Hey Ladies, Pahami Dulu 5 Pola Pikir Pria Dewasa Ini Sebelum Berprasangka. Ssst Khusus 17+ ya!

memahami pola pikir pria dewasa

Tidak semua hal dalam hubungan selalu kaum pria yang salah, mungkin terkadang kita sebagai wanita yang terlalu egois dan keras kepala, tidak mau belajar untuk memahami mereka, selalu merasa diri paling benar dan tidak perah salah. Mari bersama kita belajar untuk memahami pola pikir pria bekerja agar kita selalu bisa menjadi rumah ternyaman baginya.

1. Otak pria itu sangat visual

Photo by Pexels

Photo by Pexels via http://www.pexels.com

Kita semua pasti pernah melihat pria yang sedang memandangi wanita bertubuh aduhai padahal dia tengah bersama kekasihnya. Sebenarnya mereka melakukan ini tanpa sengaja, mata mereka langsung teralihkan begitu melihat seorang wanita berpakaian mini dengan tubuh yang menggoda lewat di sekitarnya.

Sebagai wanita wajar kita marah apabila menghadapi situasi macam ini. Namun perlu kita ketahui bersama, respon semacan ini adalah wajar dialami pria normal, mereka memiliki memori otak dalam bentuk visual. Bagi mereka lebih mudah mengingat warna baju dan model pakaian seorang wanita yang baru ditemui dibanding dengan menginggat namanya. Apabila kita tergolong ke dalam jenis wanita visual mungkin akan lebih mudah bagi kita memahami situasi ini.

Sekarang semua ada di tangan kita sebagai wanita dewasa dalam merespon kebiasan ini dengan bijak. Jika kita tidak terlalui menyukai fakta ini atau merasa marah tiap pasanganmu melakukannya di depanmu, kamu bisa mengutarakan isi hatimu dengan baik-baik dan tenang kepadanya kalau kamu tidak merasa nyaman dengan perbuatannya.

Apabila pasanganmu dewasa ia pasti merasa bersyukur kamu sudah mengatakan hal ini dengan jujur kepadanya dan pastinya pasanganmu akan lebih bijak mengontrol matanya.

2. Pria tidak bisa menolak wanita sexy

Photo by Pexels

Photo by Pexels via http://www.pexels.com

Pria bad boy atapun sholeh tidak akan luput dari godaan ini seumur hidupnya, fakta ini erat kaitannya dengan fakta di atas. Bagian otak pria memang diciptakan untuk tertarik pada tiap lengkuk tubuh seorang wanita, hal ini juga berhubungan dengan film-film, buku-buku bacaan, dan foto-foto wanita sexy yang pernah dilihatnya, secara tidak sadar otak pria akan memutar kembali bagian-bagian yang terekam itu di otaknya, lalu mengolahnya menjadi suatu imajinasi liar.

Sama seperti kita para wanita yang tidak bisa menahan godaan terhadap barang-barang bermerek yang sedang diskon besar-besaran, godaan dan hasrat yang susah ditolak itulah yang juga dialami pria saat melihat wanita sexy berada dijangkauan matanya.

3. Membutuhkan bantuan dalam mengendalikan hasrat diri

Photo by Pexels

Photo by Pexels via http://www.pexels.com

Pria sebenarnya sangat membutuhkan bantuan ini tapi tidak pernah mengutarakannya kepada kita para wanita, pria akan sangat tergoda apabila kita tidak mampu menjaga cara kita bepakaian. Hal ini ibarat tas dan baju diskon 80% berjalan datang menghampirimu, amat menggoda dan sangat mengiurkan, sehingga pria membutuhkan ini darimu agar kalian berdua sama-sama aman. Bantu ia untuk mengendalikan hal ini, jangan sampai karna ulah kita, pasangan kita harus bergumul dalam hati setiap berjumpa dengan kita.

4. Menyukai kecantikan batin tapi tidak bisa mengabaikan kecantikan fisik

Photo de Yogii Surya Pangestu provenant de Pexels

Photo de Yogii Surya Pangestu provenant de Pexels via https://www.pexels.com

Pria amat menyukai wanita yang memiliki kepribadian baik, dewasa dan tau bagaimana caranya menempatkan diri. Pria ingin wanita yang sempurna untuk mendampinginya sampai hari tua. Itulah yang menyebabkan kenapa pria sering gonta-ganti pasangan, sebab banyak wanita cantik di luar sana tapi amat susah memperoleh wanita yang cantik pribadinya.

Bagi pria mencari wanita bukan hanya soal kepribadian tapi juga soal kemampuan wanita dalam merawat dan menjaga dirinya. Karena tidak ada seseorang yang bisa menjaga dan merawat orang lain tanpa lebih dulu bisa menghargai dirinya sendiri. Wanita yang tidak bisa menjaga diri tidak akan mampu menjaga keluarganya.

5. Menginginkan penghormatan

Photo by Pexels

Photo by Pexels via http://www.pexels.com

Jika ditawari menonton film Hero atau film Komedi, pria pasti akan lebih tertarik menonton film superhero. Ini bukan soal masalah genre, tanpa sadar sebenarnya selera film bisa menggambarkan karakter penontonnya. Sama seperti kita yang saat kecil lebih tertarik menonton serial film yang bercerita tentang putri kerajaan dan selalu berangan-angan ingin menjadi seorang putri, pria lebih suka menonton superhero, mereka selalu ingin menjadi seorang pahlawan yang bisa diandalkan, dikagumi, dan dihormati.

Bagi pria rasa hormat yang kita berikan kepadanya adalah bentuk kasih sayang yang tidak ada duanya. Ia akan sangat tergila-gila pada wanita yang mampu untuk menghargai dirinya, karena tidak semua wanita mampu bersikap seperti itu. Ia akan merasa beruntung jika menemukan wanita yang mampu menghormati dan menghargainya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Lulusan SMA Jurusan Sains, Lulus dari bangku kuliah S1 dari Fakultas Ekonomi & Bisnis dan yang telah jatuh cinta pada Dunia Sastra sejak berusia 14 Tahun. Mulai terjun kedunia tulis-menulis sejak tahun 2014, karya pertamanya bisa dijumpai di akun Wattpadnya dengan nama Gelatik Senja. Karya novel pertamanya ini pernah masuk ke peringkat-9 di Wattpad dalam kategori Romansa Sekolah

Editor

une femme libre