para pecinta bola basket di seluruh kalangan dunia pasti semua pasti penasaran siapa aja yang menjadi pemain terbaik. bukan ?

Anda pasti deg-degan kan saat melihat tim ataupun pemain favorit anda bertanding untuk memperebutkan gelar kemenangan? Hal seperti ini memang sangat wajar terjadi, mengingat bahwa untuk mendapatkan gelar juara tersebut bukan lah hal yang mudah.

inilah 5 pemain top basket dunia :

1. Kevin Wayne Durant

WTOP.com

WTOP.com via https://wtop.com

Durant meraih gelar gelar MVP Final kedua beruntun yang diraih Durant karena pada tahun lalu, mantan rekan Russell Westbrook di Oklahoma City Thunder ini juga sukses meraihnya. pada NBA sason 2017-2018 meraih predikat pemain MVP dan pada tahun 2016-2017 kemaren juga dia berhasil meraih predikat menjadi pemain MVP. Pada ronde pertama NBA draft pada tahun 2007, dipilih oleh Seattle SuperSonics, pada tahun 2016 menandatangani kontrak dengan Golden State Warriors. Kevin small forward bertinggi badan 206 cm menjuarai kompetisi NBA musim kompetisi 2016-2017 dan memenangi MVP Final 2016 – 2017. Ia terpilih 9 kali NBA All-Star dan 4 kali NBA scoring champion.

2. Lebron James

sbnation.com

sbnation.com via https://www.sbnation.com

Lebron James adalah peman terbaik dunia dan mempunyai gelar MVP terbanyak. Hebatnya lagi, ternyata dia juga menjadi pemain paling berpengaruh di Amerika Serikat dan berhasil menduduki peringkat pertama frontcourt "NBA All Star," dengan jumlah dukungan suara terbanyak, yaitu 600.000 dukungan. Untuk pendapatan yang berhasil dikumpulkannya, hingga saat ini kira-kira sudah mencapai 30,9 Juta USD.

Advertisement

Wow, keren sekali kan guys? Apakah pemain hebat yang satu ini juga masuk ke dalam daftar pemain kesayangan anda?

3. Russell Westbrook

ftw.usatoday.com

ftw.usatoday.com via https://ftw.usatoday.com

Westbrook menjadi salah satu dari dua pemain dalam sejarah NBA dengan rata-rata triple-double selama satu musim, bersama dengan Oscar Robertson pada tahun 1962. Dia juga mencetak rekor untuk triple-doubles paling banyak dalam satu musim, dengan 42. Dia kemudian dinobatkan sebagai Pemain NBA Most Valuable Player 2016–17.

Prestasi ini diulang pada musim berikutnya ketika dia kembali membuat triple-double di 80 pertandingan. Dia telah berhasil mengumpulkan 37,4 poin, 10,7 rebounds dan 10,4 assists. Poin-poin inilah yang akhirnya membawa dirinya sebagai pebasket berbakat dan handal. Untuk pendapatan, Russel telah mengantongi penghasilan sebesar 26,5 Juta USD

4. James Harden

sport.detik.com

sport.detik.com via http://www.foxsports.co.id

Advertisement

James Harden (USA) saat ini bermain untuk NBA klub Houston Rockets. James Harden berumur 28 tahun (26 Aug 1989) dan tingginya 196 cm. Nomor punggungnya adalah 13.Pemain yang sangat dikenal dengan jenggotnya yang tebal ini pernah mendapatkan penghargaan "NBA All-Star" sebanyak 4 kali sejak tahun 2013 sampai tahun 2016. Ia juga merupakan perwakilan Amerika Serikat pada Olimpiade London yang berlangsung di tahun 2012. Di usianya yang ke 28 tahun Ia telah berhasil menambah puing-puing kekayaan dari pendapatannya yang berkisar kurang lebih 26,54 Juta USD

5. Stephen Curry

mainbasket.com

mainbasket.com via https://www.si.com

Pemain terbaik dunia yang lainnya adalah Wardell Stephen Curry. Dia merupakan pemain yang juga berhasil meraih gelar MVP untuk dua season yaitu pada tahun 2014 – 2015 dan 2015 – 2016. Pemain yang telah berusia 29 tahun ini telah berhasil mengumpulkan pendapatan kurang lebih sebesar 12,1 Juta USD.

Ia bahkan menjadi pemain pertama yang memenangkan gelar MVP dengan unanimous vote dalam sejarah NBA. Nggak kalah jago juga kan pemain yang satu ini?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya