5 Profesi Impian yang Sering Muncul di Drama Korea

Sebuah profesi jadi salah satu latar penting hampir di setiap alur drama korea. Tak bisa asal, sehingga tak jarang mereka harus melakukan pekerjaan ekstra untuk riset yang berhubungan dengan profesi yang akan masuk dalam cerita agar semakin total dan tetap sesuai logika cerita. Hal tersebut tidak sedikit penggemar yang juga menaruh minat karena kagum dengan totalitas tim produksi yang menyiapkan detail untuk menambah kesan realistis dalam cerita. 

Cukup banyak juga drama atau film yang khusus mengangkat tema dari satu profesi tertentu. Berikut beberapa profesi yang sering muncul di drama korea, siapa tahu bisa jadi motivasi kamu meraih profesi impian.

Advertisement

1. Dokter

Drama Ghost Doctor via Tvn

Drama Ghost Doctor via Tvn via http://www.instagram.com

Dokter jadi profesi yang paling sering muncul dalam drama korea. Baik itu profesi tokoh utama ataupun memang tokoh dokter yang muncul saat karakter utama harus dirawat di rumah sakit. Di dunia nyata pun, dokter selalu jadi profesi dambaan bagi beberapa orang. 

Penggambaran bagaimana dokter dalam drama yang pintar, baik dan mengabdi untuk merawat pasien jadi terus menambah kerennya profesi ini. Hospital Playlist, Hometown Cha Cha Cha, Good Doctor, Doctors, Ghost Doctor bisa jadi beberapa rekomendasi drakor yang menampilkan profesi dokter.

Advertisement

2. CEO

Drama Business Proposal via Netflix

Drama Business Proposal via Netflix via https://www.netflix.com

Profesi ini tidak kalah seringnya muncul. Dalam satu drama korea, genre apapun paling tidak ada saja satu tokoh yang berprofesi sebagai CEO dari skala bisnis apapun. Sering juga pemeran utama diceritakan berlatar belakang seorang CEO dari sebuah grup perusahaan besar di Korea Selatan yang super sibuk dan kaya raya.
Sebut saja karakter Kang Tae Moo dalam drama Business Proposal dan Lee Young-joon CEO kocak di drama What’s Strong with Secretary Kim Hayo siapa yang ingin jadi CEO juga?

3. Pengacara

Drama Extraordinary Attorney, Woo Young Woo via Netflix

Drama Extraordinary Attorney, Woo Young Woo via Netflix via http://www.netflix.com

Berikutnya ada pengacara, sebagai profesi yang sering muncul di drama korea. Peran pengacara cukup sering muncul dalam drama bertema hukum ataupun kriminal. Digambarkan sebagai salah satu profesi elit yang hadir untuk menegakkan hukum membuat pengacara terlihat seperti sebuah profesi idaman.

Karakter pengacara yang cukup ikonik di dunia drakor adalah Vincenzo yang diperankan Song Joong Ki dalam drama Vincenzo, dan yang terbaru ada Woo Young Woo dalam drama terbaru ‘Extraordinary Attorney, Woo Young Woo’ yang diperankan oleh Park Eun Bin.

Advertisement

4. Jaksa

Drama Juvenile Justice via Netflix

Drama Juvenile Justice via Netflix via http://www.netflix.com

Masih dari drama bertema hukum atau kriminal, Jaksa juga tidak kalah sering dijadikan latar belakang profesi yang muncul di drama korea. Tidak hanya sekedar menjadikannya sebagai latar belakang profesi, tapi juga digambarkan secara langsung bagaimana tugas secara umum dilakukan oleh jaksa yang mungkin belum banyak dimengerti oleh masyarakat. 

Tokoh utama yang menjadi jaksa selalu digambarkan merupakan seseorang yang idealis, melawan hukum seadil-adilnya dan membela kebeneran. Rekomendasi drama yang menampilkan profesi jaksa diantaranya ada Again My Life, Witch at Court, Juvenile Justice, Lawless Lawyer.

5. Jurnalis

Drama 2521 via Netflix

Drama 2521 via Netflix via http://www.Netflix.com

Sekarang ini juga sudah cukup banyak drama korea yang menampilkan karakter yang berprofesi sebagai jurnalis. Sebut saja drama 2521, Pinocchio, Healer, Find Me in Your Memory, Argon, Shooting Star.

Tidak hanya menjadikan jurnalis sebagai latar profesi karakter, tapi juga menampilkan tentang beberapa cerita seru dan menantang dibalik profesi tersebut. Buat kalian yang juga merupakan orang dengan ideologi bebas, mandiri, kritis dan memiliki jiwa keadilan yang tinggi untuk bisa menyampaikan kebenaran, sepertinya profesi jurnalis ini bisa kamu jajal deh.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Obviously passionately in love with writing

CLOSE