5 Rekomendasi Coffee Shop Unik di Yogyakarta Buat Kamu yang Suka Asik Nongkrong!

Kedai Kopi Unik Kota Yogyakarta

Kota Yogyakarta menjadi salah satu lokasi destinasi wisata favorit di Indonesia dikarenakan beraneka ragam keindahan yang dimilikinya. Mulai dari pantai, kesenian dan budaya yang kental, sikap masyarakat Jogja yang ramah,  dan juga berbagai toko pernak-pernik yang unik menarik mata wisatawannya. Selain dikenal sebagai kota pelajar, Jogja menjadi tempat yang cocok bagi kamu yang suka membuat kenangan dengan berkumpul bersama berbagi cerita. 

Di sini kamu bisa mengetahui lokasi cocokable untuk menikmati waktu bersantai baik itu Me time ataupun refreshing sejenak dari pikiran yang memenuhi kepalamu! Dengan bersantai dan menikmati secangkir kopi hangat ataupun dengan tambahan es batu yang akan mendinginkan kepalamu, kamu bisa membalikkan moodmu menjadi lebih baik lagi! Nah, kali ini aku hadir dengan informasi menarik mengenai beberapa rekomendasi Coffe Shop Jogja yang nyaman untukmu, mari simak berikut ini.

Advertisement

1. Ivy Coffee

Kedai Ivy Coffee Jogja

Kedai Ivy Coffee Jogja via https://gudeg.net

Kalau kamu sedang berlibur di Kota Jogja, dan kebetulan lokasi kamu berada saat ini adalah di daerah Kaliurang atau Condongcatur, wajib banget buat kalian berkunjung ke Ivy Coffe ini. Ivy coffee menjadi salah satu kafe yang ramai dikunjungi oleh mahasiswa dan wisatawan luar daerah, selain pegawai dan barista yang ramah, lingkungan kafe dari Ivy Coffee sendiri sangat unik dimana ruangan yang mereka berikan kepada pengunjung ada 2, yaitu terbuka dan tertutup.

Ruangan terbuka dari Ivy Coffee sebenarnya adalah ruangan yang menjadi satu dengan alam alias ruangan tanpa atap yang membuat pengunjung berhadapan dengan petakan sawah yang bisa membuat pengunjung dengan santai menghabiskan waktu menuju senja. Sedangkan ruangan tertutup dari kafe ini juga tak kalah menarik, dimana pengunjung mendapat pendingin ruangan dan indahnya sudut-sudut dari setiap bagian dalam kafe ini.

Jika kamu tertarik mengunjungi kafe ini, kamu bisa cek langsung Ivy Coffee yang beralamatkan di Jl. Sidomukti, Tiyosan, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta ini ya! Oh sedikit informasi tambahan, Ivy Coffe tutup pukul 1 dini hari, jadi maklum saja banyak mahasiswa yang mengerjakan tugas mereka disini.

2. Ekologi Coffee

Nah! Kedai kopi selanjutnya sangat popular juga di kalangan Mahasiswa Jogja yang membutuhkan area nyaman demi menyelesaikan final project dari tugas-tugas yang menumpuk, mereka akan datang dan memesan kopi di Ekologi Coffe & Desk. Selain tempat ini sangat nyaman untuk menjadi area tongkrongan, kedai ini sudah memiliki roastery sendiri yang diberi nama ‘Louis Roastery’, dimana kopi-kopi di sini akan di sangrai sendiri hingga menjadi minuman kopi yang nikmat untuk para pengunjungnya. 

Di sini kamu yang kepo akan bermacam-macam jenis kopi, kalian bisa banget ngobrol dengan para barista dari Ekologi Coffee. Wah menarik bukan?
Untuk alamat dari Ekologi Coffee sendiri adalah Jl. Pandean Sari Blok IV No.10, Candok, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, DIY. Biasanya kafe Ekologi akan tutup jam 10 malam.

Advertisement

3. Filosofi Kopi Jogja

Kedai Filosofi Kopi Jogja

Kedai Filosofi Kopi Jogja via https://sahabatpiknik.com

Kedai kopi selanjutnya juga tak kalah popular dengan kafe-kafe di atas, jika kalian pernah membaca ataupun menonton film dari ‘Filosofi Kopi’ pasti tidaklah asing dengan pemandangan Kedai kopi satu ini. Filosofi Kopi Jogja menjadi kedai kopi yang cukup ramai dikunjungi wisatawan, di sini kamu bisa nih bersantai dan menikmati suasana unik kedai kopi yang berlatarkan rumah joglo ala jogja. Filosofi Kopi Jogja yang beralamatkan di Jl. Pandhawa No.001/17, Tegal Rejo, Sariharjo,Ngaglik, Sleman, Yogyakarta ini akan tutup jam operasi kerjanya pukul 11 malam.

4. LOKO Coffee Malioboro

Kedai Loko Kopi Malioboro

Kedai Loko Kopi Malioboro via http://reska.co.id

Kafe satu ini mungkin bisa menjadi lokasi tujuanmu untuk menikmati suasana di Jogja dengan cara yang unik. Loko Coffee Shop yang beralamatkan di Jalan Pasar Kembang atau Ujung utara Jalan Malioboro, menjadi unik karena di sini kamu bisa menikmati secangkir kopi dengan pemandangan kendaraan dan juga kereta api yang berada di sekitar kedai ini. Rasa nyaman untuk berada di kafe ini membuat para pengunjung kedai ini tak pernah sepi, dikarenakan banyaknya pengunjung yang sering melakukan janji untuk menunggu kerabat ataupun seseorang yang singgah untuk melepas penat ketika ia telah selesai menyelesaikan pekerjaannya.

Bagi kamu yang kurang menyukai rajikan kopi, Loko kafe akan menyediakan berbagai minuman non coffee seperti milkshake ataupun minuman hangat khas jogja seperti wedang jahe, wah sepertinya asik nih!

5. Laju Kopi Cepat

Kedai Kopi Laju

Kedai Kopi Laju via https://cdn.krjogja.com

Kedai satu ini menjadi cukup popular dikarenakan adanya sistem pesan melalui fitur drive thru atau sistem yang memudahkan pembeli memesan tanpa harus mengantri untuk masuk ke dalam toko. Laju kopi juga menarik minat masyarakat dengan rajikan kopi susu yang sangat recommended sekali untuk kamu coba.

Banyak mahasiswa memilih Laju kopi sebagai tempat asik untuk nongkrong bersama dikarenakan tempatnya yang cozy, dan juga rasa kopi yang unik. Waktu operasi pada kedai kopi ini adalah pukul 8 pagi sampai 11 malam, seandainya kamu tertarik dengan Laju Kopi, kamu bisa langsung mengunjungi kedai ini di Jalan Kaliurang Km 5, Gang Pangkur No.2, Karang Wuni, Caturtunggal, DIY.

Nah itu dia, beberapa rekomendasi kedai kopi di Jogja yang mungkin akan membuatmu berpikir harus mengunjunginya, bagi para penikmat kopi setidaknya kalian harus mencoba semua kedai kopi di atas, hihi Biar lengkap tuh perjalanan kopinya!! Semoga informasi ini bermanfaat ya!!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE