5 Rekomendasi Hotel Kontainer. Dari Pemandangan Unik Sampai Desain yang Modern

rekomendasi hotel kontainer

Pada umumnya, peti kemas atau sering disebut dengan kontainer digunakan untuk menyimpan ataupun mengirim barang. Namun, apa kamu sudah tau ternyata kontainer bisa dijadikan suatu persinggahan yang unik dan nyaman?

Tren terbaru kali ini kontainer tidak hanya digunakan untuk menyimpan dan mengirim barang saja, melainkan bisa dijadikan sebagai tempat singgah yang nyaman dan menarik. Sebagaimana dengan Hotel-hotel kontainer berikut yang disusun sedemikian rupa hingga terbentuk hunian yang layak pakai.

Apa kamu tertarik untuk menginap di sini? Jika iya, simak beberapa hotel kontainer di bawah ini.

Advertisement

1. Jeep Station Indonesia Resort

Jeep Station Indonesia Resort

Jeep Station Indonesia Resort via https://jsiresort.com

Hotel yang terletak di Jalan Cikopo Selatan KM 5 Pasir Muncang, Megamendung, Bogor ini menawarkan beraneka ragam pilihan kamar dengan desain yang unik. Kamu bisa memesan Gladiator Container untuk mencoba sensasi bermalam di dalam kontainer.

Gladiator Kontainer memiliki 40 kamar yang terbagi menjadi 2 tipe, yaitu King Size dan Twin Size. Warna pada setiap kontainer disini berbeda-beda, seperti ungu, kuning, pink, hijau, hingga biru langit.

Advertisement

Setiap kamar pada gladiator kontainer mampu menampung 2 hingga 3 orang dan sudah terdapat kamar mandi dalam. Fasilitas lain yang sudah tersedia yaitu seperti AC, perlengkapan mandi, air panas, sofa, dan masih banyak lagi.

2. HAU Eco Lodges Citumang

HAU Eco Lodges Citumang Pangandaran

HAU Eco Lodges Citumang Pangandaran via https://pegipegi.com

Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menginap di suatu area yang menyatu dengan alam. HAU Eco Lodges Citumang yang terletak di Desa Bojong, Pangandaran, Jawa Tengah ini berada di suatu tempat yang dikelilingi dengan pepohonan rindang yang ada di hutan belantara. Udara yang sejuk dengan keindahan alam yang ditawarkan mampu membuat kamu betah berlama-lama singgah di sini.

Advertisement

Seluruh kontainer berwarna merah cerah, tersedia tempat bersantai dengan bean bags warna-warni akan membuat liburanmu lebih enak.

Fasilitas yang akan kamu dapatkan ketika menginap di sini yaitu seperti AC, kamar mandi dalam, alat mandi lengkap, dan sebagainya. Selain itu, selama menginap wisatawan bisa bersenang-senang dengan bermain body rafting, kano, hingga berenang di sungai.

3. Literooms

Literooms Container Megamendung Bogor

Literooms Container Megamendung Bogor via https://master-container.com

Hotel yang berada di Jalan Raya Puncak No. 15 Cibogo, Megamendung, Jawa Barat ini memiliki area yang dipenuhi dengan rerumputan hijau, dan berbagai tumbuhan yang asri. Literooms menawarkan kamar dengan cat warna-warna warni, dan setiap sisi kamar memiliki warna yang berbeda sehingga lebih terlihat instagramable.

Sambil berfoto ria untuk memenuhi kebutuhan media sosial, kamu bisa menikmati udara yang sejuk dan didukung pemandangan alam yang indah.

Fasilitas yang tersedia pada penginapan ini juga cukup lengkap, mulai dari AC, teras, pengering pakaian, televisi, kamar mandi dalam, dan masih banyak lagi.

4. Kontena Hotel

Kontena Hotel

Kontena Hotel via https://www.tiket.com

Selanjutnya ada Kontena Hotel yang berlokasi di Jl. KH Agus Salim No. 106, Kota Batu. Kota ini memiliki banyak sekali destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi, selain itu kamu juga bisa menikmati penginapan di hotel kontainer.

Kontena menawarkan konsep hotel unik yang terbentuk dari beberapa susun kontainer dengan warna putih bersih. Disini juga banyak sekali spot foto Instagramable yang bisa kamu temukan, seperti Taman Jepang.

Jika bersinggah di penginapan ini, kamu berhak menikmati beberapa fasilitas yang sudah disediakan, seperti kolam renang, AC, televisi, kamar mandi dalam, serta peralatan mandi.

5. Kollektiv Hotel

Kollektiv hotel kontainer

Kollektiv hotel kontainer via https://master-container.com

Hotel yang beralamatkan di Jalan Prof. Dr. Ir. Sutami nomor 62, Bandung ini memanfaatkan kontainer dan mengubah fungsinya menjadi kamar hunian dengan memadukan jendela dan railing berdesain modern.

Selain unik karena setiap kamar bermaterial kontainer, hotel ini juga memiliki keunikan lain yaitu menyatu dengan restoran. Yang mana, di lantai satu merupakan restoran bernama hara, lantai dua hingga empat merupakan bangunan hotel Kollektiv.

Hotel ini memadukan unsur kayu dan besi untuk menciptakan desain industrial. Fasilitas yang akan kamu dapatkan ketika menginap disini yaitu seperti, TV, AC, kamar mandi dalam, peralatan mandi lengkap, serta keindahan taman yang ada di luar kamar.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang Blogger dan penulis di situs-situs media nasional.

CLOSE