5 Rekomendasi Wisata Perbukitan di Daerah Kebumen, Rindu Suasana Adem Wajib Ke Sini, Nih!

Rekomendasi Destinasi Wisata Kebumen

Bagi kalian yang suka naik turun bukit, ada beberapa rekomendasi bukit nih. Jika kalian berkunjung ke Kebumen jangan lewatkan wisata bukit di daerah Kebumen loh. Di Kebumen ada beberapa perbukitan yang dijadikan tempat wisata keren. Bukit-bukit di daerah Kebumen juga memiliki daya tariknya masing-masing loh!

Bagi kalian yang tertarik mengunjungi destinasi wisata di Kebumen, ada beberapa pilihan spot yang layak untuk direkomendasikan. Dijamin seru dan bikin ketagihan loh sobat Hipwee!

Advertisement

1. Bukit Pentulu Indah

Bukit Pentulu Indah

Bukit Pentulu Indah via https://pbs.twimg.com

Buat kalian yang ingin menikmati pemandangan gunung kembar yaitu Sumbing dan Sindoro, kalian tidak perlu capek-capek mendaki. Kalian cukup bertamasya di Bukit Pentulu Indah. Bukit Pentulu Indah ini merupakan bagian dari Cagar Alam Nasional Geologi Karangsambung.

Di Bukit Pentulu Indah ini banyak dikelilingi pepohonan pinus yang menambah keindahan tempat ini, kalian dapat menjelajahi untuk mencari titik terbaik untuk menunggu matahari terbit. Kalian bisa berkemah bersama teman-teman kalian di sini sebagai aktivitas pengisi waktu akhir pekan kalian.

Advertisement

2. Bukit Jerit

Kalian pasti penasaran kenapa dinamakan Bukit Jerit ?, Yap karena letak Bukit Jerit berada di jauh di atas ketinggian, kalau kalian ingin menjerit-jerit karena diputusin, tidak akan ada yang mendengarnya loh!

Bukit ini terkenal dengan rerumputan yang hijau, sehingga kamu juga bisa berbaring di padang rumput dan memandang langit ataupun laut lepas yang indah. Bukit ini lebih mudah untuk kamu akses dari wisata Pantai Pasir. Dan apabila turun, kalian bisa sekalian mencari Pantai Pamuran yang lebih sepi dan belum banyak dijamah wisatawan loh Sobat Hipwee.

3. Bukit Langit

Advertisement

Jika kalian ingin melihat Pegunungan Serayu Selatan, Bukit Condong, dan Perbukitan Padureksa dengan jelas, kalian bisa bermain ke Bukit langit saja untuk melihatnya Sobat Hipwee.

Jika kalian ke puncak Bukit Langit, kalian akan merasakan sebuah kesegaran udara yang bebas dari yang namanya polusi. Di Bukit Langit ini tak heran bila banyak berbagai komunitas fotografi maupun pecinta alam kerap menjadikan Bukit Langit ini sebagai lokasi pertemuan untuk menjalankan kegiatan mereka.

4. Bukit Sianco

Di Kecamatan Ayah, Kebumen tiada habisnya membahas tentang tempat wisata yaitu Bukit Sianco yang bisa dijadikan rekomendasi bagi anda yang suka berburu sunset. Garis pantai teluk Penyu menjadi pelengkap background yang memanjakan mata. Bukit Sianco bisa menjadi rekomendasi bagi kalian yang mencari sebuah objek untuk berfoto-foto.

5. Bukit Hood

Bukit Hood merupakan bukit yang berada di ketinggian 150 mdpl. Dari puncak Bukit Hood, kalian bisa menikmati sebuah pemandangan yang sangat mengesankan akan pesisir selatan Pulau Jawa. Di Bukit Hood tersedia berbagai spot menarik yang dibuat warga lokal, seperti sebuah anjungan untuk para pengunjung agar bisa melihat garis pantai dengan lebih jelas.

Tentu saja, view pemandangan yang menawan ini tidak boleh disia-siakan oleh para penggemar fotografi loh. Lokasi untuk ke Bukit Hood cukup mudah dijangkau kok, karena lokasinya cukup dekat dengan Pantai Karangbolong.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang Mahasiswa yang sedang menjalankan tugas kuliah

CLOSE