5 Selebriti yang Pernah Merasakan Jadi Gelandangan

Meski sekarang terkenal dan sukses, ternyata perjuangan kelima orang selebriti ini tidak mudah.

Industri hiburan Amerika Serikat merupakan sebuah komunitas besar yang identik dengan hingar binger kemewahan. Dari film, music, hingga acara televisinya selalu dikemas dengan sangat apik dan mahal. Membuat orang-orang yang terlibat di dalamnya seakan seperti dewi dan orang-orang yang melihat antara iri atau terinspirasi.

Tapi taukah kamu bahwa ternyata tidak semua orang yang ada di industry tersebut memulai kariernya dengan mudah? Bahkan beberapa di antaranya pernah merasakan kejamnya hidup dan menjadi gelandangan.

Selebriti yang ada dalam artikel ini mampu mencapai ketenaran dan sukses karena kerja keras dan bakat mereka. Penasaran? Yuk cari tahu siapa saja orang-orang tersebut!

1. Halle Berry

Halle Berry

Halle Berry via https://www.foxnews.com

Advertisement

Udah nonton John Wick chapter 3? Jika sudah mungkin kamu ingat siapa selebriti kita yang pertama. Yup, wanita cantic ini adalah Halle Berry.

Halle Maria Berry terlahir di Ohio dari keluarga yang serba kekurangan. Ayah merupakan seorang pengangguran dan pemabuk. Parahnya, tidak hanya mabuk ayahnya juga kerap memukuli Halle dan juga ibunya.

Di awal karier modellingnya, Halle pindah ke Chicago untuk melanjutkan kuliah sambil bekerja. Setelah lulus, ia pindah ke New York. Karena mahalnya biaya hidup, ia pun terpaksa tinggal di jalanan dan berpindah-pindah. Ia mengaku pada Reader Digest, “Memang berat, tapi berkat pengalaman itu aku bisa menjaga diriku sendiri.”

Advertisement

2. Jim Carrey

Jim Carrey

Jim Carrey via https://www.billboard.com

Siapa sangka, ternyata komedian dan actor serba bisa , Jim Carrey pernah mengalami masa kecil yang suram. Dalam sebuah wawancara ia pernah bercerita, “Ayahku adalah seorang musisi yang memiliki jadwal manggung tetap untuk menghidupi keluarganya. Ketika ia dipecat, saat itu semuanya berantakan. Kami berubah dari warga kelas menengah menjadi kelas bawah. Kami hidup di mobil van dan aku terpaksa putus sekolah di usia 15 tahun. Lalu aku bekerja sebagai tukang bersih-bersih.”

Kini Jim Carrey merupakan salah satu komedian tersukses di Hollywood. Ia juga membintangi berbagai film yang keren. Contohnya The Truman Show, The Number 23, Ace Ventura, Yes Man, dan masih banyak lagi.

3. Chris Pratt

Advertisement
Chris Pratt

Chris Pratt via https://www.posbagus.com

Artis berikutnya adalah pemeran Star-Lord dalam waralaba popular, Avengers. Yup, Chris Pratt ternyata pernah merasakan hidup tanpa tempat tinggal yang tetap. Kejadian itu dirasakannya pada tahun 1997 hingga 2002.

Saat itu Pratt yang merupakan siswa di community college Washington memilih untuk keluar dari sekolahnya dan bekerja. Ia kemudian bekerja serabutan, dari menjaga kasir, calo tiket, hingga menjadi penari telanjang. Pekerjaan serabutan tersebut kemudian membawanya pindah ke Maui, Hawai. Di sana ia tak memiliki tempat tinggal dan hidup seperti gelandangan, berpindah dengan mobil van dan tidur di tenda.

Kini bintang Jurrasic Park ini merupakan salah satu actor yang paling laris di pasaran. Hingga 2019, ia telah membintangi lebih dari tiga puluh tiga film layar lebar. Tidak hanya itu, ia juga menjadi pengisi suara beberapa film kartun.

4. Ed Sheeran

Ed Sheeran

Ed Sheeran via https://www.billboard.com

Berikutnya ada Ed Sheeran, penyanyi dan pencipta lagu asal Inggris ini kini merupakan salah satu dari 100 musisi terkaya di dunia. Tapi tahukah kamu bahwa ternyata Ed pernah hidup sebagai gelandangan saat pertama kali pindah ke Amerika Serikat? 

Melalui sebuah acara televisi Ed kemudian bercerita bahwa ia pindah ke Amerika Serikat pada awal 2006. Tanpa saudara, tanpa teman, dan tanpa uang. Ia bertahan hidup dengan mengisi acara di beberapa kafe.

Hingga suatu hari saat mengisi acara di Foxxhole, sebuah kafe milik komedian Jamie Foxx, ia berhasil mencuri perhatian sang pemilik café. Jamie pun mengajaknya tidur di studio kecil miliknya dan memotivasinya membuat lagu demo.

5. Oprah Winfrey

Terakhir adalah host dan juga mantan pembaca berita Oprah Winfrey. Wanita yang kini merupakan salah satu dari serratus orang terkaya dan juga tujuh puluh orang paling berpengaruh di dunia ini memiliki pengalaman pahit yang menyakitkan.

Ia terlahir di keluarga miskin, pada usia 13 tahun ia diperkosa oleh teman dan juga pamannya hingga hamil. Oprah pun kabur dari rumah dan hidup sebagai gelandangan selama satu tahun. Setelah akhirnya mengalami keguguran selama pada usia 14 tahun, ia memutuskan kembali bersekolah dan menekuni bidang broadcasting.

Akhirnya, ia berhasil menjadi pembawa berita di usia yang sangat belia, 19 tahun. Ia juga merupakan pembawa berita kulit hitam pertama di Amerika Serikat.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Terlalu banyak hal dan begitu banyak kisah untuk disimpan sendiri. Menulis adalah cara lain dari mengabadikan pengalaman sehingga dapat bermanfaat bagi orang lain.

CLOSE