Alat kosmetik, merupakan hal yang tidak dapat dipisahkan oleh wanita. Menggunakan make up akan meningkatkan kepercayaan diri bagi kebanayakan wanita. Tidak jarang, wanita rela menghabiskan uang untuk membeli alat kosmetik yang beragam. Nah, bagi kamu ladies, lima peralatan make up ini wajib kamu punya.

1. Bedak

memakai bedak via https://www.google.co.id

Alat make up yang satu ini tidak boleh kamu lewatkan. Bedak merupakan hal yang wajib dipakai bagi setiap kaum wanita. Beda dengan BB cream atau fondation, bedak dapat menjadi suatu alternatif. Jika ingin bedak tahan lama, kebanyakan wanita menggunakan BB cream atau fondation. Jadi, sifatnya optional, tetapi bagi cewek yang simple dan tidak mau repot, bedak bisa menjadi pilihan utama.

Namun, kita tidak boleh memilih sembarang bedak. Bagaimana pun juga, kita harus tahu jenis kulit wajah kita, apakah kering atau berminyak.

Untuk jenis wajah yang berminyak, gunakanlah bedak non-komedonik dan pastikan tidak mengandung minyak serta hindari penggunaan bedak yang berbahan dasar zat kimia tinggi, karena akan menghilangkan kelembaban alami pada kulit wajah. Untuk kulit yang kering, sebaiknya menggunakan bedak yang berbahan dasar minyak.

2. Lipstik

Advertisement

memakai lipstik via https://www.google.co.id

Lipstik menjadi hal penting bagi wanita yang tidak bisa untuk dilewatkan. Lipstik membuat tampilan dan riasan wanita jadi lebih menarik. Selain warna yang bagus, kita juga harus memperhatikan kandungan yang terdapat dalam lipstik. Sebaiknya lipstik yang dipilih mengandung vitamin E, Gliserin dan Aloevera, sehingga kelembaban bibir tetap terjaga.

3. Maskara dan Eyeliner

memakai eyeliner via https://www.google.co.id

Bulu mata yang bagus, dapat membuat riasan mata semakin menarik. Oleh sebab itu, maskara dan eyeliner menjadi pilihan utama untuk menunjang penampilan mata sehingga lebih menarik. Sebaiknya, jika menggunakan maskara, pilihlah yang waterproof sehingga tidak mudah luntur jika terkena keringat karena aktivitas yang padat. Untuk eyeliner sendiri, bagi pemula, sebaiknya menggunakan eyeliner yang pensil karena penggunaannya lebih mudah

4. Pensil alis

memakai pensil alis via https://www.google.co.id

Banyak wanita beranggapan, bahwa bentuk mata yang cantik akan menyempurnakan penampilan. Maka tidak heran, bahwa alis memiliki peran penting. Nah, saat membentuk alis mata sebaiknya pilihlah warna alis dua tingkat lebih terang seperti coklat tua atau abu- abu.

5. Blush On

memakai blush on via https://www.google.co.id

Tampilan make up yang simpel akan terlihat dramatis jika menggunakan blush on. Tetapi, saat menggunakan blush on, sebaiknya disesuaikan dengan warna kulit kita. Jika kulit kita putih, sebaiknya menggunakan warna light pink, ligth coral atau peach. Tetapi jika kulit kita gelap, sebaiknya gunakan blush on dengan dominasi warna merah gelap agar tampilan lebih poped-up. Untuk kulit sawo matang, sebaiknya menggunakan warna bronze, mauve, atau apricot.