5 Rekomendasi Sunscreen Untuk Kamu yang Sering Berada Di luar Ruangan /Outdoor

Sunscreen atau tabir surya merupakan salah satu skincare yang dapat melindungi wajah kita dari bahaya paparan sinar matahari. Kemampuan sunscreen untuk memfilter kandungan UV dari matahari dapat membantu kita untuk mencegah penuaan dini, kulit kering dan kasar, kulit terbakar, serta masalah kulit lainnya.

Maka dari itu penggunaan sunscreen sangat penting terlebih buat kamu yang sering berada diluar ruangan. Berikut 5 rekomendasi sunscreen buat kamu yang sering berada diluar ruangan/ outdoor

Advertisement

1. Nivea

Sunscreen Nivea/Credit: instagram @nivea_id

Sunscreen Nivea/Credit: instagram @nivea_id via https://www.instagram.com

Sunscreen merek Nivea ini memiliki SPF 50 PA+++ memiliki keunggulan yaitu harganya yang affordable, mudah diaplikasikan di wajah, tidak lengket, dan memiliki efek tone up yang dapat mencerahkan kulit wajah. Sunscreen Nivea ini memliki dua varian sesuai dengan jenis kulit, yaitu:

  • Nivea Sun Protect & White Serum SPF 50 PA+++ (Instant Aura
Advertisement

Varian ini cocok untuk kamu yang memiliki kulit wajah yang normal, kandungan vitamin E & Aura Boosternya dapat meningkatkan kelembapan kulit kamu.

  • Nivea Sun Protect & White Serum SPF 50 PA+++ (Oil Control)

Varian oil control ini memiliki tekstur yang lebih ringan daripada varian instant aura, dapat membuat make-up lebih tahan lama. Sunscreen ini mengandung sodium phenylbenzimidazole sulfo-nate  cocok untuk kamu yang memiliki kulit berminyak.

Advertisement

2. Somethinc

Sunscreen Somethinc/Credit : tiktok @Somethinc Official

Sunscreen Somethinc/Credit : tiktok @Somethinc Official via https://www.tiktok.com

Somethinc merupakan merek lokal yang merilis produk terbaru mereka yaitu sunscreen. Somethinc merilis 3 varian sunscreen, yaitu:

  • Glowing Up Sunscreen Stick SPF 50++ PA++++

Sunscreen  berbentuk stick, memiliki tekstur ringan, mudah diserap wajah, tidak menyumbat pori-pori, dan dapat diaplikasikan di atas make-up yang tipis.

  • Holyshield! Sunscreen Comfort Corrector Serum SPF 50+ PA++++

Sunscreen comfort corrector, tekstur dari sunscreen ini seperti sunscreen pada umumnya yaitu lotion. Dapat mengurangi kemerahan pada wajah, mengandung vitamin (A, E, B5, F, B7), mudah meresap dan tidak lengket, cocok untuk wajah berminyak.

  •  Holyshield! Sunscreen Shake Mist SPF 50 PA+++ 

Berbentuk spray yang dapat memudahkan kamu untuk re-apply, tidak  mengandung alkohol, dapat digunakan setelah make-up.

3. NPURE

Sunscreen N\'PURE/Credit :instagram @npureofficial

Sunscreen N\’PURE/Credit :instagram @npureofficial via https://www.instagram.com

N’PURE merupakan salah satu merek dari Indonesia karya anak bangsa, dan baru saja merilis sunscreen mereka yaitu N’PURE Cica Beat the Sun yang mengandung centella asiatica, green tea extra, Camellia Sinensis extra yang bersifat anti-inflamasi dan kaya akan antioksidan.

Keunggulan dari sunscreen ini adalah selain memiliki tekstur yang ringan dan mudah diserap kulit, sunscreen ini juga dapat melembabkan kulit jadi sangat cocok untuk kamu yang memiliki kulit normal cenderung kering.

4. Loreal

Sunscreen Loreal/Photo by lorealparis

Sunscreen Loreal/Photo by lorealparis via https://www.lorealparis.com.

Sunscreen dari L’oreal ini merupakan tinted sunscreen sehingga dapat memberi warna pada kulit, mudah diaplikasikan pada wajah, dan tidak pedih di mata. Sunscreen ini hadir dengan empat varian yang sesuai dengan tipe kulit, mulai dari berminyak, sensitif, normal, dan kering.

Varian dari sunscreen L’oreal ini adalah: UV Defender Moisture & fresh cocok untuk kulit kering, UV Defender Correct & Protect untuk mencerahkan kulit kusam, UV Defender Bright & Clear membuat kulit cerah seketika, UV Defender Matte & Fresh untuk kulit berminyak.

5. Biore

Sunscreen Biore/Credit : instagram @id.biore

Sunscreen Biore/Credit : instagram @id.biore via https://www.instagram.com

Sunscreen  Biore UV Aqua Rich  SPF 50+ PA++++ memiliki tekstur ringan seperti air sehingga mudah diserap oleh kulit, tidak lengket, acne prevention, mengandung HA, Royal Jelly Extract dan water capsule yang mampu membantu melembapkan serta menghidrasi kulit wajah. Sunscreen ini waterproof sehingga nyaman untuk dipakai beraktivitas seharian.

Itu dia 5 rekomendasi sunscreen untuk kamu yang sering berada diluar ruangan. Jangan lupa untuk memlih sunscreen yang sesuai dengan tipe kulit wajah kamu. Selamat mencoba!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Mahasiswa komunikasi marketing universitas Bina Nusantara.

CLOSE