5 Rekomendasi Tempat Nongkrong Sekaligus Mengerjakan Tugas di Jogja

5 kafe yang bisa kamu kunjungi ketika ingin nongkrong atau mengerjakan tugas.

Sebagai seorang pelajar atau mahasiswa, pasti rasanya penat harus berkuat dengan belajar daring dan tugas yang menumpuk. Terkadang kita butuh suasana baru biar lebih segar dan semangat dalam mengerjakan tugas. Nah berkut ini ada beberapa tempat yang cocok untuk nongkrong bahkan untuk mengerjakan tugas teruntuk kamu yang tinggal di Jogja. Berikut 5 Rekomendasi tempat yang cocok untuk sekedar nongkrong dan mengerjakan tugas. Jangan lupa tetap terapkan protokol kesehatan yaa saat sedang di luar!

Advertisement

1. Legend Coffee

Photo by @legendcoffee on Instagram

Photo by @legendcoffee on Instagram via https://www.instagram.com

Legend Coffee memang sudah cukup terkenal di kalangan anak muda Jogja. Terletak di daerah Kotabaru, ada sebuah kafe yang cukup rame yang cukup unik. Tempat ini sangat cocok untuk sekedar nongkrong dan santai sejenak, apalagi bagi para pelajar yang sedang mengerjakan tugas juga cocok, sembari mengerjakan tugas dapat menyantap hidangan coffee dan camilan yang disediakan di Legend Coffee.

Tempat ini menyediakan berbagai jenis kopi dan makanan pendamping, makanan seperti aneka seafood, ayam, bahkan olahan daging sapi tersedia di sini, harganya pun lumayan standard kota, karena di Legend Coffee lebih menjual ke suasananya.

Advertisement

2. Awor Coffee

Poto by @awor.coffee on Instagram

Poto by @awor.coffee on Instagram via https://www.instagram.com

Awor Coffee adalah salah satu destinasi para pecinta coffee yang harus disinggahi, pasalnya awor coffee memiliki nuansa yang cukup unik. Awor Coffee memiliki  3 Cabang yang tersebar di Jogja, Mulai dari di Jl Simanjuntak, Jl Dr. Wahidin Sudirohusodo, dan Jl. Candi Gebang. 

Bernuansa black and white, Awor Coffee menyajikan feel yang monochrome dan khas anak-anak kopi masa kini. Awor Coffee juga salah satu tempat coffee yang cukup instagramable, maka dari itu sangat cocok sekali untuk kalangan anak muda yang hanya ingin sekedar nongkrong dan mengerjakan tugas. Harga dari kopi sendiri cukup standar mengingat Awor Coffee juga cukup premium untuk masalah rasa dan pelayanan.

3. Jempolan Coffee and Eatery

Photo by @jempolancoffee on Instagram

Photo by @jempolancoffee on Instagram via https://www.instagram.com

Jempolan Coffee merupakan spot tempat ngopi yang bisa dibilang masih baru di Jogja. Berlokasikan di Tiyosan, Condongcatur, Kecamatan Depok ini, Jempolan Coffee baru dibuka pada 26 Maret 2021 lalu. Walaupun warung kopi ini masih baru, namun tempat dan pelayanannya sangatlah memuaskan, mulai dari tempatnya yang sangat syahdu, dan parkiran yang cukup luas sehingga para pengunjung dapat memarkirkan kendaraanya dengan mudah. 

Mengusung tema kedai kopi dan rumah makan, disini menunya ada bermacam-macam. Mulai dari aneka kopi, aneka jus, dan aneka makanan campuran mulai dari makanan tradisional hingga makanan luar negeri semua tesedia di sini, di Jempolan Coffee juga Sangat cocok bagi para anak-anak muda yang ingin sekedar nongkrong dan mengerjakan tugas.

4. Taru Martani

Photo by @tarumartani1918coffee on Instagram

Photo by @tarumartani1918coffee on Instagram via https://www.instagram.com

Warung Coffee yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi para pecinta coffee di jogja, berlokasi di Baciro, Gondokusuman ini memiliki hawa dan feel serasa di Joglo Jogja, khas Jogjanya sangat kental sekali di sini, mengangkat konsep klasik, kedai coffee ini sangat kental sekali dengan sejarah pabrik cerutu Taru Martani yang telah berdiri selama 102 Tahun.

Pengunjung akan disuguhkan dengan sejumlah foto-foto bersejarah Presiden Indonesia Soekarno dan Soeharto yang sedang menikmati cerutu dan foto perjalanan Pabrik Taru Martani. Untuk menu kafe ini menyediakan berbagai racikan kopi yang cukup familiar seperti Cappucino, Coffee Late, Vanila Latte, Tiramisu Latte hingga Hazelnut Latte. Tentu tak lengkap tanpa adanya makanan, nah di Taru Martani signature menu yang wajib dicoba adalah Nasi Goreng Taru Martani. Jika berbicara masalah harga, harga di sini cukup bersahabat dan tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam, ambience dari kafe ini asyik digunakan untuk nongkrong dan mengerjakan tugas.

5. Kopi Joss Lik Man

Photo by tribun news

Photo by tribun news via https://travel.tribunnews.com

Kopi Jos Lik Man merupakan salah satu Kopi Jos yang cukup terkenal di Jogja, Berlokasi di dekat Stasiun Tugu Jogja Kedai Kopi ini tidak pernah sepi pembeli, mengusung konsep seperti Angkringan, makanan dan minuman di sini sangat terjangkau harganya, ada banyak menu makanan seperti aneka nasi dan sate-satean. Kopi Jos ini memiliki signature menu yaitu Kopi yang diatasnya diberi arang yang masih panas. Rasa khas dari arang dapat terasa saat meneguk kopi ini selagi panas. Bisa dibilang Kopi Jos Lik Man adalah Iconic dari kopi jos di seluruh Jogja, sangat cocok untuk tempat nongkrong sambil menikmati kota Jogja di malam hari.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE