kamu dapat mengunjungi Galeri Nasional Skotlandia.

Selain terkenal akan festival seninya di Skotlandia juga terdapat beberapa pulau yang menakjubkan, Skotlandia memiliki 15 Pulau dengan keindahan yang tidak kalah menarik dengan pulau lainnya. Kamu dapat berjalan ke arah utara Traigh Linegeigh dan Traigh Homais untuk mendapatkan pemandangan laut yang indah, atau pantai tangasdale tempat yang indah untuk menikmati pemandangan sunset dengan pasirnya yang halus.

5. Liverpool

Liverpool Stadion

Liverpool Stadion via https://www.google.co.id

Liverpool dinominasikan sebagai salah satu kota budaya di Eropa, tempat kelahiran The Beatles dan banyak musisi terkenallainnya. Liverpool terkenal kaya dengan arsitekturnya yang bersejarah dan banyaksitus warisan dunia. Liverpool juga terkenal dengan olahraganya. Disini Grand Nasional diadakan pasti setiap tahunnya.

Jadi pastikan juga kamu mengunjungi Stadion Anfield yang terkenal yang dimana tempat klub sepakbola Liverpool Bermarkas. Tidak hanya Stadion Anfield yang terkenal di Liverpool, ada juga yaitu Waterfront yang juga merupakan tempat terkenal. Tempat ini terdiri empat bagian, yakni King Dock, Albert Dock, Pier Head, hingga Princess Dock. Berbagai tempat wisata sebagian berpusat disini.

Liverpool juga memiliki 43 taman dan tempat bermain outdoor dengan karakterstik yang berbeda. Ada beberapa event yang pastinya akan membuat kamu terkejut seperti, Laba-laba raksasa berjalan disekitar dermaga atau gadis kecil 30 kaki mencari anjingnya yang hilang dan berbagai event lainnya yang tidak mungkin terjadi tetapi akan terjadi di kota ini.

#AyoKeUK #WGTB #OMGB

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya