Bulan Ramadan sudah tiba, sebagai umat Muslim, sudah kewajibannya menjalankan ibadah puasa. Momen buka puasa bersama pun selalu ditunggu-tunggu. Karena selain berbuka puasa, bukber (buka bersama) menjadi ajang silaturami atau reuni. Dari bukber keluarga besar, kantor, teman SMA, teman SMP, teman se-geng, temen SD dan kelompok teman lainnya. Jadwal bukber pastilah padat. Menentukan tempat buka bersama pasti tidak mudah, kadang ada yang tidak suka di sana, terlalu jauh, tidak bisa makan makanan tertentu dan sebagainya. Pusing ya?

Nah daripada pusing terus, cobain deh bukber di foodcourt, karena selain pilihan makanannya banyak, tempatnya juga luas dan mudah dijangkau. Apa saja? Yuk simak 5 pilihan foodcourt di Jogja sebagai tempat bukbermu!

1. Jogja Paradise Foodcourt

Tampak depan Jogja Paradise

Tampak depan Jogja Paradise via http://www.ceritamakan.com

Foodcourt yang terletak di Jalan Magelang Km 6 ini cukup hits di kalangan anak muda. Mengusung berbagai macam pilihan makanan dari Western, Chinese, Japanese dan Lokal, foodcourt ini selalu ramai didatangi pengunjung. Akses yang mudah dicapai, tempat yang luas dan harga yang ditawarkan pun terjangkau, membuat foodcourt ini laris manis. Tak ketinggalan, saat weekend, akan ada live music yang menemanimu menyantap makan malam. Rekomendasi kuliner dari Jogja Paradise ini adalah Sate Ratu, Sushi Story dan Steak Addict. 

Advertisement

Ingin makan sate tanpa bumbu kacang dan sudah didatangi tamu dari 73 negara? Kamu wajib cobain sate merah dari Sate Ratu, enaknya bikin nambah lagi! Sate merah yang merupakan sate ayam ini mendapatkan rating 5 dari TripAdvisor, lho! Selain itu, kamu wajib cobain sate kulitnya, dijamin tidak menyesal! Ragam kuliner lainnya yang bisa kamu dapatkan di Jogja Paradise adalah Sushi Story, Steak Addict dan tenant lain yang tidak kalah enak!

2. Go-Food Festival Kampung Tugu

Salah satu area Go-Food Festival

Salah satu area Go-Food Festival via http://www.tribunnews.com

Siapa yang tidak kenal Go-Food? Layanan antar makanan yang diprakarsai Go-Jek ini sudah diakses berjuta-juta kali oleh penggunanya. Melihat antusias yang cukup besar, Go-Food membuka Go-Food Festival di Kampung Tugu, Jogja. Berisi puluhan kuliner yang paling sering dipesan dan telah dikurasi oleh tim Go-Food, Go-Food Festival juga diharapkan menjadi ajang berkumpul, berbagi dan bahkan berkreasi di sini. Dengan tempat yang cukup luas, berada di tengah kota dan suasana nyaman, rasanya cocok sebagai tempat berbuka puasa.

Terletak di Jl. AM Sangaji No.6, Go-Food Festival Kampung Tugu menawarkan berbagai kuliner seperti Ayam Geprek Keju dari Nyi Geprek, Ricebowl Blackpepper dari Tlekem Jogja, Creamy Tuna Pizza dari Pizza Saku by Calzone Express dan Es Kopi Susu dari Kedai Kopi Kulo.

Advertisement

Mencari makanan tradisional? Jangan khawatir, ada Bakmi Godog dari Bakmi Jowo Kang Bejo, Siomay Goreng dari Siomay dan Batagor Tugu, dan Tengkleng Kambing dari Tengkleng Bhenjoyo. Perlu diingatkan bahwa semua pembayaran mengunakan Go-Pay, di sana tersedia booth top-up kok.

3. Taman Foodcourt JEC

Suasana Taman Foodcourt JEC saat malam hari

Suasana Taman Foodcourt JEC saat malam hari via http://www.eatjogja.com

JEC selalu terkenal dengan tempat event yang besar, bagaimana tidak? JEC terdiri dari 3 hall di lantai 1, 1 hall di lantai 2, lapangan parkir yang luas dan tempat outdoor yang mumpuni. Walaupun tidak ada event, JEC sering terlihat ramai saat malam minggu. Hal ini dikarenakan adanya Taman Foodcourt JEC. Tidak banyak dikenal orang, tapi Taman Foodcourt JEC ini menyajikan pilihan makanan yang cukup enak.

Terletak di barat JEC, Jl. Raya Janti, Banguntapan, Bantul, Taman Foodcourt JEC ini memiliki fasilitas berupa Wifi, Mushola dan Taman Bermain Anak. Dengan lampu warna-warni yang dipajang di atas membuat Taman Foodcourt JEC semakin menarik. B

erbagai tenant disajikan di Taman Foodcourt JEC ini, dari takoyaki, pempek, siomay, nasi goreng dan bahkan bubble tea juga ada. Pada minggu-minggu tertentu, ada pangggung yang didirikan di area Taman Foodcourt JEC dan menyuguhkan berbagai hiburan, seperti live music.

4. Sevensky Jogja

Tampilan Seven Sky Jogja

Tampilan Seven Sky Jogja via http://www.explorewisata.com

Sevensky Jogja yang terletak di Rooftop Lippo Plaza Jogja, Jl. Laksda Adisucipto No.32-34 ini sempat menghebohkan social media. Tempatnya sangat instagramable dan menyuguhkan jajanan menarik di sana. Selain bisa menikmati sunset saat sore hari, di Seven Sky juga menyuguhkan live music dan terkadang ada anak-anak skater yang sedang beraksi di sini. Makanannya sangat beragam dari jajanan tempo dulu seperti telur gulung, cireng hingga yang kekinian seperti corndog dan churros. Minuman kekinian seperti bubble tea, thai tea, kopi susu dan lemonade, bisa dengan mudah kamu dapatan di sini.

Selain itu, untuk makanan besarnya, kamu bisa cobain seblak dari Seblak Asgar, beragam sate dari Bao (Sate Khas Tiongkok), ricebowl dari Boobaa Kitchen, ayam geprek jamur dan jamur goreng dari MasRoom dan lainnya. Banyak sekali ragam kuliner di SevenSky Jogja ini, rasanya pengen dicobain semua! Siap-siap ya kalau weekend, susah kebagian tempat duduk!

5. Eatventure Jogja

Suasana Eatventure JCM saat Weekend

Suasana Eatventure JCM saat Weekend via http://www.instagram.com

Mengusung tema Bohemian, Eatventure tidak hanya menyuguhkan tempat yang sangat instagramable tapi juga berbagai tenant kuliner yang menarik. Terlentak di Jogja City Mall lantai 2, berbagai tenant terkenal mengisi booth dalam Eatventure Jogja. Salah satunya adalah Yoshinoya, ricebowl dengan daging tipis yang dibumbui dan berasal dari Jepang ini selalu penuh antrian pengunjung.

Selain itu, ada kuliner lain yang juga menarik untuk dicoba seperti Yamie Panda, Mie Jakarta, Kepiting Bang Jai dan lain-lain. Minuman kekinian seperti Cheese Tea juga banyak dijual di sini. Mencari jajanan yang enak? Kamu bisa cobain Tahu Gila, Marshmellow Ice Cream, Spinner Lecker dan Tuktuk Thai Ice Cream. Terletak di Mall Jogja City Mall, membuat kelebihan sendiri, sebelum berbuka puasa, kamu bisa jalan-jalan atau nonton film dulu sebagai ngabuburit. Selain itu, terletak mushola di sebelah Eatventure Jogja tidak akan membuatmu lupa akan salat maghrib.

Nah, dari 5 pilihan di atas, mana yang menjadi favoritmu untuk berbuka puasa bersama?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya