5 Rekomendasi K-Drama Tema Kepolisian Terkeren Tahun 2020. Ada Idola Kamu?

rekomendasi drama korea tema kepolisian

Tahun 2020 menjadi tahun yang bertabur banyak drama Korea terbaik. Dari berbagai genre, untuk semua kalangan, dengan kualitas terbaik. Banyak drama yang mengangkat tema baru seperti drama Itaewon Class dan Start Up yang membahas tentang merintis usaha dari bawah. Masih sangat banyak genre drama Korea yang tak kalah menarik di tahun 2020 ini. Salah satunya yang bertemakan kepolisian atau kriminal. Yuk lihat 5 list drama Korea dengan tema kepolisian yang rilis di tahun 2020 ini.

Advertisement

1. Memorist

Memorist

Memorist via https://asianwiki.com

Mendapat kekuatan supranatural sejak SMA, Dong Baek mampu membaca ingatan semua orang yang ia sentuh. Setelah Dong Baek lulus, ia memutuskan menjadi anggota polisi untuk menyelesaikan berbagai kasus.

Drama Yoo Seung-Ho ini dianggap memiliki alur cerita yang cukup menarik. Lawan mainnya, Lee Se-Young (Han Sun-Mi) juga bergabung dengan drama ini. 

Advertisement

Drama ini sudah tayang dari tanggal 11 Maret sampai 30 April 2020 di jaringan TV kabel TVN. 

2. Flower of Evil

Flower of Evil

Flower of Evil via https://asianwiki.com

Bercerita tentang Cha Ji-Won (Moon Chae-Won) yang merupakan seorang detektif dan Baek Hee-sung  (Lee Joon-Gi) yang berusaha menyembunyikan masa lalunya, Baek Hee-Sung yang mencoba untuk menyembunyikannya masa lalunya bertemu pada kenyataan yang sulit dihadapi. Drama dari jaringan TVN ini meraup rating yang cukup tinggi dari para penontonnya yang mencapai 6,6% di episode terakhir dengan rata-rata mencapai 4,4% di setiap episodenya.

Advertisement

Alur cerita yang sulit ditebak membuat drama ini menarik untuk ditonton oleh kalangan remaja dan dewasa karena dalam drama ini banyak adegan yang cukup sensitif bagi anak-anak

Oh iya, di Drama ini, Lee Joon-Gi dan Moon Chae-Won kembali bereuni setelah sebelumnya bermain di drama yang sama, yaitu Criminal Minds.

3. The Game: Towards Zero

The Game: Towards Zero

The Game: Towards Zero via https://asianwiki.com

Menceritakan tentang Kim Tae-Pyeong (Ok Taec-Yeon) seseorang yang dapat melihat bagaimana kematian orang lain hanya dengan menatapnya. Dia adalah orang pertama yang tidak bisa ia lihat kematiannya. Tae-pyeong dan detektif Joon-Young dengan panik bekerja sama untuk menghentikan Pembunuh Tengah Malam.

Seru banget nih kalau kamu mencoba untuk mencari tema kepolisian dengan alur yang berbeda dari yang lain. Drama ini sudah tayang dari tanggal 22 Januari sampai 12 Maret 2020 di jaringan OCN. Kalau kamu ingin menyaksikan kehebatan Kim Tae-Pyeong, kamu bisa menyaksikannya melalui layanan Viu.

4. Alice

Joo Won sebagai Park Jin-gyeom, seorang detektif yang mencoba untuk mencari tahu siapa pelaku kematian ibunya,  Park Sun-young (Kim Hee-sun). Jin Gyoem mencoba mencari tahu penyebabnya dengan menghampiri ibunya sewaktu masih muda.

Drama ini juga merupakan drama comeback Joo Won setelah melakukan wajib militer. Drama ini menyimpan banyak plot twist. jadi jangan lupa untuk masukin Alice ke lis dramamu ya!

5. 365: Repeat the Year

365: Repeat the Year

365: Repeat the Year via https://asianwiki.com

Ji Hyung-Joo (Lee Joon-Hyuk) adalah seorang detektif yang memtuskan untuk menerima tawaran kembali ke masa lalu tepatnya satu tahun sebelumnya setelah koleganya dibunuh oleh tersangka. Sedangkan  Shin Ga-Hyun (Nam Ji-Hyun) juga menerima tawaran kembali ke masa lalu karena mengalami kecelakaan dan menyebabkan kakinya lumpuh.

Drama ini menyajikan alur yang ringan, dan mudah diterima orang banyak tetapi juga dibumbui dengan plot twist yang apik! Buruan nonton deh.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE