5 Pantai Terindah di Yogyakarta Bikin Nggak Mau Pulang

Jogja menyimpan banyak keindahan pantai yang akan membuat pengunjungnya terpesona, tak kalah dengan Bali.

Jika kamu menyukai pantai dan sedang berlibur di Yogyakarta. Maka jangan lupa untuk singgah ke pantai-pantainya. Sebab, Yogyakarta bukan hanya kota pelajar. Akan tetapi Jogja juga menyimpan banyak keindahan pantai yang akan membuat pengunjungnya terpesona, tak kalah dengan Bali. Pantai di Yogyakarta ini menyuguhkan pantai yang berwarna biru dan dihiasi batu karang dan tebing. Penasaran yuk simak 5 pantai terindah di Yogyakarta.

1. Pantai Ngobaran

pantai ngobaran

pantai ngobaran via https://www.instagram.com

Advertisement

Pantai Ngobaran merupakan pantai yang cukup eksotik. Dengan hamparan pasir putih dan laut berwarna biru dan kalau air surut, anda bisa melihat hamparan alga (rumput laut) baik yang berwarna hijau maupun coklat. Jika dilihat dari atas, hamparan alga yang tumbuh di sela-sela karang tampak seperti sawah di wilayah padat penduduk.

Puluhan jenis binatang laut juga terdapat di sela-sela karang, mulai dari landak laut, bintang laut, hingga golongan kerang-kerangan. Selain itu, pantai ini juga memiliki ciri khas yang tidak dimiliki oleh pantai lain yaitu pesona budayanya. Pantai ini menyuguhkan tempat ibadah untuk empat agama atau kepercayaan berdiri berdekatan.,

2. Pantai Sepanjang

pantai sepanjang

pantai sepanjang via https://www.instagram.com

Pantai Sepanjang ini membentang panjang dengan hamparan pasir yang indah dan tidak terlalu jauh dari jalan utama untuk menuju pantai ini. Pantai ini berdekatan sekali dengan Pantai Kukup, Pantai Sanglen, Pantai Watu Kodok dan pantai Drini. Jaraknya hanya berkisar antara 1-8 Km dari pantai lainnya. Pantai Sepanjang ini sering kali di kaitkan dengan pantai kuta di Bali, dan masyarakat sekitar sering menyebutnya dengan sebutan pantai kuta tempoe doeloe di Yogyakarta. Karena suasana di Pantai Sepanjang  ini memang seperti di pantai kuta Bali yang terkenal itu. Hamparan pasir putih yang memanjang, dengan ombak yang tidak begitu besar.

Advertisement

3. Pantai Watu Lumbung

pantai watu lumbung

pantai watu lumbung via https://www.instagram.com

Pantai ini merupakan pantai yang unik. Berbeda dengan pantai lainnya yang memiliki pasir putih di bibir pantai. Pantai Watu Lumbung terdiri dari batuan karang yang tersebar di sekitar pantai. Sesekali ombak akan menerjang batu karang dan kemudian terhempas ke lautan. Bahkan terkadang saat air pasang beberapa bagian karang akan tenggelam oleh air laut. Pantai Watu Lumbung ini diapit oleh Pantai Wediombo dan Pantai Gunung Batur. Meskipun letaknya yang sedikit tersembunyi, tetapi tidak akan menyesal untuk datang kesini.

4. Pantai Widodaren

pantai widodaren

pantai widodaren via https://www.instagram.com

Pantai widodaren ini merupakan pantai yang tersembunyi dan masih sepi pengunjung. Pantai Widodaren menyuguhkan pemandangan pantai yang cantik dengan pasir putihnya yang seakan menambah keelokan dari pantai widodaren. Jika anda ingin mencari ketenangan dan untuk melepas penat, pantai ini sangat cocok sekali anda jadikan tujuan wisata akhir pekan anda. 

5. Pantai Sadahan

pantai sadahan

pantai sadahan via https://www.instagram.com

Pantai Sedahan adalah salah satu pantai yang sangat direkomendasikan, termasuk untuk kamu yang suka kegiatan camping dan memancing. Selain menyaksikan deburan ombak khas pantai selatan Jawa yang besar, kamupun akan menyaksikan pantai yang luas, dengan pasir putihnya, dan bukit-bukit karang yang mengapit pantai dan ditumbuhi tumbuhan liar. Bukit karang yang mengelilingi pantai ini bisa juga dinaiki sebagian pengunjung yang berani dengan ketinggian. Jadi pantai ini termasuk rekomendasi banget buat kalian.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE