Guys, pernahkah pacarmu direbut orang? Rasanya sakit sekali bukan? Saat seperti itu, kamu bisa bersikap, berkata, bahkan bertindak ngawur. Inilah 5 siakp keliru saat gebetan disambar orang. Mana yang pernah kamu lakukan?

1. Balas dendam

kelascinta.com

kelascinta.com via https://www.google.com

Saat gebetan disambar orang, kamu ganti menyambar gebetan orang lain. It’s a big no! Alasannya sederhana saja. Apakah dengan menggaet pacar orang lain, kamu merasa puas? Jika ya, itu kepuasan semu. Lagipula, apa benar, pacar orang lain yang kamu rebut itu benar-benar memenuhi seleramu. Jika bukan, ngapain harus maksa?

2. Curhat ke mana-mana

motivasidiri99.blogspot.com

motivasidiri99.blogspot.com via https://www.google.com

Jika ini yang kamu lakukan, bukannya mendapat simpati, kamu malah mendapat cibiran dari banyak orang. Apalagi jika teman curhatmu itu tipe ember. Lebih lagi jika kamu curhat di media sosial. Bisa dipastikan berita tak sedap itu akan menguar ke mana-mana di seluruh sekolah, kampus, kampung, bahkan kantormu. Jika sudah begini, siapa yang malu? Jangan-jangan pacarmu atau gebetan barunya malah enjoy aja! Nyesek bukan?

3. Cari teman

kaskus.co.id

kaskus.co.id via https://www.google.com

Advertisement

Mencari teman sejati untuk berbagi oke-oke saja. Namun, jika kamu mencari teman-teman yang sama-sama mengalami hal yang kamu alami, saya jamin kalian membentuk barisan sakit hati. Apa yang terjadi jika orang-orang yang sama-sama patah hati kumpul? Persekongkolan jahat. Jangan-jangan kalian malah membuat rencana untuk ngerjain maupun mencelakan mantanmu. Bahkan ngajarin nyodorin kopi vietnam. Wkwkwk.

4. Mengurung diri

womantalk.com

womantalk.com via https://www.google.com

Hoi bangun! Kamu bukan manusia gua. Dengan mengurung diri, kamu justru bakal terisolasi dari dunia. Bukan hanya gagal move on, kamu pun bakal gagal dapat calon yang lebih baik dari gebetanmu. Bagaimana bisa dapat pengganti jika kerjamu hanya melamun di dalam gua buatan sendiri? Siapa yang bakal mengisi hari-harimu saat engkau berada di gua? Ya manusia gua yang lain. Hiii.

5. Melabrak perebut pacarmu

brilio.net

brilio.net via https://www.google.com

Inilah tindakan paling konyol yang bisa kamu lakukan. Mengapa? Pertama, jika pacarmu selingkuh, artinya, dia juga bersalah. It takes two to tango. Begitu orang bule ngomong. Jika gebetanmu tidak mau dengan yang baru, penyelewengan ini tidak akan terjadi bukan? Kamu akan lebih malu jika yang kamu anggap perebut gebetan itu balas nyolot, “Hoi! Bukan aku yang merebut pacarmu. Pacarmu yang ngejar aku!

Advertisement

Nah, ketimbang ngelakuin 5 tindakan konyol tersebut, bukankah lebih bijak jika kamu melakukan introspeksi, mengucap syukur karena terhindar dari pacar yang tidak setia dan berbenah untuk mendapatkan gebetan yang lebih baik? Ini baru ciamik!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya