Siapa yang tak kenal dengan Pak Soekarno?  Pak Soekarno adalah Presiden pertama Republik Indonesia yang biasa dipanggil Bung Karno, lahir di Blitar, Jawa Timur, 6 Juni 1901 dan meninggal di Jakarta, 21 Juni 1970. Ayahnya bernama Raden Soekemi Sosrodihardjo dan ibunya Ida Ayu Nyoman Rai. Masa kecil Soekarno hanya beberapa tahun hidup bersama orang tuanya di Blitar. Se masa SD hingga tamat, beliau tinggal di Surabaya, indekos di rumah Haji Oemar Said Tokroaminoto, politisi kawakan pendiri Syarikat Islam.

Kemudian melanjutkan sekolah di HBS (Hoogere Burger School). Saat belajar di HBS itu, Soekarno telah menggembleng jiwa nasionalismenya. Selepas lulus HBS tahun 1920, pindah ke Bandung dan melanjut ke THS (Technische Hoogeschool atau sekolah Tekhnik Tinggi yang sekarang menjadi ITB). Ia berhasil meraih gelar “Ir” pada 25 Mei 1926. Itulah sekilas biografi beliau, beliau dikenal penuh semangat dan inspiratif. Nah, kali ini biar kita tambah semangat, yuk baca 5 quotes beliau. Semoga dapat merubah hari kita biar nggak flat.

1. Mencoba lebih baik dari sekedar kata \aku bisa\

Quotes pertama berisi bahwa kita harus mencoba melakukan sesuatu dengan semaksimal mungkin. Tidak perlu risau dan resah akan kegagalan yang bisa saja terjadi. Optimislah dan yakin bahwa kita mampu melakukan.

Advertisement

Jikapun gagal kita tak harus bersedih, karena setidaknya kita sudah mencoba, itu luar biasa akan menjadi pelajaran berharga agar kita tau langkah apa yang akan diambil selanjutnya. Jangan ada kata menyerah !

2. Keinginan yang kuat seperti matahari, akan bersinar terang menerangi keyakinan

Kutipan kedua berisi bahwa kita harus mempunyai keinginan yang kuat terlebih dahulu sebelum mewujudkannya, karena disetiap kita mempunyai kenginan yang kuat, semesta akan bahu membahu untuk mendukung keinginan kita karena kepercayaan yang akan menentukan langkah kita.

Jika kita percaya, niscaya tak ada yang tak mungkin di dunia ini.

3. Jangan pernah takut untuk bermimpi!

Bermimpilah

Bermimpilah via https://www.google.com

Advertisement

Kutipan ketiga tentang jangan pernah takut untuk bermimpi, karena bermimpi itu gratis, mewujudkannya lah yang membutuhkan modal. Yaitu kerja keras dan pengorbanan. Yakinlah mimpi itu bisa diwujudkan jika kita menginginkannya sepenuh hati.

Keinginginan yang kuat dalam bermimpi akan membuat kita tekun dalam mewujudkannya.  Dan seandainya kita gagal kita bukan pecundang, karena kita adalah pejuang yang berada diantara bintang-bintang.

4. Semakin besar harapan, harus semakin besar berkorban

Pengorbanan

Pengorbanan via https://ww.google.com

Kutipan ke 4 berisi tentang kita harus semangat dalam mewujudkan impian kita. Semakin besar keinginan kita. Semakin kita harus terjun dalam mewujudkannya.

Jika ingin mendapatkan yang terbaik, maka usahakanlah hal-hal yang terbaik. Usaha itu dibutuhkan pengorbanan, percayalah tak ada pengorbanan yang sia-sia.

5. Manusia memiliki sisi lemah yang tak akan bisa disembunyikan. Jangan malu mengakuinya !

Kita manusia biasa

Kita manusia biasa via https://www.google.com

Kutipan ke lima berisi tentang manusia tetaplah manusia memiliki sisi lemah didalam hati. Jangan malu mengakuinya, Tuhan akan memelukmu dalam sedihmu. Biarkan ada saatnya kita menyendiri merenung segala apa yanga ada dihidup kita. Lalu meneteskan segala kepedihan. Dan kemudian bangkitlah dari segala keterpurukan. Semangat!

Semoga kutipan ini membuatmu tambah semangat menjalani hidup.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya