Kecantikkan merupakan hal yang paling penting bagi kehidupan setiap wanita, tidak ada wanita yang tidak ingin selalu tampil cantik. Berbagai cara pun dilakukan untuk mendapatkan kecantikkan yang diinginkan. Salah satunya yang saat ini sedang menjadi aset perhatian publik adalah bulu mata.

Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan bulu mata yang tebal dan lentik mulai dari menjepit, mengaplikasikan maskara, hingga pemakaian bulu mata palsu setiap harinya . Tetapi ketiga hal tersebut dianggap kurang praktis dan efektif. Lalu saat ini, munculah trend perawatan bulu mata yaitu eyelash extension atau sambung bulu mata.

Dengan melakukan perawatan eyelash extension kamu sudah bisa mendapat bulu mata yang selalu on point setiap saat. Tetapi, apabila kamu pecinta perawatan ini wajiblah untuk dirimu memakai serum bulu mata secara rutin. Pemakaian serum ini bertujuan agar bulu mata asli kamu tidak mengalami kebotakkan dini dan dapat tumbuh dengan semestinya.

Yuk simak 3 rekomendasi serum bulu mata untuk kamu pecinta eyelash extension!

1. Macy Eyelash Essence

Macy Eyelash Essence ini merupakan serum bulu mata yang berasal dari negeri gingseng, Korea. Serum ini sendiri memiliki 2 jenis yang berbeda, yaitu:

Advertisement

1. Macy Eyelash Essence Gold :

Macy Gold ini memiliki manfaat hanya melembabkan bulu mata asli saja, karena apabila bulu mata kamu telah melakukan perawatan eyelash extension akan mengakibatkan bulu mata asli menjadi kering dan menjadi mudah rontok. Harganya sendiri adalah 150.000 saja, kamu dapat membelinya di Tokopedia atau Shopee.

2. Macy Eyelash Essence Silver

Advertisement

Macy Silver ini memiliki manfaat melembabkan, menutrisi, dan memanjangkan bulu mata asli. Bulu mata yang telah mengalami eyelash extension sangat membutuhkan asupan nutrisi agar bulu mata aslimu dapat terus bernafas dan mengalami pertumbuhan. Dengan menggunakan serum ini juga dapat memperpanjang umur eyelash extension kamu lho! Harganya sendiripun terbilang agak mahal yaitu 200.000, kamu dapat membelinya di Tokopedia atau Shopee.

2. Mavala

Mavala ini merupakan serum bulu mata yang berasal dari Switzerland, tidak berbeda dengan serum yang sebelumnya. Serum ini memiliki manfaat dapat merangsang pertumbuhan bulu mata asli kamu dan memperkuat bulu mata asli kamu juga. Selain itu, Mavala ini dapat diaplikasikan ke bagian alis. Tujuannya adalah agar alis kamu semakin terlihat tebal dan rapih.

Untuk harganya sendiri Mavala ini relatif pas dikantong yaitu hanya berkisar 160.000-an saja dan kamu dapat membelinya di Guardian, Shopee, atau Tokopedia.

3. Rimmel Lash Accelerator Serum

Rimmel Lash Accelerator Serum

Rimmel Lash Accelerator Serum via https://www.amazon.com

Rimmel Lash Accelerator Serum ini berasal dari Inggris. Serum yang satu ini merupakan kombinasi antara maskara bening dan serum. Serum ini juga berbentuk gel dan tidak lengket ditangan sehingga sangat mudah diaplikasikannya. Rimmel Lash Accelator Serum ini juga dapat menumbuhkan bulu mata dan membuatnya lentik alami.

Untuk harganya sendiri mulai dari 160.000 saja dan kamu dapat membelinya di Lazada atau Tokopedia.

4. Etude House My Lash Serum

Etude House My Lash Serum

Etude House My Lash Serum via https://www.tokopedia.com

Tidak mau kalah dengan pesaingnya, Etude House pun mengeluarkan serum bulu mata yang terbilang pas dikantong. Etude House ini menggagas sebuah serum bulu mata yang ringan dan diperkaya dengan ekstrak Berry dan panthenol. Perawatan dengan serum ini dapat memperkuat bulu mata hingga ke akarnya.

Untuk harganya sendiri mulai dari 60.000 saja dan dapat dibeli di outlet etude house atau Shopee.

5. L'Oreal Paris Double Extend Lash Boosting Serum

L'Oreal Paris Double Extend Lash Boosting Serum

L'Oreal Paris Double Extend Lash Boosting Serum via https://www.lorealparisusa.com

Tidak semua merk serum bulu mata diperkaya Pro-Keratin Complex, padahal kandungan tersebut sangat penting untuk memperkuat tekstur bulu mata. Di L'Oreal Paris serum ini kandungannya sangatlah lengkap mulai dari Pro-Keratin Complex, Centella Asiatica Extract, dan Arginine yang membantu untuk melindungi bulu mata dari berbagai kerusakkan.

Tak hanya itu saja, serum ini juga menawarkan kemampuan untuk memanjangkan bulu mata hanya dalam waktu 4 minggu saja!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya